5+ Ciri HP Android Sudah Pernah Ganti LCD dan Touchscreen
5+ Ciri HP Android Sudah Pernah Ganti LCD dan Touchscreen

5+ Ciri HP Android Sudah Pernah Ganti LCD dan Touchscreen

Ciri HP Android Sudah Pernah Ganti LCD – Hallo sobat teknadocnetwork.com, mari kita bahas topik serius ini. Jadi, kita tahu nih, bagian paling rapuh dari smartphone itu adalah layarnya. Kalau dia jatuh, diinjak, atau dipukul sama benda keras, bisa langsung pecah kayak hati lagi putus cinta. Nah, kalau gitu, mau nggak mau, kita harus ganti layar dan touchscreen-nya. Tapi, jangan berharap kualitasnya bakal se-“glowing” sebelumnya ya.

Terus, kalau lo udah pernah ngerasain pasang layar baru di HP Android lo, eh, si hape bakal turun harga gengs. Harga normalnya aja udah nggak normal lagi, apalagi pas dia udah ngerasain operasi plastik alias ganti layar.

Baca Juga:  Kode Untuk Memperbaiki Speaker Hp

Tapi, tunggu dulu, kalau lo punya niat beli HP second atau bekas, ada satu hal yang nggak boleh diabaikan, nih. Cek dulu, apakah si HP Android ini pernah operasi ganti layar atau belum. Kan, nggak lucu juga kalau lo udah beli, eh, ternyata si hape udah digarap kayak mobil tua yang udah lewat bengkel.

Tapi, masalahnya, ciri-ciri HP yang udah operasi ganti layar ini nggak selalu mencolok, bro. Lo harus jadi Sherlock Holmes mini buat ngeceknya. Tapi, percayalah, nggak serumit yang lo bayangkan kok. Yuk, kita coba mengungkap misteri HP yang pernah operasi layar ini.

Ciri-Ciri HP Android Sudah Pernah Ganti LCD dan Touchscreen

Ciri-Ciri HP Android Sudah Pernah Ganti LCD dan Touchscreen

Untuk kamu yang lagi cari ponsel bekas atau second-hand, penting banget buat kamu untuk jadi detektif nih. Yap, lo harus menggali tahu kondisi barang yang bakal lo beli, apalagi kalo itu adalah ponsel, yang notabene adalah alat elektronik yang gak bisa main-main. Soalnya, seringkali penampilan dalam smartphone bekas ini nggak se-menarik penampilan luarnya.

Baca Juga:  Daftar Harga iPhone 13 Pro Max Awal September 2023

Jadi, lo harus punya daftar ciri-ciri khusus buat ngecek apakah HP Android ini udah pernah operasi ganti LCD atau touchscreen-nya. Supaya lo bisa dapet ponsel bekas yang bener-bener masih orisinal, bro.

Jadi, jangan main-main ya, buat yang lagi nyari ponsel bekas. Ngertiin dulu ciri-cirinya, biar nggak kejebak beli HP bekas yang udah ‘makeover’. Berikut beberapa ciri-ciri smartphone yang sudah pernah ganti LCD dan Touchscreen.

Segel Sudah Rusak

Ciri pertama yang bisa kamu amati adalah segel-segel di ponsel tersebut.

Ada dua jenis segel yang perlu diperhatikan, yakni segel untuk sekrup dan segel dari vendor pada bodi ponsel. Kalau segel-segel ini udah rusak atau nggak utuh, bisa jadi ponsel itu udah pernah “bongkar pasang

Baca Juga:  iPhone 12 Diskon 5 Juta di Ibox, Berikut Daftar harga iPhone per September 2023