Cara Setting Icom IC 2300H

Cara Setting Icom IC 2300H

Jika Anda seorang penggemar radio amatur, Anda mungkin menggunakan radio komunikasi Icom IC 2300H. Salah satu keuntungan dari radio ini adalah keamanan dan kenetralannya. Radio komunikasi ini dapat dengan mudah dipasang di dalam mobil untuk mempermudah komunikasi ketika Anda sedang berada di luar sana. Semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti panduan ini untuk memasang Icom IC 2300H di mobil Anda.

Memasang Icom IC 2300H di Mobil

Sebelum Anda memasang Icom IC 2300H di mobil, pertama-tama pastikan bahwa perangkat ini telah dilengkapi dengan antena yang cocok. Ini sangat penting karena memastikan bahwa radio berfungsi maksimal dan akan menghasilkan sinyal komunikasi yang kuat.

Baca Juga:  Cara Setting Hotspot iPhone XL

Setelah itu, pasang antena ke Icom IC 2300H. Ini dapat dilakukan dengan memasukkan kabel antena ke terminal pada bagian belakang radio. Pastikan antenna diikat dengan kuat agar tidak bergoyang-goyang selama perjalanan.

Sekarang saatnya untuk memasang radio ke dalam mobil. Pertama-tama, cari tempat yang cocok untuk menempatkan radio. Sebaiknya dipasang di dekat pengemudi atau di tempat yang mudah dijangkau untuk mempermudah pengoperasian radio.

Jika mobil sudah dilengkapi dengan bracket dan mounting, cukup pasang ke mobil. Namun, jika mobil tidak dilengkapi dengan bracket, Anda bisa membeli bracket yang cocok dari toko aksesoris mobil

Sekarang bagian terpenting dari instalasi adalah koneksi daya. Langkah pertama adalah memasang kabel daya ke Icom IC 2300H. Selanjutnya, lampirkan bagian positif dari kabel daya ke aki mobil. Koneksi negatif bisa dilakukan ke baut kendaraan.

Baca Juga:  Cara Setting Vocal di Mixer