cara setting jam g-shock kw
cara setting jam g-shock kw

Cara Setting Jam G-Shock KW

Jam tangan dari G-Shock telah menjadi pilihan banyak orang karena keandalan dan kekuatan yang dimilikinya. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa harga dari jam tangan ini cukup tinggi sehingga memaksa sebagian orang untuk membeli replika atau yang sering disebut KW. Proses setting jam pada G-Shock KW sama seperti original tetapi kualitas yang diberikan mungkin berbeda.

Mengatur Waktu pada Jam G-Shock KW

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur waktu pada G-Shock KW.

1. Pilih Mode

Langkah pertama saat ingin mengatur waktu pada G-Shock KW adalah dengan memilih mode. Biasanya mode jam tangan G-Shock terdiri dari Mode Timekeeping, Timer, Stopwatch, Alarm, dan World Time. Tekan tombol mode sampai memilih mode Timekeeping atau mode pengatur waktu. Tombol mode pada G-Shock KW terletak di sisi kiri dan kanan jam. Pada jam G-Shock KW biasanya tombol mode terdapat pada sisi kanan.

Baca Juga:  7 Kelebihan Dan Kekurangan Terabox, Akses file secara online dan offline

Setelah berhasil memilih mode Timekeeping, akan muncul indikator pada layar menunjukkan bahwa jam tangan tersebut masuk dalam mode Timekeeping.

2. Mengatur Waktu

Jika kamu sudah berhasil memilih mode Timekeeping, dilanjutkan dengan mengatur waktu.

Pertama, tekan dan tahan tombol Adjust atau tombol untuk mengatur waktu. Tombol Adjust pada G-Shock KW terletak pada sisi kiri jam tangan. Saat ditekan dan ditahan, layar jam akan berkedip dan kamu dapat mengatur waktu sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Kedua, setelan jam pada G-Shock KW memungkinkan kamu untuk mengatur menit, jam, detik, tanggal, dan tahun. Setelah memilih waktu yang benar, hilangkan jari dari tombol adjust atau tombol untuk mengatur waktu. Selesai, jam tangan kamu sudah memiliki waktu yang tepat.

Baca Juga:  Cara Membuat Setting Spray dari Air Mawar Viva

3. Menyetel Lainnya

Banyak jam G-Shock KW yang memiliki fitur tambahan seperti alarm, timer, stopwatch, dan world time. Kamu bisa mengakses fitur tersebut dengan menekan tombol mode sampai kamu menemukan mode yang diinginkan. Tekan tombol Adjust untuk mengakses setelan pada fitur tersebut dan atur sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu bisa mengulangi prosedur yang sama dan langsung menyetel fitur tersebut sesuai dengan keinginan kamu.

4. Analog dan Digital Jam

Banyak G-Shock KW yang memiliki analog dan digital dalam satu layar. Jika jam kamu memiliki analog, kamu bisa menyetel jarum jam dengan menekan tombol mode dan menemukan fitur penyetel jarum jam. Atur jarum jam melalui tombol adjust.

Baca Juga:  Cara Setting Mikrotik Hotspot dengan Winbox