cara setting jam g-shock kw
cara setting jam g-shock kw

Cara Setting Jam G-Shock KW

Jam tangan dari G-Shock telah menjadi pilihan banyak orang karena keandalan dan kekuatan yang dimilikinya. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa harga dari jam tangan ini cukup tinggi sehingga memaksa sebagian orang untuk membeli replika atau yang sering disebut KW. Proses setting jam pada G-Shock KW sama seperti original tetapi kualitas yang diberikan mungkin berbeda.

Mengatur Waktu pada Jam G-Shock KW

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur waktu pada G-Shock KW.

1. Pilih Mode

Langkah pertama saat ingin mengatur waktu pada G-Shock KW adalah dengan memilih mode. Biasanya mode jam tangan G-Shock terdiri dari Mode Timekeeping, Timer, Stopwatch, Alarm, dan World Time. Tekan tombol mode sampai memilih mode Timekeeping atau mode pengatur waktu. Tombol mode pada G-Shock KW terletak di sisi kiri dan kanan jam. Pada jam G-Shock KW biasanya tombol mode terdapat pada sisi kanan.

Setelah berhasil memilih mode Timekeeping, akan muncul indikator pada layar menunjukkan bahwa jam tangan tersebut masuk dalam mode Timekeeping.

2. Mengatur Waktu

Jika kamu sudah berhasil memilih mode Timekeeping, dilanjutkan dengan mengatur waktu.

Pertama, tekan dan tahan tombol Adjust atau tombol untuk mengatur waktu. Tombol Adjust pada G-Shock KW terletak pada sisi kiri jam tangan. Saat ditekan dan ditahan, layar jam akan berkedip dan kamu dapat mengatur waktu sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Kedua, setelan jam pada G-Shock KW memungkinkan kamu untuk mengatur menit, jam, detik, tanggal, dan tahun. Setelah memilih waktu yang benar, hilangkan jari dari tombol adjust atau tombol untuk mengatur waktu. Selesai, jam tangan kamu sudah memiliki waktu yang tepat.

3. Menyetel Lainnya

Banyak jam G-Shock KW yang memiliki fitur tambahan seperti alarm, timer, stopwatch, dan world time. Kamu bisa mengakses fitur tersebut dengan menekan tombol mode sampai kamu menemukan mode yang diinginkan. Tekan tombol Adjust untuk mengakses setelan pada fitur tersebut dan atur sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu bisa mengulangi prosedur yang sama dan langsung menyetel fitur tersebut sesuai dengan keinginan kamu.

4. Analog dan Digital Jam

Banyak G-Shock KW yang memiliki analog dan digital dalam satu layar. Jika jam kamu memiliki analog, kamu bisa menyetel jarum jam dengan menekan tombol mode dan menemukan fitur penyetel jarum jam. Atur jarum jam melalui tombol adjust.

Baca Juga:  Cara Setting Jam Digital KW dengan Mudah - Panduan Langkah-Langkah Simpel untuk Menyetel Jam Digital KW Anda

Selain atur jarum jam, kamu juga bisa mengatur waktu digital pada G-Shock KW yang memiliki analog digital dengan cara sama. Kamu bisa menekan tombol mode berulang kali sampai menemukan fitur pengatur waktu digital dan mengatur setelah menekan tombol Adjust.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang hendak mengatur waktu pada jam tangan G-Shock KW. Kamu bisa memaksimalkan setiap fitur pada jam tangan kamu dengan panduan yang mudah ini.

Menyetel Tanggal dan Bulan pada Jam G-Shock KW

Setiap jam G-Shock memiliki fitur tanggal dan bulan, sehingga pengguna dapat mengetahui tanggal dan bulan saat ini dengan mudah. Cara menyetel tanggal dan bulan pada jam G-Shock KW cukup mudah dan sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Tekan tombol “mode” pada jam G-Shock KW hingga muncul tampilan tanggal dan bulan pada layar. Pada setiap jam G-Shock KW tombol “Mode” biasanya terletak di sebelah kiri atas.
  2. Tekan tombol “adjust” pada jam G-Shock KW untuk memilih angka bulan atau tanggal yang ingin Anda atur. Untuk memilih bulan, tekan tombol “adjust” dua kali, sedangkan untuk memilih tanggal, tekan tombol “adjust” hanya sekali.
  3. Setelah Anda memilih apa yang ingin diatur (tanggal atau bulan), tekan tombol “search” atau “light” pada jam G-Shock KW untuk mengubahnya. Tombol “search” biasanya berada di sebelah kanan atas jam G-Shock KW, sedangkan tombol “light” terletak di sebelah kiri bawah.
  4. Untuk mengubah bulan, tekan tombol “search” atau “light” sampai Anda mencapai bulan yang Anda inginkan. Setelah bulan sesuai dengan yang Anda inginkan, tekan tombol “adjust” untuk menyimpan pengaturan bulan.
  5. Untuk mengubah tanggal, tekan tombol “search” atau “light” sampai Anda mencapai tanggal yang Anda inginkan. Setelah tanggal yang diinginkan terlihat di layar, tekan tombol “adjust” untuk menyimpan pengaturan tanggal.
  6. Setelah Anda menyetel tanggal dan bulan pada jam G-Shock KW menjadi sesuai dengan yang Anda inginkan, tekan tombol “mode” lagi untuk keluar dari mode pengaturan tanggal dan bulan.

Menyetel tanggal dan bulan pada jam G-Shock KW sangat mudah dan sederhana. Dengan mengetahui bagaimana cara menyetel tanggal dan bulan, pengguna akan lebih mudah mengakses informasi tentang tanggal dan bulan pada jam G-Shock KW mereka.

Cara Mengatur Alarm pada Jam G-Shock KW

Jam tangan G-Shock bukan hanya dikenal sebagai jam tangan yang tangguh namun juga dikenal sebagai jam tangan yang memiliki fitur lengkap, salah satunya adalah alarm. Cara mengatur alarm pada jam G-Shock KW yang Anda miliki sangatlah mudah. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan agar alarm jam G-Shock KW dapat berfungsi sesuai yang diinginkan. Berikut adalah cara mengatur alarm pada jam G-Shock KW:

1. Masuk Menu

Langkah awal yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam menu setting pada jam tangan G-Shock KW. Menu setting ini bisa diakses dengan menekan tombol adjust atau mode pada jam tangan Anda.

2. Cari Alarm

Setelah berhasil masuk ke menu setting pada jam tangan Anda, selanjutnya carilah alarm. Biasanya alarm pada jam tangan G-Shock KW ditandai dengan icon berbentuk lonceng atau simbol lain yang menunjukkan alarm.

3. Atur Alarm

Setelah berhasil menemukan menu alarm, langkah selanjutnya adalah mengatur alarm sesuai dengan keinginan Anda. Ada beberapa bagian yang harus diatur seperti waktu alarm yang diinginkan, pola alarm (setiap hari atau hanya pada hari tertentu), dan cara alarm yang Anda inginkan (bunyi, getar atau keduanya).

Baca Juga:  Cara Setting Jam kerja Fingerprint

Untuk mengatur waktu alarm, tekanlah tombol adjust untuk memilih waktu alarm yang diinginkan. Untuk mengatur pola alarm (setiap hari atau hanya pada hari tertentu), tekan tombol mode sampai pola alarm muncul pada layar. Setelah pola alarm muncul, Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan pola alarm dengan menekan tombol adjust. Untuk mengatur cara alarm (bunyi, getar atau keduanya), tekan tombol adjust dan pilihlah cara alarm sesuai dengan keinginan Anda.

4. Simpan Pengaturan

Setelah semua pengaturan alarm pada jam tangan G-Shock KW dibuat, selanjutnya tekanlah tombol adjust untuk menyimpan pengaturan alarm tersebut. Kemudian keluar dari menu setting dengan menekan tombol mode atau adjust sampai keluar dari menu setting.

Setelah berhasil melakukan pengaturan alarm pada jam tangan G-Shock KW, pastikan Anda sudah memastikan bahwa alarm tersebut bisa berbunyi dengan baik. Cobalah dulu alarm pada waktu tertentu untuk memastikan bahwa alarm tersebut sudah berfungsi dengan baik pada jam tangan Anda.

Demikianlah cara mengatur alarm pada jam tangan G-Shock KW yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Dengan alarm yang Anda atur pada jam Anda, Anda bisa memanfaatkannya sebagai pengingat jadwal atau waktu yang lebih tepat.

Menyetel Timer pada Jam G-Shock KW

Jam tangan G-Shock merupakan salah satu dari produk jam tangan paling populer dan laris di Indonesia. Oleh karena hal ini, jam tangan G-Shock kini memiliki banyak sekali varian dan model, sehingga memudahkan para penggemarnya untuk memilih jam tangan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Selain itu, ada juga G-Shock KW yang dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal. G-Shock KW merupakan jam tangan dengan kualitas yang bagus, hampir sama dengan G-Shock original namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah satu fitur yang terdapat pada jam tangan G-Shock KW adalah timer atau stopwatch. Fitur ini sangat penting terutama bagi mereka yang gemar berolahraga dan membutuhkan alat untuk mengukur waktu. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan panduan cara setting timer pada jam tangan G-Shock KW. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Tekan Tombol Mode

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk setting timer pada jam tangan G-Shock KW adalah dengan menekan tombol mode yang terdapat pada jam tangan. Tombol mode biasanya berada pada bagian kiri atau kanan atas layar jam. Ketika tombol mode ditekan, layar jam akan menampilkan menu yang berisi beberapa pilihan fitur yang terdapat pada jam tangan tersebut.

2. Pilih Timer

Setelah memilih mode, langkah selanjutnya adalah dengan memilih fitur timer. Caranya dengan menekan tombol mode sebanyak satu atau dua kali tergantung pada posisi dimana fitur timer berada pada menu pilihan. Jika sudah berhasil memilih fitur timer, layar jam akan menampilkan angka 0:00:00.

3. Set Waktu Mur

Setelah berhasil memilih fitur timer dan layar jam menampilkan angka 0:00:00, langkah selanjutnya adalah dengan menyetel waktu mulai (start) pada timer. Caranya dengan menekan tombol start/stop atau tombol reset pada jam tangan hingga layar menampilkan angka 0:00:01 atau angka sesuai waktu yang dikehendaki.

Baca Juga:  Cara Setting TP-Link TL-MR3220 dengan Speedy

4. Set Waktu Berhenti (Stop)

Setelah berhasil menyetel waktu mulai, langkah selanjutnya adalah dengan menyetel waktu berhenti (stop) pada timer. Caranya dengan menekan tombol split/reset pada jam tangan hingga layar menampilkan waktu yang dikehendaki. Misalnya, jika ingin menyetel waktu berhenti pada angka 1 menit 30 detik, maka harus menekan tombol split/reset pada jam tangan hingga layar menampilkan angka 1:30.

5. Mulai Timer

Setelah berhasil menyetel waktu mulai dan waktu berhenti pada timer, langkah selanjutnya adalah dengan memulai timer tersebut. Caranya dengan menekan tombol start/stop pada jam tangan. Setelah itu, jam tangan akan berjalan sesuai dengan waktu yang telah diatur sebelumnya.

Demikianlah panduan cara setting timer pada jam tangan G-Shock KW. Tim G-Shock Indonesia berharap panduan ini dapat bermanfaat bagi Anda para penggemar jam tangan G-Shock. Selamat mencoba!

Mereset Jam G-Shock KW ke Setelan Pabrik

Untuk mendapatkan kembali fungsi normal dari jam tangan G-Shock KW, cara terbaiknya adalah melakukan reset atau mereset jam tersebut ke setelan pabrik. Melakukan reset ini cukup mudah, hanya butuh beberapa langkah saja. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk mereset jam tangan G-Shock KW ke setelan pabrik.

1. Mencari Tombol dan Display Jam Tangan

Sebelum melakukan reset, pastikan Anda tahu di mana letak tombol dan display G-Shock KW. Biasanya, untuk memudahkan reset, perangkat memiliki tombol khusus yang digunakan untuk reset.

2. Mengakses Mode Reset

Setelah mengetahui di mana letak tombol dan display pada G-Shock KW, langkah berikutnya adalah mengakses mode reset pada jam tersebut. Untuk mengakses mode reset, biasanya cukup ditahan tombol selama beberapa detik hingga Anda melihat layar jam tangan berubah.

3. Mengkonfirmasi Reset

Setelah mengakses mode reset, langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi reset. Konfirmasi reset dilakukan dengan menekan tombol pengaturan jam. Biasanya, Anda akan melihat pesan “Reset” di layar tampilan. Pastikan Anda melakukan konfirmasi reset dengan menekan tombol yang disediakan.

4. Menunggu Hingga Reset Selesai

Jangan cabut daya atau memutus aliran saat sedang melakukan reset. Anda perlu menunggu hingga proses reset selesai. Biasanya, proses reset membutuhkan waktu sekitar lima hingga tujuh detik.

5. Setel Ulang Tanggal dan Waktu

Setelah reset selesai, Anda perlu melakukan pengaturan tanggal dan waktu sesuai dengan waktu lokal Anda. Anda dapat melakukan pengaturan tanggal dan waktu dengan menggunakan tombol pengaturan jam. Pastikan Anda memastikan setelan tanggal dan waktu yang sudah benar agar jam tangan tidak salah waktu.

Setelah melakukan reset dan pengaturan tanggal dan waktu, G-Shock KW akan kembali menjadi jam tangan yang normal. Jangan lupa untuk memperhatikan dan merawat G-Shock KW agar bisa awet dan terjaga fungsi normalnya. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk melakukan reset setelan pabrik pada G-Shock KW yang Anda miliki.