cara setting totolink n200re lewat hp
cara setting totolink n200re lewat hp

Cara Setting Totolink N200RE lewat HP

Cara Setting Totolink N200RE lewat HP – Sebagai pengguna internet, pastinya kamu memerlukan koneksi internet yang stabil dan cepat. Namun, proses setting router seringkali menjadi kendala tersendiri bagi para pengguna yang baru belajar mengenal teknologi router.

Saat ini, ada banyak jenis router dengan berbagai macam fitur yang tersedia. Salah satu merk router yang cukup terkenal adalah Totolink N200RE. Router ini memiliki berbagai kelebihan seperti konfigurasi yang mudah, harga yang terjangkau dan jangkauan Wi-Fi yang cukup baik.

Sebelum kamu mulai setting Totolink N200RE lewat hp, pastikan sudah menyiapkan beberapa peralatan dan perangkat terlebih dahulu.

Persiapan Sebelum Setting Totolink N200RE Lewat Hp

Berikut adalah beberapa tips persiapan sebelum setting Totolink N200RE lewat hp:

Baca Juga:  Cara Setting Email Gmail di Outlook 2007

1. Periksa Koneksi Internet

Sebelum memulai setting, periksa koneksi internet terlebih dahulu. Pastikan kamu memiliki akses internet yang stabil dan memadai. Sebab, proses setting menggunakan smartphone android kamu yang secara otomatis membutuhkan koneksi internet. Selain itu, periksa juga apakah kabel LAN yang menghubungkan modem ke router sudah terhubung dengan baik. Jika kabel LAN belum terhubung, maka hubungkan terlebih dahulu sebelum memulai setting router.

Setelah itu, periksa jaringan Wi-Fi kamu terlebih dahulu, apakah sudah terhubung dengan jaringan yang benar atau belum. Persiapan ini penting untuk hasil setting router kamu lebih maksimal.

2. Unduh Aplikasi TP-Link

Hal penting berikutnya sebelum kamu melakukan setting router adalah dengan mengunduh aplikasi TP-Link. Aplikasi ini diperlukan untuk memudahkan kamu melakukan setting router pada smartphone android. Kamu bisa mendownload aplikasi TP-Link melalui Google Play Store, setelah itu install aplikasi tersebut pada smartphone android kamu.

Baca Juga:  Cara Setting Jaringan 4G Kartu XL

3. Siapkan User Manual Totolink N200RE

User manual Totolink N200RE sangat penting untuk membantu kamu memahami konfigurasi router. Dalam manual ini terdapat cara-cara setting, tata letak tombol pada router, dan keterangan bantuan lainnya yang penting untuk kamu ketahui. Kamu bisa men-download manual yang biasanya sudah tersedia pada website resmi Totolink, atau bisa juga dengan mengikuti instruksi yang terdapat pada kemasan kotak router.

4. Periksa Jangkauan Wi-Fi

Sebelum mulai melakukan setting router, periksa terlebih dahulu jangkauan Wi-Fi pada router. Pastikan jangkauannya sesuai dengan kebutuhan dan terjangkau oleh smartphone android kamu yang akan dipakai untuk melakukan setting. Sebaiknya, kamu melakukan setting pada posisi router yang baik, sehingga kamu bisa mendapatkan sinyal terbaik saat menggunakan Wi-Fi.

Baca Juga:  Cara Membuat Poster Ukuran A3 di Canva (mm, cm, pixel)

5. Pastikan Data Sudah Dicadangkan

Saat melakukan setting router, terkadang terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan konfigurasi atau bahkan kehilangan data pada perangkat lain karena ada proses reset router. Untuk menjaga data kamu, pastikan untuk membackup data terlebih dahulu seperti foto, video atau dokumen yang penting sebelum kamu melakukan setting router.