Cara Setting HP Agar Tidak Bisa Ditelpon
Cara Setting HP Agar Tidak Bisa Ditelpon

Cara Setting HP Agar Tidak Bisa Ditelpon

Mungkin ada beberapa situasi yang membuat kamu ingin menonaktifkan fitur panggilan pada HP-mu untuk sementara waktu. Entah itu untuk menghindari gangguan terus-menerus, ingin fokus pada pekerjaan atau hal penting lainnya, atau mungkin saat sedang ingin tidur atau istirahat.

Agar kamu tidak dihubungi melalui panggilan, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Setting HP Agar Tidak Bisa Ditelpon

1. Mode Pesawat

Salah satu cara paling mudah untuk menonaktifkan fitur panggilan pada HP-mu adalah dengan menggunakan Mode Pesawat. Dengan menyalakan mode ini, semua sinyal telepon akan dimatikan, termasuk panggilan.

Baca Juga:  15+ Cara Mencari ID TikTok Tanpa Aplikasi, Sendiri dan Orang Lain

Kamu dapat dengan mudah mengaktifkan Mode Pesawat dengan menekan tombol di sidebar atau mengaksesnya melalui pengaturan. Mode Pesawat juga bisa berguna untuk menjaga baterai HP-mu. Kamu juga bisa menonaktifkan fitur Wi-Fi dan Bluetooth saat sedang menggunakan Mode Pesawat agar tidak ada sinyal masuk yang bisa mengganggu.

2. Matikan panggilan dari Operator

Jika kamu ingin menonaktifkan panggilan pada HP tetapi tidak ingin mematikan internet atau fitur lainnya, kamu bisa mematikan panggilan dari operator teleponmu.

Setiap operator biasanya memiliki pengaturan untuk menonaktifkan panggilan sementara, atau kamu bisa menonaktifkannya secara permanen. Setelah kamu mematikan fitur panggilan, orang yang mencoba menghubungimu tidak akan bisa melakukannya.

3. Gunakan Aplikasi Terpisah

Ada beberapa aplikasi yang bisa membantumu menonaktifkan fitur panggilan pada HP layaknya Mode Pesawat, seperti DND atau Do Not Disturb. DND dapat dimanfaatkan untuk mengatur jadwal kapan kamu ingin menonaktifkan notifikasi atau panggilan saja, termasuk panggilan masuk atau pesan singkat.

Baca Juga:  Cara Setting TV Samsung Smart TV

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa menggunakan fitur bawaan dari HP seperti ‘Tidur Malam’ yang dapat membantumu menonaktifkan beberapa fungsi karena kamu ingin merestui waktu tidurmu.

Jadi, bagaimana cara setting hp agar tidak bisa ditelpon? Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan, di antaranya dengan memanfaatkan Mode Pesawat, menonaktifkan panggilan dari operator telepon, atau menggunakan aplikasi terpisah. Pastikan kamu memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu agar tidak terganggu oleh panggilan yang masuk. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Menggunakan Fitur Mode Pesawat

Mode Pesawat HP

Mungkin kamu pernah merasa terganggu oleh gangguan telepon atau pesan yang masuk saat sedang sibuk? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan fitur mode pesawat pada HP-mu. Fitur ini bisa membantumu untuk fokus dan tidak terganggu selama bekerja atau bersantai.

Baca Juga:  Petugas PLN Wajib Tahu! Cara Pakai ACMT untuk Catat Meter

Mode pesawat adalah fitur pada HP yang mematikan sinyal atau sambungan jaringan seluler, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Fitur mode pesawat biasanya tersedia di semua HP baik itu yang berbasis Android atau iOS. Dalam beberapa HP, fitur mode pesawat dapat ditemukan di menu pengaturan atau cepat dengan cara menekan tombol tertentu pada HP-mu.

Untuk mengaktifkan mode pesawat pada HP-mu, kamu hanya perlu mengakses menu pengaturan dan mencari opsi mode pesawat. Setelah itu, cukup klik untuk mengaktifkannya.