Apa Itu Snapdragon? Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Snapdragon

teknadocnetwork.com – Anda mungkin sering mendengar tentang Snapdragon ketika berbicara tentang ponsel cerdas. Namun, apa itu Snapdragon? Apakah itu sebuah merek ponsel cerdas? Atau, apakah itu sebuah aplikasi?

Ternyata, Snapdragon sebenarnya adalah prosesor buatan Qualcomm yang sangat populer dan sering digunakan dalam banyak ponsel cerdas di seluruh dunia.

Dalam artikel ini, kami akan membahas segala hal yang perlu Anda ketahui tentang Snapdragon, dari sejarah hingga keunggulan dan banyak lagi.

Apa itu Snapdragon?

Apa itu Snapdragon

Kamu tahu nggak sih, apa itu Snapdragon? Kayaknya banyak juga ya dari kita yang beli Smartphone tapi nggak tau komponen pendukungnya. Nggak jarang juga ada yang masih bingung apa arti dari snapdragon dan apa gunanya sih.

Baca Juga:  Dress Cantik Terkini Wanita Indonesia

Ternyata, salah satu hal penting untuk bikin Smartphone kita nggak lelet dan berkinerja bagus adalah prosesor yang digunakan. Nah, di Smartphone Android sendiri ada dua jenis prosesor yang sering digunakan, yaitu MediaTek dan Snapdragon. Kedua jenis prosesor ini juga dipakai oleh beberapa merek Smartphone kelas atas.

Bagi para gamer yang suka main game kualitas tinggi pasti pernah ngerasain Smartphone tiba-tiba panas atau ngelag. Nah, ini pengaruh dari tipe prosesor yang kita pake.

Jadi, Snapdragon itu sebenarnya sistem on chip buatan Qualcomm yang jadi produk andalan mereka. Biasanya sih, Snapdragon ini banyak dipakai di smartphone yang pake sistem operasi Android atau iOS. Nah, kenapa disebut sistem on chip? Karena di dalam satu perangkat udah ada beberapa komponen penting, jadi semacam miniaturisasi gitu.

Baca Juga:  Sikat Gigi Elektrik Bagus Terbaik Indonesia

Maknanya, Snapdragon itu artinya chip yang super duper penting buat ngejaga kinerja hp kita. Nggak heran kalo beberapa vendor ponsel bangga banget kalo hp mereka pake chipset Snapdragon dari Qualcomm. Soalnya, hp yang pake Snapdragon ini lebih diminati dibanding hp dengan chipset dari produsen lain.