Cara Mengembalikan Warna Layar HP Oppo yang Hitam Putih

Cara Mengembalikan Warna Layar HP Oppo yang Hitam Putih

Layar ponsel Oppo yang tiba-tiba berubah jadi hitam putih? Jangan panik dulu, teman-teman! Ini bukanlah masalah serius yang harus membuat kalian gelisah. Ternyata, si layar jadi hitam putih ini disebabkan oleh si Fitur Mode Hitam Putih yang iseng-iseng menyelinap masuk.

Yap, bener banget! Oppo punya nih fitur unik yang namanya Mode Hitam Putih. Jadi, kalo fitur ini aktif, layar ponsel Oppo bakal langsung berubah jadi hitam putih. Jadi gini, layar nggak rusak sama sekali, cuma lagi main gaya-gayaan aja layarnya.

Nah, sekarang kalian udah tahu, kan? Kalo tiba-tiba layar ponsel Oppo jadi hitam putih, itu bukan masalah beneran. Cukup matiin aja tuh Fitur Mode Hitam Putih-nya, dan voila! Layar kembali berwarna-warni seperti semula.

Jadi, gak usah repot-repot bawa-bawa ponsel Oppo keservisan. Masalahnya simpel banget, tinggal bikin si Fitur Mode Hitam Putih ini diam aja. Oh iya, jangan salah pencet lagi ya, teman-teman. Kalo sengaja atau nggak sengaja nyentuh fitur ini lagi, nanti layar bisa jadi bermasalah beneran deh.

Jadi, semoga info ini membantu, ya! Jangan sampai bingung lagi sama si layar hitam putih Oppo yang bikin heboh. Tetap ceria dan jaga ponsel kalian dengan baik, supaya masalah-masalah kecil kayak gini gak bikin kalian keder.

Baca Juga: 3 Cara Mengecek Garansi Ponsel Vivo dan Keaslianya Yang Perlu Anda Ketahui

Cara Mengembalikan Warna Layar HP Oppo yang Hitam Putih

Saat layar HP Oppo tiba-tiba berubah menjadi hitam putih, jangan langsung panik, ya. Ini bukan masalah yang aneh, sebenarnya ada fitur khusus yang disebut “sleep mode” yang membuat layar berubah jadi hitam putih.

Baca Juga:  Cara Setting UBNT Sebagai Repeater

Sayangnya, banyak pengguna HP Oppo yang tidak menyadari bahwa fitur ini sebenarnya adalah mode hitam putih. Mereka malah mengira itu hanya mode tidur biasa. Padahal, ini adalah fitur yang sengaja ada di ponsel Oppo dengan versi 6.0 ke atas. Mungkin ada beberapa ponsel yang belum diperbarui, tapi sebagian besar ponsel Oppo yang baru sekarang sudah mengadopsinya.

Nah, gimana cara memperbaikinya? Caranya sangat mudah, teman-teman. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, buka pengaturan ponsel Oppo kalian. Biasanya ada ikon berbentuk roda gigi.
  2. Selanjutnya, cari opsi “Tampilan” atau “Layar” dan ketuk itu.
  3. Di dalam pengaturan tampilan atau layar, kalian akan menemukan opsi “Mode Hitam Putih” atau “Sleep Mode“. Ketuk opsi tersebut.
  4. Nah, di sini kalian akan melihat opsi untuk menonaktifkan mode hitam putih. Pindahkan tombol ke posisi nonaktif atau matikan fitur ini.
  5. Setelah itu, keluar dari pengaturan dan periksa layar ponsel Oppo kalian. Sekarang, seharusnya layar kembali normal, tidak lagi hitam putih.

Gampang banget, kan? Jadi, kalian tidak perlu khawatir atau membawa ponsel Oppo kalian ke tempat servis hanya karena masalah ini. Cukup matikan fitur mode hitam putih, dan semuanya akan baik-baik saja.

Apabila cara diatas masih belum bisa juga, kamu bisa menggunakan cara lain yang sudah teknadocnetwork.com rangkum dibawah ini:

Melalui Menu Pengaturan

Pengguna juga bisa menonaktifkan fitur ini melalui menu pengaturan langsung pada ponsel Oppo. Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke menu “Pengaturan” pada ponsel Oppo.
  2. Pilih opsi “Layar dan Kecerahan” dari daftar menu yang tersedia.
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Perisai Malam” dan ketuk itu.
  4. Jika pengguna menemukan opsi “Hitam Putih” sedang aktif, maka bisa langsung menonaktifkannya dengan menggeser tombol beralih ke posisi mati.
  5. Setelah itu, selesai! Layar ponsel Oppo seharusnya kembali normal dengan warna yang sesuai.
Baca Juga:  3 Cara Mengecek Garansi Ponsel Vivo dan Keaslianya Yang Perlu Anda Ketahui

Namun, jika pengguna sudah memeriksa dan fitur ini tidak aktif namun layar HP Oppo tetap berubah menjadi hitam putih, kemungkinan ada masalah dengan layar itu sendiri. Dalam hal ini, solusi pertama yang bisa dicoba adalah melakukan reset pabrik ponsel Oppo.

Jika setelah melakukan reset pabrik masalah tetap sama dan tidak ada perubahan, yang terbaik adalah membawanya ke counter perbaikan resmi Oppo atau tempat layanan pelanggan terdekat untuk mendapatkan bantuan dan perbaikan yang tepat.

Dengan demikian, pengguna dapat mencoba langkah-langkah di atas terlebih dahulu untuk menonaktifkan fitur hitam putih, namun jika masalah tetap berlanjut, disarankan untuk mencari bantuan dari tenaga ahli atau teknisi yang kompeten.

Nonaktifkan Melalui Panel Notifikasi

Untuk mengatasi masalah tampilan HP Oppo yang berubah menjadi hitam putih, pengguna dapat menonaktifkan fitur ini melalui bilah notifikasi pada ponsel Oppo. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka ponsel Oppo yang sedang digunakan.
  2. Usap layar Oppo dari bagian atas ke bagian bawah.
  3. Akan muncul menu panel notifikasi. Geser menu yang muncul ke arah kiri.
  4. Akan muncul menu tambahan. Pilih opsi “Mode Tidur” dari menu tersebut.
  5. Tekan dan tahan opsi tersebut untuk masuk ke menu pengaturan. Gulir ke bawah dan matikan opsi “Hitam Putih“.
  6. Setelah itu, selesai! Layar ponsel Oppo seharusnya kembali normal dengan warna-warni seperti sebelumnya.
Baca Juga:  Cara Setting Hotspot dan User Manager di Mikrotik RB750

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pengguna dapat dengan mudah menonaktifkan fitur hitam putih dan mengembalikan tampilan layar HP Oppo menjadi normal.

Baca Juga: Cara Mengecek Garansi HP Vivo dan IMEI dengan Mudah

Mengatasi layar hitam-putih pada HP Oppo mungkin menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan pemahaman yang tepat tentang penyebab potensial dan langkah-langkah yang dapat diambil, Anda dapat memperbaiki masalah ini. Mulailah dengan memeriksa pengaturan layar dan mengatur ulang jika perlu.

Jika masalah masih persisten, lakukan pengujian perangkat keras dan pastikan tidak ada kerusakan fisik yang menyebabkan masalah ini. Jika semua langkah tersebut tidak berhasil, mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik atau menghubungi pusat layanan resmi Oppo dapat menjadi pilihan terakhir.

Penting untuk dicatat bahwa jika perangkat masih berada dalam periode garansi, sebaiknya hubungi pusat layanan resmi agar tidak menghilangkan garansi perangkat.

Demikian pembahasan yang sudah kami rangkum mengenai beberapa Cara Mengembalikan Warna Layar HP Oppo yang Hitam Putih yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah layar hitam-putih pada HP Oppo.

Masalah ini mungkin terjadi karena sejumlah alasan, seperti pengaturan layar yang salah, kerusakan perangkat keras, atau masalah dengan sistem operasi. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan, Anda memiliki peluang yang baik untuk memperbaiki masalah ini sendiri tanpa harus pergi ke pusat layanan.