cara setting nox pokemon go
cara setting nox pokemon go

Cara Setting Nox Pokemon Go

Cara Setting Nox Pokemon Go – Apakah kamu ingin bermain Pokemon Go tetapi tidak memiliki smartphone yang cukup kuat? Tenang saja! Kita bisa memainkannya pada PC dengan menggunakan emulator seperti Nox Player. Namun, sebelum memainkan Pokemon Go dengan Nox Player, kamu perlu mengetahui cara mendownload dan menginstalnya.

Cara Download dan Instal Nox Player

Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Kunjungi Website Resmi Nox Player

Langkah pertama adalah kunjungi situs web resmi Nox Player di https://www.bignox.com/. Setelah kamu membuka situs tersebut, maka kamu akan menemukan halaman yang menampilkan “Download NoxPlayer”. Dari halaman tersebut, kamu akan diarahkan untuk memilih penyimpanan file dari Nox Player.

Baca Juga:  Logo iPhone FF Salin dan Tempel untuk Game Free Fire Terbaru

2. Pilih Versi Nox Player

Selanjutnya, kamu dapat memilih versi Nox Player yang ingin kamu unduh. Ada beberapa versi yang dapat kamu pilih, yaitu versi stabil, versi beta, dan versi yang sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi pre-installed. Jika kamu tidak memerlukan aplikasi ini, maka kami sarankan untuk memilih versi stabil.

3. Persiapkan Instalasi Nox Player

Setelah kamu selesai memilih versi Nox Player yang akan kamu unduh, maka klik tombol “download”. Nantinya, file Nox Player akan terunduh secara otomatis ke dalam device kamu. Setelah mengunduh, kamu harus mengekstrak file dan menghasilkan sebuah installer.

4. Install Nox Player ke PC

Setelah kamu mendapatkan file instalasi Nox Player, kamu dapat menginstallnya dengan cara mengeklik file installer tersebut. Namun, pastikan kamu terhubung ke Internet saat menginstall Nox Player agar dapat mengunduh beberapa file yang diperlukan oleh Nox Player.

5. Tunggu Instalasi Selesai

Setelah kamu mengklik installer Nox Player, maka kamu akan melalui beberapa tahapan instalasi. Perlu diingat bahwa durasi instalasi Nox Player tergantung pada kecepatan jaringan internet dan performa PC kamu. Kamu cukup menunggu hingga proses instalasi selesai, dan kamu dapat memulai untuk memainkan Pokemon Go.

Baca Juga:  Cara Setting PB Agar Tidak Patah Patah

Setelah kamu berhasil menginstal Nox Player secara benar, maka kamu dapat menggunakan emulator tersebut untuk memainkan Pokemon Go. Jangan lupa untuk selalu menerapkan teknik-teknik bermain Pokemon Go dengan baik agar kamu dapat menjadi pemain yang handal dalam permainan.

Cara Menyetting Nox Pokemon Go

Cara Menyetting Nox Pokemon Go

Menjalankan Nox Player Pertama Kali

Setelah sudah berhasil mengunduh aplikasi Nox Player, berikut langkah-langkah menjalankan Nox Player pertama kali:

Pertama, buka Nox Player di komputer. Jika berhasil terbuka, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini:

Lalu Anda akan diminta untuk melakukan masuk akun Google. Jika tidak ingin melakukan ini, Anda bisa melewatinya dengan klik “Skip” di pojok kiri bawah layar. Namun, jika ingin menggunakan Play Store, masukkan email Google dan password Anda. Jika tidak memiliki akun Google, kunjungi situs Google untuk membuat akun terlebih dahulu.

Setelah berhasil masuk atau melewati masuk akun Google, Anda akan singgah ke home Nox Player. Dari sini, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan sebelum akhirnya bisa menggunakan Pokemon Go di Nox Player. Berikut adalah beberapa penyetelan yang harus Anda lakukan:

Baca Juga:  Emblem MM Tersakit Mobile Legends 2023, Settingan Pro Player

Penyetelan Nox Player

1. Ubah Setting Nox Player

Pada bagian kanan layar terdapat tombol pengaturan atau “settings”, klik tombol tersebut dan Anda akan dibawa ke menu pengaturan Nox Player. Kemudian, pilih lagi submenu “Settings” (biasanya sudah terbuka sewaktu pengaturan). Di sini nantinya kita akan mengubah beberapa setelan, seperti mengatur resolusi, jumlah RAM, OpenGL rendering, dan lain-lainnya.

2. Setting Jumlah RAM

Anda bisa menyetting jumlah RAM yang Anda butuhkan di dalam pengaturan Nox Player. Dalam hal ini, disarankan untuk menambah RAM hingga minimal 2GB supaya Pokestop dan Pokemon lebih mudah ditemukan. Untuk menambah RAM, dapat dilakukan dengan mengubah jumlah RAM yang tersedia pada Nox Player. Klik “Setting” pada Pojok kanan atas, lalu pilih “Advanced”, setelah itu akan muncul beberapa pilihan, pilih “Performance setting”.