cara setting nox pokemon go
cara setting nox pokemon go

Cara Setting Nox Pokemon Go

Cara Setting Nox Pokemon Go – Apakah kamu ingin bermain Pokemon Go tetapi tidak memiliki smartphone yang cukup kuat? Tenang saja! Kita bisa memainkannya pada PC dengan menggunakan emulator seperti Nox Player. Namun, sebelum memainkan Pokemon Go dengan Nox Player, kamu perlu mengetahui cara mendownload dan menginstalnya.

Cara Download dan Instal Nox Player

Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Kunjungi Website Resmi Nox Player

Langkah pertama adalah kunjungi situs web resmi Nox Player di https://www.bignox.com/. Setelah kamu membuka situs tersebut, maka kamu akan menemukan halaman yang menampilkan “Download NoxPlayer”. Dari halaman tersebut, kamu akan diarahkan untuk memilih penyimpanan file dari Nox Player.

2. Pilih Versi Nox Player

Selanjutnya, kamu dapat memilih versi Nox Player yang ingin kamu unduh. Ada beberapa versi yang dapat kamu pilih, yaitu versi stabil, versi beta, dan versi yang sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi pre-installed. Jika kamu tidak memerlukan aplikasi ini, maka kami sarankan untuk memilih versi stabil.

3. Persiapkan Instalasi Nox Player

Setelah kamu selesai memilih versi Nox Player yang akan kamu unduh, maka klik tombol “download”. Nantinya, file Nox Player akan terunduh secara otomatis ke dalam device kamu. Setelah mengunduh, kamu harus mengekstrak file dan menghasilkan sebuah installer.

4. Install Nox Player ke PC

Setelah kamu mendapatkan file instalasi Nox Player, kamu dapat menginstallnya dengan cara mengeklik file installer tersebut. Namun, pastikan kamu terhubung ke Internet saat menginstall Nox Player agar dapat mengunduh beberapa file yang diperlukan oleh Nox Player.

5. Tunggu Instalasi Selesai

Setelah kamu mengklik installer Nox Player, maka kamu akan melalui beberapa tahapan instalasi. Perlu diingat bahwa durasi instalasi Nox Player tergantung pada kecepatan jaringan internet dan performa PC kamu. Kamu cukup menunggu hingga proses instalasi selesai, dan kamu dapat memulai untuk memainkan Pokemon Go.

Setelah kamu berhasil menginstal Nox Player secara benar, maka kamu dapat menggunakan emulator tersebut untuk memainkan Pokemon Go. Jangan lupa untuk selalu menerapkan teknik-teknik bermain Pokemon Go dengan baik agar kamu dapat menjadi pemain yang handal dalam permainan.

Cara Menyetting Nox Pokemon Go

Cara Menyetting Nox Pokemon Go

Menjalankan Nox Player Pertama Kali

Setelah sudah berhasil mengunduh aplikasi Nox Player, berikut langkah-langkah menjalankan Nox Player pertama kali:

Pertama, buka Nox Player di komputer. Jika berhasil terbuka, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini:

Lalu Anda akan diminta untuk melakukan masuk akun Google. Jika tidak ingin melakukan ini, Anda bisa melewatinya dengan klik “Skip” di pojok kiri bawah layar. Namun, jika ingin menggunakan Play Store, masukkan email Google dan password Anda. Jika tidak memiliki akun Google, kunjungi situs Google untuk membuat akun terlebih dahulu.

Baca Juga:  Cara Menghubungkan Receiver Getmecom HD 5 ke TV

Setelah berhasil masuk atau melewati masuk akun Google, Anda akan singgah ke home Nox Player. Dari sini, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan sebelum akhirnya bisa menggunakan Pokemon Go di Nox Player. Berikut adalah beberapa penyetelan yang harus Anda lakukan:

Penyetelan Nox Player

1. Ubah Setting Nox Player

Pada bagian kanan layar terdapat tombol pengaturan atau “settings”, klik tombol tersebut dan Anda akan dibawa ke menu pengaturan Nox Player. Kemudian, pilih lagi submenu “Settings” (biasanya sudah terbuka sewaktu pengaturan). Di sini nantinya kita akan mengubah beberapa setelan, seperti mengatur resolusi, jumlah RAM, OpenGL rendering, dan lain-lainnya.

2. Setting Jumlah RAM

Anda bisa menyetting jumlah RAM yang Anda butuhkan di dalam pengaturan Nox Player. Dalam hal ini, disarankan untuk menambah RAM hingga minimal 2GB supaya Pokestop dan Pokemon lebih mudah ditemukan. Untuk menambah RAM, dapat dilakukan dengan mengubah jumlah RAM yang tersedia pada Nox Player. Klik “Setting” pada Pojok kanan atas, lalu pilih “Advanced”, setelah itu akan muncul beberapa pilihan, pilih “Performance setting”.

Setelah itu, atur jumlah RAM yang tersedia pada Nox Player. Disarankan untuk menambah RAM sebanyak 2GB supaya Pokemon lebih mudah ditemukan. Langkah selanjutnya pilih “Save” untuk menyimpan perubahan.

3. Pengaturan OpenGL

Perekaman OpenGL sangat penting bagi game Pokemon Go. Buat pengaturan OpenGL di Nox Player menjadi satu set kecil dengan mendukung mode OpenGL+. Pada bagian “Engine”, pilih opsi “OpenGL”. Dalam opsi ini, pastikan bahwa semua opsi OpenGL diaktifkan dan pastikan bahwa opsi “Renderer” telah diatur ke “OpenGL”. Langkah ini memungkinkan perangkat untuk mengubah kualitas video selama memutar game.

4. Merubah Jumlah CPU

Sekali lagi, klik “Setting” pada pojok kanan atas, kemudian pilih “Advanced”. Pada halaman ini, atur jumlah CPU yang akan digunakan dengan menggeser tombol ke kanan atau ke kiri. Disarankan untuk menggunakan CPU minimal 2 supaya game bisa berjalan dengan lancar. Pilih “Save” untuk menyimpan perubahannya.

5. Merubah Resolusi

Pada menu settings, pilih “Advanced”. Lalu pilih “Resolution”. Sesuaikan resolusi sesuai dengan kebutuhan layar monitor anda. Disarankan untuk menggunakan resolusi 720p atau 1080p agar tampilan game lebih jelas dan dalam mode Full Screen.

6. Lepas Sensor Mouse dan Keyboard

Nox Player dilengkapi dengan keyboard dan mouse virtual. Sebelum Anda mulai memainkan game, Anda harus melepas keyboard dan mouse virtual. Untuk melepaskan mouse dan keyboard virtual, buka sidebar di sebelah kanan layar. Kemudian, klik pada gambar keyboard atau gambar mouse (tergantung apa yang ingin Anda lepaskan). Jangan lupa untuk menjaga hanya menggunakan tombol keyboard dan mouse pada PC atau Laptop.

Setelah melakukan penyetelan Nox Player, maka Anda sudah siap untuk mengunduh dan memainkan Pokemon Go di Nox Player. Dalam hal ini, memang diperlukan beberapa tahapan dan penyetelan sebelumnya agar Anda bisa bermain Pokemon Go secara bebas dan nyaman tanpa adanya hambatan sedikitpun. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam bermain Pokemon Go di Nox Player.

Mengubah Lokasi di Nox Player

Setelah Anda menginstall Nox Player, Anda bisa memainkan banyak game yang ada di ponsel Anda. Yang paling seru dari Nox Player adalah Anda bisa bermain Pokemon GO di PC. Namun untuk memainkan game ini di PC, tentu saja Anda harus mengonfigurasinya terlebih dahulu, termasuk mengubah lokasi di Nox Player agar bisa menangkap Pokemon dari berbagai belahan dunia.

Sebelum memainkan Pokemon Go, pastikan Anda sudah menginstall aplikasi game tersebut di Nox Player, atau Anda bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store yang sudah terpasang di sana.

Baca Juga:  Cara Setting x360 Controller Emulator

Langkah-Langkah Mengubah Lokasi di Nox Player

Bagaimana cara mengubah lokasi di Nox Player? Berikut langkah-langkah mudahnya:

1. Aktifkan Mode Pengembang

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan mode pengembang di Nox Player. Caranya, buka Settings (pengaturan) di Nox Player, lalu klik About NoxPlayer. Di sini, Anda akan menemukan opsi Build Number. Ketuk opsi tersebut sebanyak tujuh kali hingga muncul pesan “Anda sekarang sudah menjadi pengembang”. Setelah itu, Anda akan menemukan opsi baru bernama Developer Option.

2. Aktifkan Opsi Root

Nox Player default-nya belum di-rooting, jadi Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya dengan masuk ke Developer Options yang sudah Anda aktifkan. Lalu, klik opsi Root ON untuk mengaktifkannya.

3. Install Fake GPS

Selanjutnya, Anda perlu menginstall aplikasi Fake GPS agar bisa mengubah lokasi di Nox Player. Ada banyak aplikasi Fake GPS yang bisa Anda temukan di Google Play Store. Contohnya Fake GPS Location Spoofer Free, Fake GPS Location atau Fake GPS Route. Cari aplikasi Fake GPS tersebut dan install di Nox Player.

Setelah berhasil menginstall aplikasi Fake GPS, Anda harus memilihnya sebagai aplikasi mock location. Kembali ke Developer Options lalu pilih opsi Select mock location app. Setelah itu, pilih aplikasi Fake GPS yang sudah Anda install sebelumnya.

4. Mengubah Lokasi di Nox Player

Setelah semua tahapan di atas telah dilakukan, kini saatnya untuk mengubah lokasi di Nox Player. Buka aplikasi Fake GPS yang sudah terinstall tadi. Selanjutnya, atur posisi lokasi di mana Anda ingin menangkap Pokémon dengan mengetik alamat atau menggeser ikon merah ke area yang diinginkan.

Anda dapat memeriksa lokasi yang dipilih dengan cara membuka Google Maps atau Pokemon Go. Setelah memilih lokasi, klik tombol untuk set posisi palsu. Sekarang, pengaturan GPS di Nox Player telah berhasil diubah.

Demikianlah cara mengubah lokasi di Nox Player untuk memainkan Pokemon Go di PC. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda tidak hanya bisa memainkan Pokemon Go, tetapi juga memainkan game lain yang memiliki lokasi spesifik. Selamat mencoba.

Mendownload dan Memainkan Pokemon GO di Nox Player

Mendownload dan Memainkan Pokemon GO di Nox Player

Jika kamu ingin bermain Pokemon GO dengan lebih mudah dan nyaman, maka menggunakan Nox Player sebagai emulator-nya bisa menjadi solusinya. Nox Player adalah emulator Android yang bisa dijalankan di PC atau laptop. Emulator ini memiliki fitur komplit dan dukungan game yang sangat baik, termasuk Pokémon GO.

Dengan menggunakan Nox Player, kamu bisa melewati berbagai masalah yang mungkin muncul saat bermain Pokemon GO pada ponsel.

Cara Download Nox Player

Untuk mendownload Nox Player, kamu bisa kunjungi situs resmi mereka di www.bignox.com. Setelah itu, kamu bisa mengunduh file installer-nya dengan klik tombol unduh yang ada di halaman utama. Setelah itu, kamu bisa mengikuti instruksi yang ada di layar untuk menginstall Nox Player di PC atau laptop.

Cara Setting Nox Player

Setelah Nox Player sudah terpasang di PC atau laptop kamu, maka kamu harus melakukan pengaturan terlebih dahulu sebelum meng-install Pokémon GO. Langkah-langkah nya adalah:

  • Buka Nox Player dan klik pada ikon settings (roda gigi) di kanan atas halaman.
  • Klik “Advanced”
  • Pada kapal-kapal bawah pilih “Performance Settings”
  • Pada”Minimal CPU Settings,” klik “Custom” dan pilih “2” kerangkan
  • Pada “Resolution,” pilih “1280×720.”
  • Pada “DPI,” pilih “240.”
  • Klik “Save settings.”

Download Pokemon Go di Nox Player

Setelah kamu selesai melakukan pengaturan Nox Player, maka kamu bisa download game Pokemon GO. Langkah-langkahnya adalah:

  • Buka aplikasi Google Play Store di Nox Player.
  • Masuk ke dalam akun Google kamu.
  • Ketikkan “Pokemon GO” di kolom pencarian.
  • Pilih game Pokemon GO.
  • Klik tombol “Install”.
Baca Juga:  Cara Setting PPSSPP PC Menggunakan Joystick

Selanjutnya, kamu harus menunggu game Pokemon GO selesai ter-install di Nox Player. Setelah selesai ter-install, maka kamu bisa langsung memainkan game Pokemon GO di Nox Player. Pastikan kamu menyambungkan akun Google kamu dengan game Pokemon GO agar progress game kamu bisa tersimpan. Kamu juga bisa menggunakan fitur GPS Spoofer untuk mengubah lokasi karakter kamu sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan Pokemon langka yang sulit ditemukan di tempat kamu berada.

Dengan menggunakan Nox player, kamu bisa bermain Pokemon GO dengan lebih mudah dan nyaman di layar yang lebih besar daripada bermain di ponsel. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Nox Player dan mainkan Pokemon GO di PC kamu sekarang juga!

Cara Setting NOX untuk Bermain Pokemon GO

Nox Player adalah salah satu emulator android terkenal yang dapat digunakan untuk bermain Pokemon GO. Walaupun game ini sudah memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia, namun tidak semua pengguna mengetahui cara menggunakan emulator android ini. Sebagai pengguna Nox Player, kita tentu ingin agar permainan berjalan lancar dan tidak kendala saat bermain Pokemon GO. Oleh karena itu, beberapa tips dan trik berikut dapat membantu dalam mengatasi hal tersebut.

1. Menggunakan Mode “High Performance”

Mode “High Performance” adalah salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh emulator android lainnya. Mode ini dapat membantu pengguna dalam memberikan kinerja terbaik saat bermain game Pokemon GO. Pengguna dapat memilih mode ini dengan klik “Settings” pada bagian kanan bawah Nox Player lalu pilih “Performance Settings”. Kemudian, pilih “High” di bagian “Quality” dan “4” di bagian “CPU core”. Setelah itu, restart Nox Player dan coba kembali bermain Pokemon GO.

2. Mengaktifkan Virtualization

Virtualization adalah teknologi yang memungkinkan sistem operasi untuk membuat virtual machine. Oleh karena itu, dengan mengaktifkan Virtualization dapat meningkatkan kinerja emulator pada perangkat Nox. Agar bisa mengaktifkan Virtualization pada Nox Player, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkannya pada sistem operasi PC terlebih dahulu. Kemudian, pergi ke bagian setting Nox Player lalu pilih “Advanced Settings” dan AKtivasikan Virtualization.

3. Menggunakan Keyboard Mapping

Keyboard Mapping adalah fitur yang memungkinkan pengguna Nox Player dapat mengkonfigurasi keyboard mereka untuk mengendalikan permainan Pokemon GO. Dengan menggunakan Keyboard Mapping, pemain dapat mengatur tombol pada keyboard yang ingin digunakan untuk menggerakkan karakter dalam game. Selain itu, pemain juga bisa mengatur tombol untuk melakukan gerakan lain seperti menangkap, menukar Pokemon dan lainnya.

4. Memperbarui Nox Player

Pengguna Nox Player tidak boleh melewatkan update yang disediakan oleh pihak pengembang. Update terbaru biasanya akan memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja aplikasi sehingga bisa meningkatkan pengalaman bermain Pokemon GO. Pengguna dapat memperbarui emulator ini dengan mengunjungi halaman “Settings” pada Nox Player. Setelah itu, pilih “General” lalu ketuk “Update” untuk memeriksa dan memperbarui emulator jika ada versi terbaru.

5. Menggunakan Fitur Multi-instance

Fitur Multi-instance memungkinkan pengguna untuk membuka banyak instance atau emulator dalam satu waktu. Hal ini dapat bermanfaat ketika pengguna ingin bermain dengan pemain Pokemon GO lainnya secara bersamaan. Pengguna dapat menggunakan beberapa akun Pokemon GO pada beberapa Nox yang berbeda pada waktu yang sama. Untuk menggunakan fitur Multi-instance, pengguna hanya perlu menekan tombol Ctrl + 8 pada keyboard lalu menambahkan instance baru.

Nah, itulah beberapa Tips dan Trik Bermain Pokemon GO di Nox Player. Agar pengalaman bermain semakin seru dan mengasikkan, selalu upayakan agar emulator android dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Semoga bermanfaat!