Cara Menghubungkan Antena dengan TV LG Tabung
Cara Menghubungkan Antena dengan TV LG Tabung

Cara Menghubungkan Antena dengan TV LG Tabung

Setelah Anda membeli televisi tabung LG baru, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan antena dengan televisi. Ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk memastikan bahwa televisi dapat menangkap siaran televisi dengan jelas dan dapat memutar saluran yang tersedia. Cara menghubungkan antena dengan televisi tabung LG cukup sederhana dan mudah dilakukan. Namun, sebelum memulai, pastikan Anda memiliki kabel antena yang diperlukan dalam kotak.

Cara Menghubungkan Antena dengan TV LG Tabung

Cara Menghubungkan Antena dengan TV LG Tabung

Langkah pertama adalah menemukan port antena pada televisi. Port antena akan terlihat seperti jack yang berada di bagian belakang atau samping televisi. Setelah menemukannya, tempatkan ujung kabel antena ke port tersebut. Kabel antena memiliki ujung yang serupa dengan colokan pada headphone.

Baca Juga:  30 Contoh Surat Undangan Setengah Resmi dan Cara Membuatnya

Pada langkah kedua, jika Anda membeli kabel antena eksternal, sekarang saatnya menghunbungkannya ke dalam antena tersebut. Sekarang, pasang kabel antena ke antena yang Anda pilih yang biasanya berada di atas atap rumah Anda. Jika Anda tidak yakin bagaimana mentransfer kabel antena, tanyakan kepada teknisi dari penyedia layanan TV kabel atau teknisi antena di dekat daerah Anda.

Sekarang kabel antena telah terpasang dengan baik ke televisi, langkah selanjutnya adalah menghubungkan televisi ke sumber daya listrik. Gunakan kabel daya yang disertakan dan hubungkan ke soket yang tersedia. Pastikan Anda memasangnya ke pemutus daya yang dapat disesuaikan dengan voltase listrik di tempat Anda. Pastikan juga untuk menyalakan soket utama untuk mengaktifkan daya pada televisi.

Baca Juga:  Petugas PLN Wajib Tahu! Cara Pakai ACMT untuk Catat Meter

Selanjutnya, hidupkan televisi dengan tombol daya di bagian depan atau atasnya. Saat televisi menyala, pastikan untuk mengatur sinyal antena terlebih dahulu. Secara umum, ini dilakukan dengan mengklik tombol “Menu” pada remote control. Dan di antara setelan yang ada, Anda harus menemukan bagian lain yang membahas ‘untuk mengatur sinyal TV’. Mungkin muncul beberapa pilihan pada layar, seperti manual atau otomatis. Pilih ‘otomatis’ dan tunggu hingga siaran terdeteksi. Dalam beberapa kasus, televisi akan menanyakan jenis siaran yang diinginkan.