cara setting nvidia high performance
cara setting nvidia high performance

Cara Setting NVIDIA High Performance

Bagi pecinta game dan pengguna aplikasi grafis, harga kartu grafis Nvidia memang cukup mahal. Namun, Nvidia memberikan kemudahan bagi pengguna kartu grafisnya dengan mengaktifkan mode performa tinggi pada GPU Nvidia. Sebelum mengaktifkan mode performa tinggi, pastikan kamu mengaktifkan driver Nvidia terbaru dan Nvidia Control Panel.

Mengaktifkan Mode Performa Tinggi pada GPU Nvidia

Untuk mengaktifkan mode performa tinggi, kamu bisa menggunakan beberapa cara:

Mengaktifkan Mode Performa Tinggi pada Nvidia Control Panel

Langkah pertama adalah membuka Nvidia Control Panel. Setelah itu, pilih “Manage 3D settings” pada menu sebelah kiri. Kemudian, pilih “Program Settings” dan pilih game atau aplikasi yang ingin kamu konfigurasi.

Baca Juga:  Cara Mudah Pinjam Pulsa Axis: Tutorial Lengkap untuk Pengguna Axis

Selanjutnya, kamu bisa mengatur settingan pada opsi “Power management mode” dengan memilih “Prefer Maximum Performance”. Kemudian, klik Apply dan OK.

Mengaktifkan Mode Performa Tinggi pada Nvidia GeForce Experience

Cara kedua adalah dengan menggunakan Nvidia GeForce Experience. Langkah pertama adalah membuka Nvidia GeForce Experience dan pilih “Settings” pada bagian atas.

Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan “High Performance” pada bagian Performance Mode. Dengan mengaktifkan “High Performance”, maka laptop atau PC kamu akan berjalan pada performa tinggi dan meningkatkan pengalaman bermain game atau menggunakan aplikasi grafis.

Mengaktifkan Mode Performa Tinggi dengan Nvidia Inspector

Cara ketiga adalah dengan menggunakan Nvidia Inspector. Nvidia Inspector adalah software pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan kartu grafis Nvidia. Pertama-tama, download terlebih dahulu Nvidia Inspector dari website resminya.

Baca Juga:  Ukuran Standar ID Card Karyawan: Memastikan Identitas Profesional

Setelah itu, jalankan Nvidia Inspector dan pilih “Show Overclocking” pada bagian sebelah kanan. Kemudian, kamu bisa mengatur pengaturan “Power and temperature limit” menjadi maksimum.

Dengan mengatur pengaturan ini menjadi maksimum, maka laptop atau PC kamu akan berjalan pada performa tinggi dan bisa menampilkan grafis yang lebih baik.

Itulah beberapa cara untuk mengaktifkan mode performa tinggi pada GPU Nvidia. Dengan mengaktifkan mode performa tinggi, pengalaman bermain game atau menggunakan aplikasi grafis kamu akan meningkat secara signifikan dan tentunya lebih nyaman digunakan.

Menerapkan Setelan Pembatasan Frame Nvidia

Jika Anda menggunakan kartu grafis Nvidia untuk sistem Anda, maka Anda akan menyadari kemampuan yang luar biasa yang dimilikinya.

Baca Juga:  Cara Setting Youtube Agar Banyak Subscriber

Teknologi terbaru Nvidia memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kinerja yang hebat dari kartu grafis mereka. Namun, satu masalah yang mungkin Anda temukan saat menggunakan kartu grafis Nvidia adalah adanya stuttering dan tearing yang muncul saat bermain game. Ini terkadang dapat mengurangi pengalaman bermain game Anda. Namun, Anda dapat menyelesaikan masalah ini dengan menerapkan pengaturan Nvidia yang tepat, seperti menerapkan setelan pembatasan frame.