Cara Setting Waktu dan Tanggal pada Panasonic KX-T7730
Cara Setting Waktu dan Tanggal pada Panasonic KX-T7730

Cara Setting Waktu dan Tanggal pada Panasonic KX-T7730

Jika Anda baru pertama kali menggunakan telepon Panasonic KX-T7730, pasti akan sedikit bingung dengan proses pengaturan waktu dan tanggal pada telepon tersebut. Untuk menghindari kesalahan pengaturan, disini kami akan membahas cara setting waktu dan tanggal pada Panasonic KX-T7730 dengan lebih detail.

Cara Setting Waktu dan Tanggal pada Panasonic KX-T7730

Cara Setting Waktu dan Tanggal pada Panasonic KX-T7730

Langkah pertama dalam cara setting waktu dan tanggal pada Panasonic KX-T7730 adalah dengan memastikan bahwa telepon dalam keadaan idle atau tidak sedang digunakan. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

Baca Juga:  Cara Setting HT Weierwei V8

1. Masuk ke Menu Pengaturan

Untuk memulai proses ini, Anda harus masuk ke menu pengaturan pada telepon. Caranya adalah dengan menekan tombol “PROGRAM” pada panel samping telepon. Kemudian ketikkan kode 0 0 0 pada tombol angka dan tekan tombol “#” untuk konfirmasi.

2. Masuk ke Menu Pengaturan Waktu dan Tanggal

Setelah berhasil memasukkan kode 0 0 0, maka akan muncul tiga pilihan menu pada layar LCD telepon. Pilih menu nomor 2 dengan menekan tombol “2” pada keypad dan kemudian tekan “#” untuk konfirmasi. Anda akan diarahkan ke menu pengaturan waktu dan tanggal.

3. Atur Tanggal Pada Telepon

Setelah masuk ke menu pengaturan waktu dan tanggal, pilih menu nomor 1 dengan menekan tombol “1” pada keypad telepon. Setelah itu, ketikkan tanggal yang diinginkan pada format DD/MM/YY (contohnya jika hari ini tanggal 29 Maret 2021, ketikkan 29/03/21) menggunakan tombol angka dan tekan tombol “#” untuk konfirmasi. Jika Anda salah dalam memasukkan angka, tekan tombol “*” untuk membatalkan atau mengulang kembali.

Baca Juga:  Cara Cek Nomor & Kuota By.U dengan Mudah

Setelah tanggal berhasil diatur, saatnya beralih ke waktu.

4. Atur Waktu pada Telepon

Pada menu pengaturan waktu dan tanggal, pilih menu nomor 2 dengan menekan tombol “2” pada keypad telepon. Kemudian ketikkan waktu yang diinginkan dengan format HH:MM (contohnya jam 01:40, ketikkan 01:40) menggunakan tombol angka dan tekan “#” untuk konfirmasi.

5. Selesai

Setelah mengikuti lima langkah diatas, proses pengaturan waktu dan tanggal pada Panasonic KX-T7730 sudah berhasil dilakukan dengan benar. Sekarang telepon siap digunakan sesuai dengan pengaturan waktu dan tanggal yang sudah diatur sebelumnya.

Demikianlah tutorial lengkap mengenai cara setting waktu dan tanggal pada Panasonic KX-T7730. Tidak terlalu sulit, meskipun pada awalnya mungkin sedikit membingungkan. Namun, jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan cermat, tentunya proses pengaturan waktu dan tanggal pada telepon Panasonic KX-T7730 tidak akan merepotkan.

Baca Juga:  Cara Setting Lokasi di Grab: Mudah dan Cepat

Cara Setting Nomor Internal pada Panasonic KX-T7730

Cara Setting Nomor Internal pada Panasonic KX-T7730