Apa Arti Raikantopeni Simak Penjelasan Lengkapnya

Apa Arti Raikantopeni? Simak Penjelasan Lengkapnya

Hai, gengs! Lagi heboh nih di jagad maya sama istilah-istilah keren kayak Raikantopeni, petir merah, petir kuning, dan sejenisnya. Tapi, buat kamu yang masih bingung apa artinya semua itu, jangan khawatir! kami bakal ngebahas semuanya supaya kamu bisa stay update di dunia maya yang super gaul abis ini.

Nah, di artikel ini, kita bakal ngebahas tentang logo Raikantopeni, arti dari petir merah raikan dalam bahasa gaul, petir kuning raikan, petir hijau raikan, dan masih banyak lagi! Jadi, buat kamu yang gak bisa tidur gara-gara kepo, ayo langsung simak pembahasannya di bawah ini, ya!

Apa Itu Raikantopeni?

Hai, sobat drama lovers! Kalian pasti nggak asing deh sama istilah Raikantopeni yang sering muncul di drama Thailand yang lagi hits banget belakangan ini. Nah, buat kalian yang kepo apa artinya Raikantopeni.

Baca Juga:  Rompi Motor Bagus Terbaik di Indonesia: Pilihan yang Tepat untuk Pelindungan dan Gaya Berkelas

Jadi, Raikantopeni itu sebenarnya nggak jauh-jauh dari batasan usia penonton untuk nonton drama Thailand. Karena, kamu tahu kan, kalau ada beberapa jenis drama Thailand yang isinya agak nggak pantas buat ditonton sama anak-anak atau remaja yang masih labil. Makanya, ada Raikantopeni yang memberi tahu kamu kalau drama itu hanya untuk penonton tertentu yang sudah cukup umur atau dewasa.

Nah, jadi buat kamu yang lagi seru-seruan nonton drama Thailand, jangan lupa ya untuk cek Raikantopeni-nya dulu sebelum mulai menikmati dramanya. Biar bisa menikmati hiburan tanpa khawatir kena semprot sama ortu atau bahkan pihak berwajib.

Ada enam jenis drama Thailand yang wajib kamu tahu, guys! Tapi yang paling seru dan paling spicy pasti Petir Merah dan Petir Kuning. Namanya aja udah keren, kan? Tapi perlu kamu ingat, cuma bisa ditonton sama orang dewasa alias 18 tahun ke atas. Jadi, kalo kamu masih dibawah umur, better stay away dari drama ini ya!

  • Anak-anak (ด) = batas umur diantara 6-12 tahun
  • Umum (ท) = tanpa batasan umur
  • PG 13+ (น๑๓) = batas umur diatas 13 tahun, tayang diatas setengah 9 malam waktu setempat
  • PG 18+ (น๑๘) = batas umur diatas 18 tahun, tayang diatas jam 10 malam waktu setempat.
  • Dewasa (ฉ) = khusus orang dewasa, tayang diatas jam 12 malam waktu setempat.
  • Pre-school (ป) = batas umur dibawah 6 tahun
Baca Juga:  1500+ Kumpulan Nama FB Keren untuk Membuat Akunmu Makin Oke!

Petir Merah sama Petir Kuning ini beda sama drama Thailand biasa. Mereka punya klasifikasi sendiri berdasarkan umur penontonnya. Nah, kalo drama biasa kan ada yang diperuntukkan buat anak-anak, remaja, sama orang dewasa. Nah, Petir Merah sama Petir Kuning ini cuma diperuntukkan buat orang dewasa aja, dan tayangnya pas malem-malem buta alias diatas jam 10 malam. Jadi kalo kamu nggak cukup umur atau udah ketiduran, ya udah deh, jangan nonton.

Beda sama drama-drama biasa yang bisa ditonton sama siapa aja, Petir Merah sama Petir Kuning ini rada spicy dan agak hot banget. Jadi, kalo kamu udah cukup umur dan pengen liat drama Thailand yang beda dari yang lain, kamu bisa coba nonton Petir Merah sama Petir Kuning. Tapi, jangan lupa tetep jaga waktu tidurmu ya!

Baca Juga:  Harddisk 500GB Bagus Rekomendasi Indonesia