Apa Itu Istilah Lowkey?
Apa Itu Istilah Lowkey?

Apa Itu Istilah Lowkey?

Istilah lowkey seringkali kita dengar dalam dunia fotografi atau seni. Saat ini, istilah ini juga mulai merambah ke dalam dunia lainnya seperti musik, fashion, hingga gaya hidup. Namun, apakah sebenarnya arti dari lowkey itu sendiri? Mari kita bahas lebih dalam mengenai hal tersebut.

Secara harfiah, lowkey diambil dari bahasa Inggris yang berarti rendah hati atau tipe orang yang misterius dan tersembunyi. Secara tidak langsung, istilah lowkey dipergunakan untuk sesuatu yang cenderung tidak menonjol atau terkesan sederhana.

Apa Itu Istilah Lowkey?

Dalam dunia fotografi, lowkey merupakan teknik pengambilan gambar yang menghasilkan foto yang lebih gelap dan penuh dengan bayangan daripada cahaya. Penerapan teknik ini seringkali digunakan untuk menciptakan nuansa misterius, dramatis, dan seram pada foto, tergantung dari bagaimana sang fotografer menggunakan teknik lowkey tersebut.

Baca Juga:  Cussons Baby Terbaik Indonesia

Tak hanya dalam fotografi, lowkey juga merambah hingga ke dalam dunia musik. Secara musikal, lowkey dimaknai sebagai sebuah lagu yang memiliki ciri khas dengan musik yang sederhana, beat yang tenang, dan juga terkesan lebih merendah. Lagu-lagu jenis ini seringkali digunakan untuk mengekspresikan perasaan, seperti sedih atau galau.

Begitu juga di dunia fashion, istilah lowkey mengacu pada gaya berpakaian yang lebih sederhana dan menyukai warna-warna netral seperti hitam atau putih. Gaya ini cenderung ingin menunjukkan keanggunan dan kesederhanaan pada diri sendiri.

Selain itu, di dalam dunia gaya hidup, istilah lowkey digunakan untuk sesuatu yang sederhana dan darurat, namun tetap terkesan elegan seperti, sayur mayur dan pizza yang disajikan dengan tampilan simpel namun masih terkesan istimewa.

Baca Juga:  Oli Mobil Terbaik di Indonesia Untuk Performa Terbaik Kendaraan Anda

Terkadang, istilah lowkey juga digunakan sebagai sebuah sapaan atau destinasi dalam konteks santai seperti hangout, nongkrong, dan sebagainya. Tujuannya tetap ingin menghasilkan sesuatu yang misterius dan tersembunyi dalam kebersamaan yang jadi kekuatan bersama.

Secara keseluruhan, pengertian istilah lowkey sendiri cukup luas dan tergantung dari konteks yang digunakan. Maka tidak heran, apabila istilah ini mulai merambah pada berbagai macam jenis seni dan kehidupan.

Asal Usul Penggunaan Kata Lowkey

Mungkin dalam pergaulan sehari-hari, kita sering mendengar kata “lowkey” sebagai ungkapan yang sangat umum digunakan, terutama di kalangan anak muda. Namun, apakah kamu tahu dari mana asal mula penggunaan kata “lowkey”? Berikut adalah beberapa informasi yang mungkin bisa membantu kamu untuk lebih mengenal dan memahami kata “lowkey” serta asal usulnya.

Baca Juga:  Roti O Stasiun Lempuyangan Meme, Konteks dan Penjelasanya

Secara umum, “lowkey” dapat diartikan sebagai kata sifat yang merujuk pada seseorang atau suatu hal yang dipandang rendah atau kecil dalam suatu situasi tertentu. Misalnya, ketika menggambarkan seseorang yang tidak terlalu terkenal atau terampil dalam suatu bidang. Kata ini dapat digunakan sebagai substitusi dari kata seperti “sedikit” atau “secara tidak langsung”.