Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok: Tips dan Langkah Penting
Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok: Tips dan Langkah Penting

Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok: Tips dan Langkah Penting

Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok – Apakah Anda ingin mengubah tanggalir di TikTok? Anda datang ke tempat yang tepat. Di artikel ini, kami akan membantu Anda mempelajari cara mengubah tanggal lahir di TikTok dengan menyediakan tips dan langkah-langkah penting yang harus dilakukan.

Anda akan belajar cara menyempurnakan profil Anda dan mengatur ulang detail pribadi Anda dengan mengubah tanggal lahir. Ini akan membantu Anda mengamankan akun TikTok Anda. Tanpa membuang waktu lagi, mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengubah tanggal lahir di TikTok!

Cara Mengubah Tanggal Lahir pada TikTok

TikTok adalah aplikasi media sos yang kini sedang populer, khususnya di kalangan milenial dan generasi Z. Tidak seperti platform media sosial lainnya, TikTok mengharuskan penggunanya untuk memasukkan tanggal lahir saat mendaftar. Cara mengubah tanggal lahir saat menggunakan TikTok agak berbeda dari platform media sosial lainnya.

Berikut adalah cara mengubah tanggal lahir pada TikTok.

  • Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan masuk dengan akun Anda.
  • Di halaman profil, klik pada foto profil Anda, atau ikon profil.
  • Klik ‘Ubah Profil‘.
  • Di halaman Ubah Profil, Anda akan melihat informasi profil Anda, termasuk informasi tentang Anda, tanggal lahir dan lainnya.Anda dapat memperbarui, mengubah, atau menghapus informasi ini.
  • Cari bagian ‘Tentang Anda‘.
  • Silahkan buka opsi tanggal lahir.
  • Ketik tanggal lahir yang benar ke kotak yang tersedia.
  • Setelah Anda memasukkan tanggal lahir Anda, klik pada ‘Simpan’ di bagian bawah layar.
Baca Juga:  Cara Setting Analog Kanan Fifa 14

Setelah Anda menyesuaikan tanggal lahir Anda, Anda sudah selesai! Jangan lupa untuk memeriksa ulang apakah tanggal lahir yang Anda masukkan benar. Ini penting karena Anda perlu menyimpan data Anda di platform media sosial yang aman. Terlebih lagi, data Anda tidak boleh berubah tanpa Anda mengingatkan. Berikut ini adalah cara mengubah tanggal lahir pada TikTok. Selamat mencoba!

Mengetahui Batas Usia TikTok: 17 Tahun

Jika dilihat dari tanggal lahir, batas usia terendah untuk menggunakan TikTok adalah 17 tahun. Pengguna yang berusia di bawah 17 tahun tidak akan dapat membuat akun. Jika seseorang berusia 10-13 tahun, maka dia akan tetap dapat melihat konten yang ada pada platform, namun tidak akan bisa membuat akun.

Baca Juga:  Cara Setting Router Lewat HP, Mudah dan Praktis

Batas usia ini diatur dalam Kebijakan Privasi TikTok. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua pengguna TikTok dapat melakukan interaksi dengan aman. Dengan batas usia yang ketat, TikTok dapat melindungi para penggunanya yang berusia di bawah 17 tahun dari ancaman online.

Maka dari itu, jika kamu di bawah 17 tahun dan ingin menggunakan TikTok, maka kamu harus menunggu hingga kamu berusia 17 tahun. Namun, kamu dapat tetap menyimak konten yang ada pada platform, sehingga kamu akan tetap bisa mendapatkan manfaat positif dari TikTok.

Persyaratan Verifikasi Umur di TikTok

TikTok merupakan salah satu platform mediaosial terbesar di dunia yang telah menjaring banyak pengguna baik dewasa maupun anak-anak. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap penggunanya, TikTok menetapkan persyaratan verifikasi umur yang harus dilakukan penggunanya yang berusia 13-17 tahun.

Hal ini dilakukan agar perangkat lunak TikTok dapat memberikan konten dan pengalaman yang sesuai usia dengan benar, membantu melindungi privacy dan keamanan para pengguna, serta mempromosikan perilaku yang aman dan bertanggung jawab di dunia digital.

Baca Juga:  Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi 3

Pengguna yang berniat mendaftar atau sudah terdaftar di TikTok harus memverifikasi umurnya jika berusia 13-17 tahun. Oleh karena itu, persyaratan verifikasi umur TikTok untuk pengguna tersebut adalah sebagai berikut.

Pertama, Anda harus mendaftar di situs web “Verify Your Age TikTok” dan menyiapkan diri untuk mengunduh dokumen identitas diri Anda yang dapat diterima, seperti paspor, buku identitas resmi, kartu identitas, atau surat keterangan lahir.

Yang kedua, Anda harus periksa semua informasi terkait Anda yang tercantum di dokumen identitas Anda, termasuk nama lengkap, tanggal lahir, dan usia Anda.

Ketiga, Anda harus mengikuti petunjuk untuk melakukan verifikasi dokumen identitas Anda, yaitu mengunggah pas foto perangkat lunak atau salinan dokumen identitas diri, dan menandatangani formulir yang menyertai dokumen identitas Anda.

Keempat, jika memang tidak menyediakan dokumen identitas diri yang valid, Anda bisa mengubah tanggal lahir Anda di aplikasi TikTok Anda dan mengirimkannya atas konfirmasi email yang Anda dapatkan.