Cara Mudah Mengembalikan Kontak yang Terhapus di HP Oppo
Cara Mudah Mengembalikan Kontak yang Terhapus di HP Oppo

Cara Mudah Mengembalikan Kontak yang Terhapus di HP Oppo

Jika Anda menggunakan HP Oppo dan secara tidak sengaja menghapus kontak yang penting, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memandu Anda melalui beberapa langkah sederhana untuk mengembalikan kontak yang terhapus dengan mudah di HP Oppo Anda.

Dalam beberapa menit, Anda akan dapat mengakses kembali kontak yang hilang dan menghindari kerugian data yang tidak diinginkan.

Cara Mudah Mengembalikan Kontak yang Terhapus di HP Oppo

Jangan panik, teman-teman Oppo-ers! Jika tanpa sengaja kalian nyenggol-nyenggol sampe kehapus kontak penting di HP Oppo kalian, kita ada solusinya nih!

di artikel ini teknadocnetwork.com  bakal kasih tau cara-cara simpel buat ngembalikin kontak yang ilang di HP Oppo kalian. Dengan panduan langkah-langkah ini, kalian bisa balikin kontak hilang dengan cepet dan gak ribet. Langsung aja yuk simak!

Baca Juga:  Cara Setting Internet Blackberry Curve

1. Menggunakan Aplikasi Google Kontak

Jika Anda telah menyimpan kontak Anda pada akun Google, Anda dapat mengembalikan kontak yang terhapus dengan menggunakan aplikasi Google Kontak yang tersedia pada HP Oppo Anda. Aplikasi ini umumnya sudah terinstall secara default pada perangkat Oppo Anda, tetapi jika tidak, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store.

Setelah membuka aplikasi, Anda perlu memastikan bahwa Anda sudah log in ke akun Google Anda. Kemudian, geser menu ke kiri dan pilih “Kontak Hilang”. Aplikasi ini akan secara otomatis mencari kontak yang telah dihapus dalam 30 hari terakhir. Isi form yang tersedia sesuai dengan data yang diinginkan. Pilih kontak yang ingin dipulihkan dan klik “Pulihkan“. Setelah itu, kontak Anda akan kembali muncul pada buku telepon.

Cara ini sangat mudah dilakukan asalkan Anda mengaktifkan sinkronisasi kontak ke akun Google sebelumnya. Namun, jika Anda belum pernah mengaktifkannya, Anda tidak akan bisa mengembalikan kontak yang terhapus melalui cara ini.

Baca Juga:  Cara Setting Tanggal dan Waktu pada Jam Casio Illuminator

2. Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Jika Anda masih kesulitan mengembalikan kontak yang terhapus melalui cara pertama, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pemulihan data. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah DiskDigger. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memindai dan memulihkan data yang hilang pada ponsel Oppo Anda, termasuk kontak yang terhapus.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, Anda dapat memulai pemindaian untuk menemukan kontak yang telah dihapus. Anda akan melihat hasil pemindaian dalam beberapa menit kemudian. Pilih kontak yang ingin dipulihkan dan tekan “Pulihkan”. Setelah itu, kontak yang terhapus akan kembali tersedia di buku telepon Anda.

3. Menyalin Kontak dari Perangkat Lain

Jika Anda masih belum berhasil mengembalikan kontak yang terhapus dari HP Oppo Anda, cara terakhir yang dapat Anda coba adalah menyalin kontak dari perangkat lain. Anda dapat melakukan ini dengan cara:

  1. Masuk ke akun Google Anda di perangkat lain, seperti laptop atau ponsel.
  2. Buka “Kontak” dan cari kontak yang hilang.
  3. Pastikan sinkronisasi kontak ke akun Google diaktifkan.
  4. Salin kontak yang hilang ke akun Google Anda dan tunggu beberapa saat agar kontak yang telah dicopy muncul pada HP Oppo Anda.
Baca Juga:  Cara Mengatur Ukuran Logo di Word dengan Mudah

Cara ini mungkin membutuhkan beberapa waktu untuk mengembalikan semua kontak yang terhapus, terutama jika Anda memiliki banyak kontak. Namun, ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk memulihkan kontak yang hilang pada perangkat Oppo Anda.

Terhapusnya kontak pada perangkat Oppo Anda mungkin menjadi masalah yang cukup merepotkan, tetapi untungnya ada beberapa cara mudah untuk mengembalikannya. Dari menggunakan aplikasi Google Kontak hingga menggunakan aplikasi pemulihan data dan menyalin kontak dari perangkat lain, Anda sekarang memiliki beberapa opsi untuk mengembalikan kontak yang terhapus pada Oppo Anda.

4. Memulihkan Kontak Dari Backup

Jika Anda sudah pernah membuat backup kontak sebelumnya, Anda dapat dengan mudah mengembalikan kontak yang terhapus dari backup tersebut. Aplikasi yang sering digunakan untuk backup kontak di HP oppo adalah Google Contacts atau Oppo Backup.