cara setting cctv v380 pakai data seluler
cara setting cctv v380 pakai data seluler

Cara Setting CCTV V380 Pakai Data Seluler

Saat ini, penggunaan CCTV menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk memonitor keamanan dan kegiatan dalam suatu area tertentu. Banyak orang masih berpikir bahwa hanya perusahaan besar yang mampu membeli dan menginstalasi CCTV, namun sekarang siapa saja bisa membeli dan menginstalasi CCTV dengan harga yang terjangkau.

CCTV juga tidak hanya dapat digunakan di dalam rumah atau toko, namun juga cocok digunakan di dalam kendaraan, seperti mobil atau motor. Namun, untuk memantau CCTV di dalam kendaraan, diperlukan aplikasi pendukung yang dapat terhubung dengan CCTV tersebut. Salah satu aplikasi tersebut adalah V380.

Mengunduh Aplikasi V380 untuk Ponsel

V380 merupakan aplikasi kamera pengintai yang dapat digunakan untuk memantau kamera pengamanan dari jarak jauh. Aplikasi ini mudah dipasang dan digunakan.

Baca Juga:  0888 Kartu Apa? Ternyata Ini Jawabanya

Untuk mengunduh aplikasi V380, Anda dapat mencarinya di Google Playstore atau App Store. Pastikan bahwa ponsel Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup karena aplikasi ini membutuhkan sekitar 20MB ruang penyimpanan.

Setelah unduh aplikasi selesai, buka aplikasi dan klik tombol “Add Camera”. Lalu, klik tombol QR Code yang terdapat di sebelah kiri atas aplikasi. QR Code tersebut biasanya terdapat pada kamera pengintai atau di dalam manual book kamera. Anda dapat memindai QR Code tersebut dengan menggunakan aplikasi ponsel Anda. Setelah itu, Anda harus mengatur koneksi untuk terhubung ke kamera pengintai. Pastikan bahwa jaringan internet dan wifi sudah terhubung dan stabil. Jangan lupa untuk memasukkan password yang diperlukan.

Baca Juga:  Cara Agar Aplikasi TikTok Tidak Dibatasi

Sesampainya di menu utama aplikasi V380, Anda akan dapat melihat kegiatan yang terjadi di dalam area yang di pasang kamera pengintai. Anda juga dapat mengatur pengaturan lainnya dalam aplikasi tersebut.

Sebuah opsi yang tak kalah penting adalah agar Anda sebagai user dapat mengatur alamat IP apakah yang dapat terhubung dengan kamera V380 tersebut. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga keamanan dan tidak diketahui oleh orang lain atau hacker. Untuk melakukannya, Anda perlu memasukkan IP address dari kamera V380 tersebut.