Cara Ngeblur Wajah di Instagram Menggunakan Fitur IG : Panduan Lengkap

Cara ngeblur wajah di Instagram – Dalam era media sosial seperti sekarang ini, memiliki foto yang menarik dan menakjubkan adalah impian banyak orang. Instagram menjadi salah satu platform terpopuler untuk berbagi foto dengan dunia.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat wajah Anda tampak lebih cantik dan halus dengan efek ngeblur. Tidak perlu menjadi seorang profesional dalam pengeditan foto, ikuti langkah-langkah sederhana ini dan lihat perubahan yang luar biasa pada foto-foto Anda di Instagram!

Foto Blur Itu Apa?

Ciyee, bro! kamu pasti pernah liat foto yang kayak blur-bluran gitu, kan? Ada foto yang sebagian aja yang blur, ada juga yang keseluruhan. Nah, foto blur ini tuh bisa terjadi karena si empunya fotonya sengaja atau enggak sengaja ngelakuin gerakan waktu motret.

Jadi, foto blur itu sebenernya artinya foto yang objeknya samar-samar atau kurang jelas gitu, dan gambarnya juga kurang tajem. Banyak faktor yang bikin foto jadi blur, contohnya shutter speed yang lemot banget, jarak objeknya, atau ukuran sensor kameranya.

Tapi, tau enggak? Ada loh fotografer yang sengaja bikin foto hasil jepretannya jadi blur gitu. Mereka ngelakuin ini biar objek lainnya pada nggak keliatan, dan yang keliatan cuma objek utamanya aja. Akibatnya, hasil fotonya jadi kayak bokeh yang kece banget, bro!

Baca Juga:  Cara Setting TP-Link TL-WA7210N Sebagai Pemancar

Foto bokeh yang keren kayak gitu sebenernya itu foto blur yang dibuat sama fotografer. Eh, tapi kamu juga bisa, bro, bikin foto blur sendiri tanpa harus pake kamera dan sengaja motret foto jadi blur. Justru, foto yang aslinya tajem dan jelas juga bisa kamu ubah jadi ngeblur, lho!

Cara Ngeblur Wajah di Instagram dengan Mudah

Nah, gini nih, bikin wajah jadi blur lagi jadi tren banget, dari yang muda sampai yang udah berumur pada ikutan. Makanya, ngelakuin cara ngeblur wajah di Instagram tuh jadi pilihan yang paling gampang. Cukup pake fitur-fitur yang udah disediain dengan maksimal, deh.

Menggunakan efek ngeblur pada foto wajah di Instagram dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan profesional. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Instagram

Sebelum kita mulai, pastikan Anda membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikutnya untuk mengungkap rahasia cara ngeblur wajah di Instagram.

2. Pilih Foto Wajah Yang Ingin Di-blur

Pilihlah foto wajah yang ingin Anda blurring di Instagram. Pilih foto yang memiliki kualitas yang baik dan wajah yang jelas terlihat.

Cara Ngeblur Wajah di Instagram dengan Mudah

3. Gunakan Fitur Edit di Instagram

Setelah memilih foto yang ingin Anda edit, klik tombol “Edit” di pojok kanan bawah layar. Kemudian pilih foto yang ingin Anda blurring dari galeri Anda.

Baca Juga:  4 Cara Membuat Video HD di Capcut

4. Buka Fitur “Blur”

Setelah memilih foto yang ingin Anda edit, perhatikan toolbar di bagian bawah layar. Gulirkan ke kiri atau kanan hingga menemukan fitur “Blur”. Klik pada ikon tersebut untuk melanjutkan.

5. Arahkan Blur ke Wajah Anda

Setelah memasuki fitur “Blur”, perhatikan foto Anda. Secara otomatis, Instagram akan mendeteksi wajah di foto Anda. Jika deteksi tidak akurat, Anda dapat mengarahkan blur secara manual ke wajah Anda dengan menggeser jari Anda di sekitar wajah Anda.

6. Sesuaikan Intensitas Blur

Setelah mengarahkan blur ke wajah Anda, Anda dapat menyesuaikan intensitas blur sesuai keinginan Anda. Gunakan slider yang tersedia di layar untuk mengatur seberapa buram Anda ingin wajah Anda tampak.

7. Simpan dan Bagikan

Setelah Anda puas dengan hasilnya, klik tombol “Selesai” untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat. Sekarang, foto wajah Anda sudah diblur dan siap untuk dibagikan ke Instagram! Tapi tunggu dulu, ada beberapa tips tambahan yang bisa Anda coba untuk meningkatkan hasil akhir yang lebih menakjubkan.

Menggunakan Filter Wajah di IG

Jaman sekarang, siapa sih yang tidak mengenal Instagram? Aplikasi sosial media yang satu ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang. Berbagai fitur menarik yang hadir di Instagram membuat penggunanya semakin betah dalam menghabiskan waktu di platform tersebut. Salah satu fitur Instagram yang cukup populer adalah filter wajah.

Baca Juga:  Cara Setting Remot Multi Joker

Filter wajah di Instagram memungkinkan kamu untuk merubah penampilan wajahmu secara virtual. Filter wajah ini menyediakan berbagai efek yang lucu dan menggemaskan, sehingga banyak orang yang suka memanfaatkannya untuk membuat story maupun postingan IG yang semakin menarik.

Meski begitu, tidak sedikit pula yang ingin menggunakan filter wajah di IG hanya untuk memblur wajahnya. Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin memblur wajah di IG, salah satunya adalah karena ingin memperkuat privasi.

Bagi kamu yang ingin memblur wajah di IG, jangan khawatir karena caranya cukup mudah.

  1. Pertama-tama, pastikan anda sudah mempunyai aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  2. Setelah aplikasi terbuka, pilihlah menu story.
  3. Di dalam menu story, kamu akan melihat berbagai jenis filter, mulai dari filter wajah hingga filter efek lainnya.
  4. Setelah kamu menemukan filter wajah yang kamu suka, gunakan filter tersebut untuk mengambil foto atau video. Pada layar yang muncul, kamu akan melihat simbol stiker yang terletak di bagian atas kanan layar. Tekanlah simbol tersebut, lalu pilihlah simbol blur.
  5. Kamu juga dapat menyesuaikan ukuran atau ketebakan blur yang kamu inginkan dengan menggeser tangkai di sebelah kiri layar.
  6. Setelah ukuran dan posisi blur sesuai dengan yang kamu inginkan, klik tombol done. Mudah bukan?

Saat kamu sudah selesai memblur wajahmu, kamu dapat mengunggah story tersebut ke akun Instagrammu. Dengan memblur wajah, kamu dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam mengunggah konten di platform tersebut.