Cara Setting Twitter Sensitive Content
Cara Setting Twitter Sensitive Content

Cara Setting Twitter Sensitive Content

teknadocnetwork.com– Twitter merupakan salah satu media sosial yang paling populer di seluruh dunia.

Banyak orang menggunakan Twitter untuk berbagai keperluan, mulai dari mengikuti teman, selebriti, hingga mengikuti perkembangan berita terkini. Namun, dalam penggunaannya, Twitter juga memiliki fitur yang dapat menampilkan konten sensitif.

Apa itu konten sensitif di Twitter?

Twitter logo

Konten sensitif di Twitter adalah konten yang dapat mengandung unsur kekerasan, porno, dan kata-kata kasar. Konten sensitif ini dapat muncul pada berbagai jenis tweet, termasuk tweet yang berisi foto, video, dan teks. Twitter memberi pengguna akses kontrol aspek ini.

Baca Juga:  Cara Setting Jam di Komputer Windows 7

Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini sesuai dengan preferensi mereka. Jika Anda memilih untuk menonaktifkan konten sensitif di Twitter, maka konten ini tidak akan ditampilkan ke akun Anda.

Twitter memiliki pusat bantuan khusus yang menyediakan panduan lengkap tentang cara mengontrol konten sensitif pada platform. Pengguna dapat mengikuti beberapa langkah mudah untuk memperoleh kontrol atas konten sensitif pada platform.

Cara Mengaktifkan Konten Sensitif di Twitter

Setelah memahami tentang fitur konten sensitif di Twitter, kini saatnya kita membahas tentang cara mengaktifkan fitur ini. Berikut beberapa langkah yang perlu kamu lakukan:

1. Buka Twitter

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Twitter di smartphone kamu. Pastikan bahwa kamu telah login dan masuk ke akun Twitter milik kamu.

Baca Juga:  Cara Setting Karburator Supra Fit

2. Klik Menu

Selanjutnya, klik ikon menu yang terletak di pojok kiri atas layar. Setelah itu, gulir ke bawah hingga menemukan opsi ‘Setting and privacy’ dan klik opsi tersebut.

3. Klik Konten sensitif

Setelah kamu masuk ke menu ‘Setting and privacy’, cari dan klik opsi ‘Privacy dan safety’ lalu klik opsi ‘Konten sensitif’.

4. Pilih tingkat sensitif

Sekarang kamu dapat memilih tingkat sensitifitas yang ingin kamu terapkan pada akun Twitter kamu. Ada beberapa pilihan untuk memilih, seperti ‘Sensitif’, ‘Sensitif media’, atau ‘Menonaktifkan’. Pilihlah tingkat sensitifitas yang sangat sesuai dengan akun kamu.

5. Simpan perubahan

Jangan lupa, setelah memilih tingkat sensitifitas yang kamu inginkan, jangan lupa untuk menekan tombol ‘Save changes’ pada bagian bawah tampilan layar. Dengan begitu, pengaturan yang telah kamu ubah tadi akan tersimpan dan berlaku untuk akun Twitter kamu.

Baca Juga:  Cara Setting AC Gree Biar Dingin