Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus – Jika kamu seorang driver Gojek, kamu pasti tahu betapa frustrasinya ketika order tidak masuk secara terus-menerus.

Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi penerimaan order, mulai dari lokasi hingga kualitas sinyal. Namun, ada beberapa cara setting HP Gojek biar order masuk terus yang dapat kamu terapkan untuk meningkatkan peluang kamu dalam menerima order secara terus-menerus.

Apa Itu Gojek?

Sebelum membahas cara setting HP Gojek biar order masuk terus, mari kita bahas sedikit tentang Gojek. Gojek adalah sebuah aplikasi transportasi yang didirikan di Indonesia pada tahun 2010.

Selain transportasi, Gojek juga menyediakan layanan pesan antar makanan, belanja, dan jasa lainnya. Gojek memiliki jutaan pengguna aktif di Indonesia, dan menjadi sumber penghasilan bagi ribuan driver.

Mengapa Penerimaan Order Penting?

Penerimaan order sangat penting bagi seorang driver Gojek. Semakin banyak order yang diterima, semakin besar penghasilan yang akan didapatkan. Namun, penerimaan order juga dapat mempengaruhi rating kamu sebagai driver. Jika kamu sering menolak order atau tidak merespon order dengan cepat, rating kamu sebagai driver dapat menurun.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Order

Sebelum membahas cara setting HP Gojek biar order masuk terus, kamu perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan order. Beberapa faktor tersebut antara lain:

Baca Juga:  Tool Tembak Paket Kuota Axis 12GB 2023, Solusi untuk Data Seluler Terjangkau

1. Lokasi

Lokasi merupakan faktor penting dalam penerimaan order. Jika kamu berada di daerah yang sepi atau jauh dari pusat kota, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan sedikit order. Sebaliknya, jika kamu berada di daerah yang ramai atau di pusat kota, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan lebih banyak order.

2. Kualitas Sinyal

Kualitas sinyal juga dapat memengaruhi penerimaan order. Jika sinyal di daerah kamu buruk, kamu mungkin tidak dapat menerima order dengan cepat atau bahkan tidak dapat menerima order sama sekali.

3. Waktu

Waktu juga memengaruhi penerimaan order. Pada jam sibuk seperti jam makan siang atau malam hari, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan lebih banyak order

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus

Setelah memahami faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan order, berikut adalah beberapa cara setting HP Gojek biar order masuk terus:

1. Pastikan HP Kamu Dalam Keadaan Baik

Pastikan HP kamu dalam keadaan baik dan tidak bermasalah. Jangan lupa untuk membersihkan cache dan memori HP kamu secara teratur agar tidak terjadi lag atau masalah lainnya yang dapat memengaruhi penerimaan order.

2. Aktifkan GPS

Pastikan GPS pada HP kamu aktif. GPS berguna untuk menentukan lokasi kamu sebagai driver, sehingga aplikasi dapat mengirimkan order yang sesuai dengan lokasi kamu.

3. Gunakan Mode Pribadi

Gunakan mode pribadi ketika sedang tidak ingin menerima order. Dalam mode pribadi, kamu tidak akan menerima order dari aplikasi Gojek. Mode ini berguna ketika kamu sedang makan atau beristirahat sejenak.

4. Aktifkan Notifikasi

Pastikan notifikasi pada aplikasi Gojek aktif. Dengan notifikasi aktif, kamu akan menerima pemberitahuan ketika ada order masuk. Pastikan juga volume notifikasi cukup keras agar kamu tidak melewatkan order.

5. Gunakan Fitur Prioritas Order

Fitur prioritas order dapat membantu kamu dalam menerima order dengan cepat. Fitur ini akan memberikan pemberitahuan ketika ada order dengan prioritas tinggi atau jika ada order yang sudah ditolak oleh driver lain.

Baca Juga:  Cara Setting WA Agar Tidak Terlihat Online Terbaru 2023

6. Jangan Sering Menolak Order

Jangan terlalu sering menolak order. Jika kamu sering menolak order, rating kamu sebagai driver dapat menurun dan kamu akan mendapatkan order yang lebih sedikit di masa depan.

Penerimaan order sangat penting bagi seorang driver Gojek. Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara setting HP Gojek biar order masuk terus. Dengan menerapkan tips-tips tersebut, kamu dapat meningkatkan peluang kamu dalam menerima order secara terus-menerus. Pastikan juga untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan order, seperti lokasi dan kualitas sinyal. Teruslah berlatih dan selalu bersemangat dalam menjadi driver Gojek yang sukses.

Matikan fitur “Do Not Disturb” atau mode pesawat

Agar aplikasi Gojek dapat berfungsi dengan baik, pastikan bahwa fitur “Do Not Disturb” atau mode pesawat pada perangkat HP Anda sudah dimatikan. Kedua fitur tersebut dapat menghentikan notifikasi masuk, sehingga dapat merugikan pengemudi dalam menerima order.

Untuk mematikan fitur “Do Not Disturb” ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan pada HP Anda.
  2. Pilih opsi Suara dan getaran.
  3. Pilih opsi “Do Not Disturb”.
  4. Pastikan fitur “Do Not Disturb” dimatikan dengan menggeser tombol ke posisi off atau tidak aktif.

Jika Anda tidak ingin menerima telepon atau pesan selama mengemudi, sebaiknya matikan fitur “Do Not Disturb” saat menggunakan aplikasi Gojek. Namun, pastikan Anda tetap fokus dan berkendara dengan aman.

Untuk mematikan mode pesawat pada perangkat HP, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan pada HP Anda.
  2. Pilih opsi Jaringan dan internet.
  3. Matikan mode pesawat dengan menggeser tombol ke posisi off atau tidak aktif.

Dengan mematikan mode pesawat, Anda dapat menerima notifikasi masuk dari aplikasi Gojek dan mengemudi dengan aman. Namun, pastikan Anda tidak mengganggu keselamatan dan kenyamanan penumpang saat mengemudi.

Baca Juga:  Download Tema Gratis : Kumpulan Tema Keren untuk Ponselmu

Mematikan fitur “Do Not Disturb” dan mode pesawat pada perangkat HP sangat penting untuk memastikan pengemudi dapat menerima pesan dan notifikasi masuk dari aplikasi Gojek secara tepat waktu. Hal ini akan meningkatkan peluang pengemudi dalam mendapatkan order dan memperoleh penghasilan.

FAQ Tentang Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang cara setting HP Gojek biar order masuk terus:

Apakah ada batas waktu untuk menerima order?

  • Tidak ada batas waktu untuk menerima order, namun sebaiknya kamu merespon order secepat mungkin untuk meningkatkan rating kamu sebagai driver.

Apakah fitur prioritas order dapat diaktifkan dan dinonaktifkan?

  • Ya, fitur prioritas order dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai kebutuhan.

Apakah mode pribadi dapat diaktifkan secara otomatis?

  • Tidak, mode pribadi harus diaktifkan secara manual oleh driver.

Apakah rating dapat memengaruhi penerimaan order?

  • Ya, rating dapat memengaruhi penerimaan order. Jika rating kamu rendah, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan order yang lebih sedikit.

Apakah Gojek menyediakan fitur untuk memperbaiki kualitas sinyal?

  • Tidak, Gojek tidak menyediakan fitur untuk memperbaiki kualitas sinyal. Namun, kamu dapat mencoba menggunakan penguat sinyal atau mencari daerah dengan sinyal yang lebih baik.

Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan fitur prioritas order?

  • Tidak, fitur prioritas order dapat digunakan secara gratis oleh driver Gojek.

Dengan melakukan beberapa langkah di atas, maka order masuk terus saat menggunakan aplikasi Gojek dapat terjamin. Namun, jika pengguna masih mengalami masalah dengan pesanan atau aplikasi Gojek, ada baiknya untuk menghubungi customer service resmi Gojek.