cara setting kamera iphone 7 full screen
cara setting kamera iphone 7 full screen

Cara Setting Kamera iPhone 7 Full Screen

Jika kamu memiliki iPhone 7, kamu pasti menginginkan tampilan kamera yang luas dan menyenangkan. Tapi sayangnya, bawaan dari iPhone 7 adalah memiliki tampilan yang standar dan kadang sempit yang dapat mengganggu pengalaman fotografi.

Tapi jangan khawatir, kamu dapat menyetel kamera iPhone 7mu ke mode tampilan penuh atau full screen dengan beberapa langkah mudah. Langkah-langkah ini dapat membuat fotografi kamu lebih menyenangkan dengan tampilan kamera yang lebih luas dan fokus pada layar yang lebih besar.

Mengaktifkan Mode Full Screen pada Kamera iPhone 7

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka kamera pada iPhone 7mu. Setelah kamera terbuka, kamu akan melihat tombol-kontrol pada layar kamera. Di sebelah kanan atas layar kamera, kamu akan menemukan ikon rasio aspek layar atau pengaturan dispaly. Ketuk ikon ini untuk masuk ke opsi pengaturan lebih lanjut.

Ketika kamu menekan tombol ini, kamu akan menemukan beberapa setting dan opsi penyesuaian kamera iPhone 7 mu. Kamu akan melihat ikon rasio aspek layar atau pengaturan display yang terletak di sebelah kiri atas dari panel pengaturan. Ketuk ini untuk masuk ke opsi pengaturan lebih lanjut.

Setelah kamu masuk ke dalam panel pengaturan layar, kamu akan melihat banyak opsi untuk menyesuaikan kamera iPhone 7mu. Kamu akan menemukan opsi untuk mengubah rasio aspek layar pada kamera. Pada list aspek rasio layar, pencet kotak berjudul auto untuk memilih rasio layar penuh. Setelah kamu memilih opsi ini, layar kamera pada iPhone 7mu sekarang akan berubah menjadi tampilan penuh / full screen.

Setelah kamu mengaktifkan opsi rasio layar penuh pilih selesai dan sekarang kamu akan menemukan bahwa kamera iPhone 7mu kini telah bertransformasi menjadi sebuah tampilan full screen. Tampilan penuh ini memungkinkan kamu untuk melihat lebih banyak detail di sekitar dirimu dan membuat foto lebih mudah dipandang dengan tampilan layar yang lebih luas. Kamu juga dapat meningkatkan percikan dan fokus gambar yang lebih baik dengan gambar yang lebih jelas.

Begitulah cara mengaktifkan mode full screen pada kamera iPhone 7mu. Langkah yang sangat mudah namun dapat membuat perbedaan pada pengalamanmu dalam berfotografi dengan iPhone 7mu. Jangan lupa untuk menyesuaikan kamera dengan preferensi dan gaya foto kamu. Dengan tampilan full screen yang lebih luas, kamu dapat mencoba sesuatu yang baru dalam fotografi dan menciptakan karya-karya fotografi yang luar biasa.

Baca Juga:  Cara Setting Google Chrome Untuk Membuka Situs Yang Diblokir

Cara Menghubungkan Kamera dengan Layar Penuh

Salah satu keuntungan menggunakan iPhone 7 adalah kamera berkualitas yang dimilikinya. Dengan kamera tersebut, Anda dapat mengambil foto dan video dengan hasil yang luar biasa. Namun, penggunaan kamera pada iPhone 7 belum sepenuhnya optimal jika Anda tidak bisa menggunakan layar penuh.

Kamera iPhone 7 sebenarnya sudah bisa dipakai dengan layar penuh iPhone jika setelah memileh mode yang ingin digunakan lalu klik di atas ‘Done’. Namun, jika Anda ingin menggunakannya dengan lebih optimal, memperbesar tampilan kamera pada layar penuh iPhone merupakan solusinya. Berikut adalah cara menghubungkan kamera dengan layar penuh pada iPhone 7.

Step by step menggunakan kamera pada layar penuh iPhone 7

  1. Pertama, buka aplikasi kamera pada iPhone 7. Aplikasi ini terletak pada layar depan ponsel, biasanya berada di dalam folder “Basic.”
  2. Selanjutnya, geser jari Anda dari bawah ke atas pada layar ponsel iPhone 7. Dengan begitu, akan muncul berbagai menu di layar iPhone 7. Pilih satu menu yang berupa “Control Center.”
  3. Pada control center kamu akan menemukan berbagai aplikasi pendukung, cari ‘Screen Mirroring’. Ketuk pada opsi dan pilih nama iPhone kamu.
  4. Selanjutnya, untuk mengaktifkan layar penuh, geser kembali jari Anda dari bagian kanan ke kiri. Dengan begitu, menu di iPhone 7 akan kembali muncul. Namun, kali ini kontrol center sudah terbuka. Selanjutnya, pilih opsi Screen Mirroring, kemuadian kamu akan langsung dialihkan pada layar iPhone kamu.
  5. And now, saatnya mengambil foto atau video yang diinginkan dengan layar penuh. Mode foto dan video bisa diubah sesuai keinginan dengan men-swipe kekiri pada layar iPhone kamu.

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghubungkan kamera dengan layar penuh pada iPhone 7. Dengan cara tersebut, Anda bisa mengabadikan momen yang terbaik. Selamat mencoba!

Menyesuaikan Resolusi Layar Pada Kamera iPhone 7

Jika Anda ingin menggunakan iPhone 7 Anda untuk mengambil foto atau video dalam ukuran layar penuh, Anda perlu menyesuaikan pengaturan resolusi layar pada kamera iPhone 7 Anda. Dalam pengaturan ini lah di mana Anda dapat memilih resolusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Pertama-tama, masuk ke aplikasi kamera iPhone 7 Anda. Pada layar utama, pilih menu “Settings” atau “Pengaturan” yang terletak di pojok kanan atas.
  2. Setelah Anda masuk ke menu “Settings”, scroll ke bawah dan temukan opsi yang bernama “Record Video”. Pilih opsi ini untuk melihat pilihan resolusi video yang tersedia. Perhatikan bahwa opsi ini mungkin hanya tersedia jika Anda sudah memulai proses pengambilan video.
  3. Pilih salah satu resolusi yang tersedia untuk merekam video menggunakan layar penuh pada iPhone 7 Anda. Anda dapat memilih resolusi video mulai dari 720p hingga 4K. Perlu diingat bahwa semakin tinggi resolusinya, semakin banyak ruang penyimpanan yang akan digunakan untuk menyimpan file videonya. Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan yang baru saja Anda cukup dengan menekan tombol “Done” yang terletak di pojok kanan atas.
  4. Selain mengatur resolusi video, Anda juga dapat menyesuaikan opsi Record Slo-Mo (slowe motion), serta resolusi foto, dalam menu “Settings” pada kamera iPhone 7 Anda.
Baca Juga:  Cara pembayaran Netflix di Alfamart secara online

Setelah Anda membaca dan mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang Anda dapat mengambil video menggunakan layar penuh secara maksimum pada kamera iPhone 7 Anda. Jangan ragu untuk mencoba mengatur resolusi ini dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Tips Mengoptimalkan Kamera iPhone 7 dalam Mode Layar Penuh

Jika Anda pengguna iPhone 7, mungkin sudah tidak asing dengan mode layar penuh di kamera bawaan iPhone 7. Mode ini memiliki pengaturan yang dapat membantu para pengguna iPhone 7 agar dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Namun tidak semua pengguna mengetahui cara untuk mengoptimalkan kamera iPhone 7 dalam mode layar penuh. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, akan dijelaskan mengenai tips mengoptimalkan kamera iPhone 7 dalam mode layar penuh.

1. Gunakan Mode Potret dan Pemandangan

Untuk menghasilkan foto yang lebih baik, gunakan mode potret saat memotret objek manusia atau hewan peliharaan. Mode potret akan memperjelas area wajah dan menjernihkan background-nya.

Sementara itu, gunakan mode pemandangan untuk memotret pemandangan alam atau keindahan arsitektur. Mode pemandangan akan membuat background terlihat lebih tajam dan terperinci.

2. Aktifkan Fungsi Zoom Optik

Fungsi zoom optik pada kamera iPhone 7 dapat digunakan untuk mendapatkan gambar yang jelas dan tajam. Jangan mengandalkan fungsi zoom digital, karena justru dapat membuat gambar terlihat pecah dan buram. Zoom optik akan membantu menghindari keburaman pada gambar, bahkan saat Anda men-zoom objek dari jarak jauh.

3. Gunakan Fokus Manual untuk Foto Makro

Untuk mengambil gambar close-up atau makro, gunakan fungsi fokus manual pada kamera iPhone 7. Fungsi ini akan membantu Anda untuk memperjelas detail pada objek yang diambil. Pastikan untuk menyesuaikan fokus dengan jarak dan sudut yang tepat agar hasilnya lebih baik.

4. Atur Kualitas Gambar

Anda dapat mengubah kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera iPhone 7 dengan menyesuaikan pengaturan yang tersedia di menu kamera. Secara default, kamera iPhone 7 akan menghasilkan gambar dengan resolusi yang cukup tinggi.

Namun, jika Anda ingin menghemat ruang penyimpanan atau mempercepat waktu upload gambar, Anda dapat menyesuaikan pengaturan kualitas gambar. Anda dapat mengubah resolusi gambar menjadi lebih rendah atau mengubah format gambar menjadi JPG untuk menghemat ruang penyimpanan.

5. Menggunakan Tripod untuk Stabilitas Gambar

Jika Anda ingin menghasilkan gambar yang lebih tajam atau memiliki durasi pencahayaan yang lebih panjang, gunakan tripod untuk kamera iPhone 7 Anda. Penggunaan tripod akan membantu stabilisasi gambar sekaligus menghindari gambar yang buram. Sehingga hasil gambar yang dihasilkan akan lebih jernih dan tajam.

6. Mengaktifkan HDR dan Live Photo

Untuk mengambil gambar yang lebih bagus saat kondisi pencahayaan yang serba salah gunakan fungsi HDR atau live photo pada kamera iPhone 7. Fungsi HDR (High Dynamic Range) akan membantu mengambil gambar yang lebih jernih dengan rentang dinamis yang tinggi.

Baca Juga:  Cara Mudah Flash OPPO A3s untuk Mengatasi Lupa Pola

Sementara itu, fungsi live photo akan membantu mengambil gambar dalam bentuk video pendek yang kemudian dapat di-convert menjadi gambar. Anda dapat memilih mode yang sesuai dengan kondisi pencahayaan yang ada.

Demikian tips mengoptimalkan kamera iPhone 7 dalam mode layar penuh yang dapat Anda lakukan. Dengan pengaturan yang tepat, kamera iPhone 7 dapat membantu Anda menghasilkan gambar yang lebih hasil dan berkualitas tinggi.

Cara Setting Kamera iPhone 7 Full Screen

iPhone 7 memang dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi, sehingga bisa memanjakan penggunanya dalam mengabadikan momen-momen penting. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah pada tampilan kamera iPhone 7 yang tidak full screen. Bagi kamu yang mengalami hal tersebut, jangan khawatir! Karena dalam artikel ini akan dijelaskan cara setting kamera iPhone 7 full screen.

Pastikan iPhone 7 Kamu Menggunakan Layar 16:9

Sebelum melakukan pengaturan, pastikan dulu iPhone 7 kamu telah menggunakan layar 16:9. Layar tersebut bisa jadi penyebab kamera iPhone 7 tidak full screen atau tampilan gambarnya mengecil. Kamu bisa mengeceknya pada pengaturan layar iPhone 7. Caranya masuk Settings > Display & Brightness > View. Pastikan kamu memilih opsi Standart dan bukan Zoomed untuk tampilan layar 16:9.

Cara Setting Kamera iPhone 7 Full Screen

Jika iPhone 7 kamu telah menggunakan layar 16:9, namun kamera masih belum full screen, maka kamu bisa melakukan pengaturan dalam aplikasi kamera itu sendiri. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi kamera
  2. Pilih opsi “Settings” (ikon roda gigi) pada pojok kanan atas layar
  3. Scroll ke bawah dan cari opsi “Record Video” dan “Record Slo-mo”
  4. Pilih kualitas video misalnya 1080p pada opsi “Record Video”
  5. Kembali ke aplikasi kamera dan periksa apakah kameramu sudah full screen atau belum

Dengan melakukan pengaturan kualitas video pada aplikasi kamera, bukan hanya memperbaiki tampilan tidak full screen, namun juga meningkatkan kualitas video saat merekam.

Periksa Kondisi Layar dan Komponen Lainnya

Jika setelah melakukan kedua cara di atas dan masih saja tampilan kamera iPhone 7 tidak full screen, bisa jadi masalah terletak pada kondisi layar atau komponen lainnya. Misalnya, layar pecah atau rusak, lecet, atau mengalami kerusakan di dalam hardware lainnya. Oleh sebab itu, disarankan untuk melakukan pengecekan kondisi iPhone 7 secara keseluruhan.

Gunakan Aplikasi Kamera dari Pihak Ketiga

Jika setelah melakukan pengecekan dan tetap tidak ada perubahan, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi kamera dari pihak ketiga. Ada banyak aplikasi kamera lain yang bisa digunakan pada iPhone 7 selain aplikasi bawaan. Aplikasi kamera pihak ketiga tersebut memiliki beragam fitur dan pengaturan, sehingga bisa meningkatkan kualitas tampilan kamera iPhone 7 sesuai dengan keinginan pengguna.

Itulah cara setting kamera iPhone 7 full screen dan memperbaiki masalah tampilan yang tidak full screen. Dengan cara yang mudah dan sederhana kamu dapat menikmati hasil foto atau video dengan tampilan layar penuh. Selamat mencoba!