cara setting remote junda rm-001
cara setting remote junda rm-001

Cara Setting Remote Junda RM-001

Remote Junda RM-001 adalah remote kontrol universal yang kompatibel dengan hampir semua merek TV, AC, home theater, dan STB yang ada di pasaran. Dengan remote ini, Anda tidak perlu lagi mencari-cari remote kontrol yang hilang atau tidak cocok dengan perangkat di rumah Anda. Remote Junda RM-001 akan memungkinkan Anda mengendalikan semua perangkat elektronik tersebut hanya dengan satu remote saja.

Mengetahui Fitur-Fitur Remote Junda RM-001

Mengetahui Fitur-Fitur Remote Junda RM-001

Berikut adalah beberapa fitur-fitur remote Junda RM-001:

Remote Kontrol Universal

Remote Junda RM-001 didesain sebagai remote kontrol universal yang dapat digunakan dengan berbagai macam perangkat elektronik di rumah. Remote ini dilengkapi dengan database kode merek TV, AC, home theater, dan STB yang membuatnya dapat dihubungkan dengan hampir semua merek dan model.

Fungsi Pencarian Otomatis

Jika kode merek perangkat tidak ada dalam database, Anda dapat mencarinya secara otomatis dengan menggunakan fungsi pencarian otomatis. Remote ini akan mengirimkan sinyal ke semua kode yang ada dalam database sampai menemukan kode yang sesuai. Dengan cara ini, Anda dapat menemukan kode merek perangkat yang tidak ada dalam daftar hanya dalam beberapa menit saja.

Baca Juga:  Nonton Drakor Gratis Sepuasnya Tanpa Aplikasi

Kapasitas Memori Tinggi

Junda RM-001 memiliki kapasitas memori yang tinggi yang memungkinkan Anda menyimpan hingga 1000 kode merek perangkat yang berbeda. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi mencari kode merek setiap kali Anda ingin menggunakan perangkat yang sama.

Remote Dual Mode

Remote Junda RM-001 dilengkapi dengan mode dual, yaitu mode pemrograman manual dan mode pemprograman otomatis. Mode manual memungkinkan Anda memasukkan kode merek sendiri sesuai dengan daftar kode yang tersedia, sedangkan mode otomatis akan mencari kode merek secara otomatis. Dengan mode dual ini, Anda dapat memilih cara yang paling nyaman untuk mengatur remote tersebut.

Backlit LED

Remote Junda RM-001 dilengkapi dengan backlight LED yang membuatnya mudah digunakan di tempat yang kurang cahaya atau dalam situasi gelap. Dengan cara ini, Anda tidak lagi kesulitan saat mencari tombol pengontrol remote ketika di malam hari.

Baca Juga:  8+ Hal yang Perlu di Perhatikan Saat Pengisian Daya Baterai HP

Desain Ergonomis

Remote Junda RM-001 dirancang dengan ergonomis yang membuatnya mudah digunakan dan tidak mudah lelah. Desain ini berbentuk seperti pistol yang memiliki grip yang nyaman di tangan Anda saat Anda menggunakannya.

Demikianlah fitur-fitur dari Remote Junda RM-001. Dengan remote ini, Anda bisa menghemat waktu dan energi dalam mengatur perangkat rumah Anda, serta anda bisa nikmati kepraktisan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menghubungkan Remote Junda RM-001 dengan TV

Remote Junda RM-001 adalah sebuah remote TV yang cukup populer di Indonesia. Remote ini memiliki bentuk yang simple dan mudah digunakan. Untuk menghubungkan remote Junda RM-001 dengan TV caranya juga cukup mudah.

Untuk menghubungkan remote Junda RM-001 dengan TV, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari kode remot untuk TV kamu. Kode remot untuk setiap jenis TV berbeda-beda. Kamu bisa menemukan kode remot TV kamu di dalam manual book TV atau mencarinya di website resmi TV tersebut.

Baca Juga:  Cara Setting IPv6 di Windows 7

Setelah kamu mengetahui kode remot untuk TV kamu, maka langkah selanjutnya adalah memasukan kode tersebut ke dalam remote Junda RM-001. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Nyalakan TV kamu.
  2. Tekan tombol “SET + TV” pada remote Junda RM-001 selama 3 detik. Tombol “SET” berada di bagian atas remote sedangkan tombol “TV” berada di bagian bawah remote.
  3. Tunggu hingga lampu indikator pada remote Junda RM-001 menyala.
  4. Masukan kode remot TV kamu menggunakan tombol angka pada remote Junda RM-001. Kamu bisa mengetikkan kode tersebut secara berurutan.
  5. Setelah kamu memasukkan kode tersebut, maka lampu indikator pada remote Junda RM-001 akan mati.
  6. Coba tekan tombol “ON” pada remote Junda RM-001 untuk memastikan bahwa remote sudah terhubung dengan TV.

Setelah kamu berhasil menghubungkan remote Junda RM-001 dengan TV, maka kamu bisa menggunakan remote tersebut untuk mengontrol TV kamu. Remote Junda RM-001 memiliki beberapa tombol penting seperti tombol “ON/OFF”, tombol “AV”, tombol “VOL”, tombol “CH”, dan tombol “MUTE”.