20+ Contoh Gambar Anime Mudah dan Simple

Contoh Gambar Anime Mudah dan Simple – Bagi penggemar anime atau manga, menggambar karakter anime bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain itu, menggambar gambar anime mudah dan simple juga bisa menjadi peluang bagi kamu untuk mengasah skill menggambar. Apalagi, jika kamu ingin mempraktikkan teknik menggambar anime pada karakter yang kamu sukai, seperti Naruto, One Piece, atau Attack on Titan.

Nah, bagi para pemula yang ingin mulai belajar menggambar karakter anime, ada beberapa tips sederhana dan mudah yang bisa kamu ikuti. Berikut adalah tips menggambar karakter anime yang mudah dan simple:

Contoh Gambar Anime Mudah dan Simple

Contoh Gambar Anime Mudah dan Simple

Mulailah dengan menggambar garis dasar wajah karakter anime. Gunakan pensil atau pulpen untuk menggambar garis-garis dasar tersebut. Kamu bisa mulai dengan menggambar lingkaran sebagai bentuk wajah dan juga bulat sebagai bentuk mata. Setelah itu, gambarlah garis-garis panduan untuk hidung, bentuk bibir, dan bentuk wajah lainnya. Jangan khawatir jika hasilnya masih terlihat canggung, karena ini hanya sebagai dasar untuk menggambar karakter anime.

Tambahkan Detail pada Wajah

Tambahkan Detail pada Wajah

Setelah menggambar garis dasar wajah karakter anime, selanjutnya kamu bisa menambahkan beberapa detail seperti alis, bulu mata, dan bulu hidung. Detail-detail ini bisa membuat karakter anime yang kamu gambar terlihat lebih hidup dan realistis.

Gambar Rambut dan Telinga

Gambar Rambut dan Telinga

Setelah selesai menggambar detail pada wajah, selanjutnya kamu bisa mulai menggambar rambut karakter anime. Menggambar rambut bisa menjadi bagian yang sangat menantang ketika menggambar karakter anime. Namun, kamu bisa mulai dengan menggambar bentuk dasar rambut dan kemudian menambahkan beberapa detail seperti poni, ombre, atau layer. Jangan lupa untuk juga menggambar telinga pada karakter anime.

Tambahkan Detail pada Tubuh

Tambahkan Detail pada Tubuh

Setelah kamu selesai menggambar wajah dan rambut karakter anime, selanjutnya kamu bisa menambahkan detail pada tubuhnya. Kamu bisa mulai dengan menggambar bentuk bahu dan lengan, kemudian menambahkan detail seperti pakaian, tangan, dan kaki. Pastikan ukuran proporsi tubuh karakter anime kamu sudah benar sehingga terlihat lebih realistis.

Tambahkan Warna pada Karakter Anime

Tambahkan Warna pada Karakter Anime

Selain menggambar karakter anime dengan pensil atau pulpen, kamu juga bisa menambahkan warna pada karakter anime. Kamu bisa menggunakan pensil warna atau cat air untuk menambahkan warna pada gambar anime kamu. Pastikan kamu memilih warna yang tepat dan sesuai dengan karakter anime tersebut.

Dengan tips menggambar karakter anime yang mudah dan simple di atas, kamu bisa mulai belajar menggambar karakter anime dengan mudah dan menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa mengasah skill menggambar karakter anime kamu sehingga semakin baik dan semakin terasah. Jangan lupa untuk berlatih dan berusaha keras agar hasil gambar kamu semakin bagus dan memuaskan.

Baca Juga:  Lampu Sepeda Terbaik Indonesia

Contoh Gambar Anime Tangan dengan Gaya Unik dan Sederhana

Contoh Gambar Anime Tangan dengan Gaya Unik dan Sederhana

Menurut kebanyakan penggemar anime, salah satu bagian yang paling sulit untuk digambar adalah tangan. Apalagi jika kita ingin membuat tangan dengan gaya unik dan sederhana. Namun, jangan berkecil hati! Berikut adalah beberapa contoh gambar anime tangan dengan gaya yang unik dan sederhana yang bisa kamu gunakan sebagai referensi.

1. Tangan Anime dengan Gaya Menggenggam

Tangan Anime dengan Gaya Menggenggam

Salah satu gaya yang cukup sering digunakan dalam anime adalah gaya menggenggam. Tangan dalam gaya ini tidak terlalu rumit, dan hanya perlu beberapa detail sederhana seperti jari dan kuku. Gaya ini biasanya digunakan ketika karakter sedang menggenggam suatu objek, seperti senjata atau tas.

2. Tangan Anime dengan Gaya Berpegangan Tangan

Tangan Anime dengan Gaya Berpegangan Tangan

Gaya ini biasanya digunakan ketika karakter sedang berpegangan tangan dengan karakter lain. Tangan dalam gaya ini hanya perlu sekilas, cukup dengan menarik beberapa garis lurus sederhana, bentuk oval untuk kepala jari, dan memiliki bagian ujung berbentuk segitiga untuk kuku jari.

3. Tangan Anime dengan Gaya Jari di Atas Kepala

Tangan Anime dengan Gaya Jari di Atas Kepala

Gaya ini biasanya digunakan ketika karakter sedang mengangkat tangan. Gambar jari dengan gaya ini sangat mudah dibuat, hanya dengan menarik garis lurus yang melengkung dan melebar di tangan dan kemudian menambahkan beberapa detail kecil seperti jari dan kuku.

4. Tangan Anime dengan Gaya Menunjuk

Tangan Anime dengan Gaya Menunjuk

Gaya ini biasanya digunakan ketika karakter ingin menunjukkan sesuatu pada orang lain. Tangan dengan gaya menunjuk ini sangat mudah dilukis, hanya dengan menggambar garis lurus yang kemudian mengeriting keatas dengan lancip di bagian ujungnya, dan menambahkan beberapa detail seperti jari dan kuku.

Dalam menggambar anime tangan, kunci utama adalah kesabaran dan latihan, terus berlatih sampai kamu bisa menggambar tangan dengan gaya unik dan sederhana yang kamu inginkan. Selain itu, tidak ada salahnya untuk melihat lebih banyak referensi gambar agar kamu bisa mengembangkan kemampuanmu dan menjadi semakin mahir dalam menggambar anime.

Panduan Lengkap Menggambar Wajah Anime dari Berbagai Sudut Pandang

Panduan Lengkap Menggambar Wajah Anime dari Berbagai Sudut Pandang

Menemukan sudut pandang yang tepat ketika menggambar anime bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama jika Anda ingin bereksperimen dengan berbagai sudut pandang yang menarik dan kompleks. Terlebih lagi, anime memiliki ciri khas tersendiri, dimana mata yang besar, rambut yang panjang, dan tubuh yang ramping menjadi karakteristik utama yang harus dicontoh. Berikut ini panduan lengkap menggambar wajah anime dari berbagai sudut pandang:

1. Pandangan Depan

Pandangan Depan

Untuk menggambar wajah anime dari sudut pandang depan, pertama-tama gambarlah dua lingkaran dengan ukuran yang sama dan antara keduanya terdapat jarak yang sama dengan diameter lingkaran tersebut pada posisi yang sama. Tambahkan garis horizontal yang dihubungkan dengan kedua lingkaran tersebut. Ini akan menjadi pandangan mata anime yang khas. Terakhir, tambahkan rambut, telinga, hidung, dan mulut sesuai dengan posisi yang sesuai.

2. Pandangan Samping

Pandangan Samping

Ketika menggambar wajah anime dari sudut pandang samping, awalilah dengan menggambar bentuk lingkaran sebagai dasar wajah. Tambahkan garis yang menyilang yang membantu Anda menentukan bagian hidung dan bibir. Kemudian, tambahkan rambut dan telinga. Rhombus kecil pada ujung hidung akan menambahkan dimensi yang menarik pada bagian tersebut. Setelah itu, hapuslah garis yang menyilang dan tariklah garis bawah yang melengkung untuk membuat dada dan leher.

Baca Juga:  Kamera Canon DSLR Mirrorless Terbaik di Indonesia: Pilihan Utama untuk Fotografi Profesional

3. Pandangan Miring atas

Menggambar anime dari sudut pandang miring atas bisa menjadi sangat sulit, namun tetap memungkinkan bagi pemula. Awali dengan menggambar lingkaran yang menghadap Anda. Tambahkan bentuk wajah yang bersudut dengan titik matanya disitus yang berbeda di sepanjang permukaan lingkaran tersebut. Buatlah bentuk rambut serta detail lainnya seperti kebiasaan. Selanjutnya tambahkan bayangan sesuai dengan sudut pandang sehingga membentuk bentuk tiga dimensi yang diperlukan. Jangan lupa untuk memberikan bayangan pada area wajah agar terlihat natural.

4. Pandangan Miring Bawah

Ini adalah salah satu sudut pandang yang paling sulit, serta menjadi tantangan bagi setiap penggambar anime tanpa keahlian yang memadai. Gambarlah lingkaran sebagai bentuk utama diatas kertas dan tentukan posisi mata berdasar gaya Anda sendiri. Dari posisi tersebut, buatlah bentuk hidung dan perkatannya, terdapat juga bentuk bibir seperti semacam Y yang cukup berbeda dengan posisi lainnya.Tamabahkan rambut dan detail lainnya. Bagian ini memerlukan banyak bayangan agar terlihat realistis.

Menggambar anime dari berbagai sudut pandang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, panduan ini tentu bisa memberikan gambaran dasar dalam melakukannya. Maka, cobalah bereksperimen dan jangan takut untuk membuat kesalahan, karena dari situlah Anda bisa belajar dan memperbaiki teknik Anda dalam menggambar anime.

Mengolah Goresan Pensil dan Warna untuk Membuat Gambar Anime yang Berbeda

Mengolah Goresan Pensil dan Warna untuk Membuat Gambar Anime yang Berbeda

Setelah membuat gambar anime dengan menggambar sketsa dasar dan memberikan beberapa detail, langkah selanjutnya adalah menyempurnakan gambar dengan cara mengolah goresan pensil dan warnanya. Setiap goresan pensil dan warna yang digunakan akan memberikan sentuhan yang berbeda pada gambar anime yang sedang kamu buat. Oleh karena itu, inilah beberapa teknik untuk mengolah goresan pensil dan warna yang wajib kamu tahu :

Teknik Shading

Teknik shading adalah teknik penggunaan goresan pensil yang dapat membuat gambar anime kamu terlihat 3 dimensi atau berbentuk. Teknik ini sangat penting karena tanpa shading maka gambar anime kamu akan terlihat datar dan tidak ada dimensi. Ketika melakukan shading, gunakanlah pensil yang memiliki tingkat kekerasan yang lebih rendah, gunakan pensil 2B atau lebih rendah seperti 4B, 6B atau bahkan 8B untuk shading pada bayangan gelap, dan untuk area yang lebih terang gunakanlah pensil yang memiliki tingkat kekerasan yang tinggi seperti HB atau 2H. Untuk menghasilkan shading yang lebih baik, goreskanlah pensil pada satu arah yang sama, dan cobalah untuk memperhatikan pencahayaan pada gambar untuk menghasilkan shading yang lebih realistis.

Teknik Cross-Hatching

Teknik Cross-Hatching adalah teknik penggunaan goresan pensil yang menghasilkan bayangan atau teksur dengan line art. Teknik ini sangat cocok untuk mengisi area atau untuk memberikan nilai gelap pada gambar anime. Untuk menghasilkan teknik cross-hatching ini, tambahkan cara menggunakan goresan pensil secara diagonal di atas goresan yang sudah ada. Teknik ini akan menghasilkan goresan yang lebih padat dan tebal pada gambar anime kamu.

Teknik Blending

Teknik Blending adalah teknik mencampurkan goresan pensil dengan warna lain untuk menghasilkan gradasi warna dan membuat gambar anime kamu lebih halus. Teknik blending bisa dilakukan dengan menggosokkan pensil yang sudah digunakan pada gambar ke arah luar, atau bisa juga menggunakan cotton bud untuk menghasilkan gradasi warna yang lebih halus pada gambar anime kamu.

Teknik Sepia

Teknik Sepia adalah teknik penggunaan warna cokelat untuk memberikan kesan retro pada gambar anime kamu. Teknik ini sangat cocok digunakan pada gambar anime yang bertema vintage atau retro. Untuk menghasilkan teknik ini, gunakanlah pensil warna cokelat dengan tingkat kekerasan yang rendah, goreskan goresan kecil dan ringan pada gambar dengan perlahan, dan permukaan goresan pensil akan tampak seperti efek kanvas yang menambahkan kesan retro pada gambar anime kamu.

Baca Juga:  Susu Rendah Lemak: Solusi Diet Sehat

Teknik Color Grading

Teknik Color Grading adalah teknik yang dilakukan dengan memadukan beberapa warna untuk menghasilkan warna yang baru. Teknik ini sangat cocok digunakan pada gambar anime yang ingin dihasilkan terlihat lebih hidup dan lebih atraktif. Teknik color grading dapat dilakukan dengan menggunakan pensil warna yang diaplikasikan pada gambar secara teratur dengan cara goreskan berulang kali pada gambar anime yang diinginkan. Hal ini akan menciptakan suasana yang berbeda pada gambar anime kamu.

Dengan mengolah goresan pensil dan warna, gambar anime kamu akan terlihat lebih hidup dan lebih menarik. Cobalah untuk mempraktikkan teknik-teknik pengolahan goresan pensil dan warna untuk menghasilkan gambar anime yang berbeda dengan sentuhan yang berbeda pula. Semoga bermanfaat!

Tips Memilih Bahan Gambar yang Tepat

Saat ingin melukis gambar anime, kamu harus memilih bahan gambar yang tepat agar hasil gambar dapat optimal. Berikut tips memilih bahan gambar yang tepat:

  1. Pilih kertas yang cukup tebal dan keras sehingga tidak mudah kusut.
  2. Pilih pensil terbaik. Gunakan pensil dengan grade tajam dan moiik untuk membuat garis dan bayangan yang bagus pada gambarmu.
  3. Pilih juga cutter untuk memotong bahan gambar. Usahakan untuk memotongnya dengan baik dan benar agar hasil gambar tidak terlalu kasar.
  4. Gunakan brush untuk mewarnai gambar anime mu. Hindari menggunakan kuas yang kasar agar gambar mu tetap terlihat halus dan cantik.
  5. Pilih lem yang tepat dan tidak korosif. Kamu bisa menggunakan double tape atau lem putih yang lebih aman.

Memulai Melukis Animasi Jepang dengan Mudah

Setelah siap dengan bahan gambar, kamu bisa memulai untuk melukis gambar anime. Untuk bisa melukis gambar anime dengan mudah, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut:

  1. Siapkan gambar referensi dan pelajari dengan seksama. Dengan memahami gambar yang akan dilukis, kamu bisa menggambar gambar anime dengan bagus.
  2. Pertimbangkan perspektif gambar. Dengan mempertimbangkan perspektif gambar, kamu bisa memahami cara membentuk gambar anime yang benar.
  3. Buat garis dasar terlebih dahulu. Buatlah garis dasar untuk membentuk gambar anime. Gunakan pensil yang tajam agar garis menjadi lebih halus dan mudah untuk dihapus jika terdapat kesalahan.
  4. Buat garis bayangan untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup. Buat garis bayangan untuk membuat gambar anime mu lebih hidup dan menyala.
  5. Warnai gambar sesuai dengan karakter anime. Pilihlah warna yang sesuai dengan karakter anime. Kamu bisa menggunakan brush untuk mewarnai gambar.

Dengan memilih bahan gambar dan melukis gambar anime beseta Contoh Gambar Anime Mudah dan Simple yang sudah teknadocnetwork.com rangkum, kamu bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus dan berkualitas. Jadi, selamat mencoba!

Artikel lainya: