Cara Setting TV Tuner Gadmei
Cara Setting TV Tuner Gadmei

Cara Setting TV Tuner Gadmei

Sebelum melakukan setting TV tuner Gadmei, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan.

Cara Setting TV Tuner Gadmei

Berikut beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan setting TV tuner Gadmei:

1. Pastikan PC/laptop kamu terhubung ke internet

Sebelum melakukan setting TV tuner Gadmei, pastikan PC/laptop kamu terhubung ke internet. Hal ini dikarenakan kamu harus download driver TV tuner Gadmei terlebih dahulu agar bisa melakukan setting.

2. Unduh driver TV tuner Gadmei

Setelah PC/Laptop kamu terhubung ke internet, langkah selanjutnya adalah mengunduh driver TV tuner Gadmei dari website resminya. Pastikan kamu mengunduh driver yang sesuai dengan tipe TV tuner Gadmei yang kamu gunakan.

Baca Juga:  Cara Setting Alarm PCX 160

3. Siapkan kabel AV

Kabel AV adalah kabel yang digunakan untuk menghubungkan antara TV tuner Gadmei dengan televisi. Pastikan kamu sudah menyiapkan kabel AV dengan panjang yang sesuai agar terhubung dengan televisi kamu.

4. Siapkan antenna/parabola

Agar kamu bisa menonton siaran TV di televisi kamu, pastikan kamu sudah menyiapkan antenna/parabola untuk menangkap sinyal televisi.

5. Pastikan Perangkat TV Tuner Gadmei Terkoneksi dengan PC/Laptop dan televisi

Sebelum melakukan setting, pastikan kamu sudah menghubungkan TV tuner Gadmei dengan PC/laptop kamu melalui USB dan televisi kamu melalui kabel AV.

Jika semua persiapan di atas sudah dilakukan, maka kamu sudah siap untuk melakukan setting TV tuner Gadmei. Selamat mencoba!

Menghubungkan TV dengan tuner gadmei

Jika kamu memiliki TV yang tidak memiliki inbuilt tuner, kamu bisa menggunakan tuner eksternal seperti Gadmei TV Tuner. Agar bisa menonton acara TV, kamu harus menghubungkan TV ke tuner Gadmei terlebih dahulu. Berikut adalah cara mudah menghubungkan TV dengan tuner Gadmei.

Hubungkan antena ke tuner Gadmei

Langkah pertama adalah menghubungkan antena ke tuner Gadmei. Ambil antena yang terhubung ke stop kontak atau dinding lalu hubungkan ke port antena pada tuner Gadmei yang bisa ditemukan di bagian belakang tuner. Pastikan antena terhubung dengan kencang dan dalam posisi yang baik.

Baca Juga:  Cara Download Video di CapCut Tanpa Watermark

Hubungkan tuner Gadmei ke TV

Setelah terhubung ke antena, langkah selanjutnya adalah menghubungkan tuner Gadmei ke TV. Tuner biasanya memiliki port HDMI atau VGA yang bisa digunakan untuk menghubungkan tuner dengan TV. Pilih salah satu port yang kosong pada TV dan hubungkan dengan port yang sama pada tuner. Pastikan sambungan ini dalam posisi yang baik dan kencang.

Jika TV atau tuner tidak memiliki VGA atau port HDMI, kamu bisa menggunakan kabel RCA. Kabel RCA adalah kabel berwarna merah, kuning, dan putih. Hubungkan pin kuning pada kabel RCA ke konektor video pada tuner, dan hubungkan pin merah dan putih ke konektor audio kiri dan kanan di tuner. Kemudian sambungkan ujung yang berwarna sama dengan port yang sesuai pada TV.

Sambungkan adaptor listrik ke tuner

Terakhir, hubungkan adaptor listrik ke outlet dan ke tuner Gadmei. Pastikan adaptor terhubung dengan baik. Setelah semua kabel terhubung dengan benar, nyalakan TV tunner dengan menekan tombol power pada remote atau pada tunner. Setelah dipilih, pencarian akan dimulai secara otomatis.

Baca Juga:  Cara Setting Tanggal dan Waktu pada Jam Casio Illuminator

Demikian cara menghubungkan TV dengan tuner Gadmei, cukup mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa menikmati tv dari berbagai channel dengan tampilan dan suara yang terbaik. Selamat menikmati.

Menyiapkan Remote Control Tuner

Jika Anda baru saja membeli perangkat TV tuner Gadmei, tentu saat itu Anda harus menyiapkan remote control tuner terlebih dahulu agar bisa digunakan dengan baik dan benar. Berikut adalah panduan detail cara menyiapkan remote control tuner Gadmei:

Pertama-tama, langkah yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan perangkat TV tuner Gadmei ke televisi Anda. Untuk itu, pastikan kabel HDMI atau RCA telah tersambung dengan benar ke port di TV tuner Gadmei dan televisi Anda. Setelah itu, hidupkan televisi dan jangan lupa untuk mengambil baterai dari dalam remote control tuner Gadmei.