Cara Setting x360 Controller Emulator
Cara Setting x360 Controller Emulator

Cara Setting x360 Controller Emulator

Untuk memainkan game di PC kita memerlukan controller yang cukup nyaman, yang suport dengan PC, dan mampu menjalankan berbagai game dengan baik. Namun bagaimana jika kita tidak mempunyai controller khusus untuk PC? Tenang, sekarang kita bisa menggunakan controller Xbox 360 sebagai controller untuk PC dengan menggunakan emulator x360 Controller.

Download dan Instal Emulator x360 Controller

Cara Setting x360 Controller Emulator

Penasaran cara menggunakannya? Yuk simak langkah-langkahnya!

Download Emulator x360 Controller

Langkah pertama adalah dengan mendownload emulator x360 Controller terlebih dahulu. Kamu bisa mencarinya di situs-situs web penyedia emulator Xbox 360, seperti:

  • https://github.com/x360ce/x360ce/releases
  • https://www.x360ce.com/

Setelah itu kamu bisa pilih untuk mendownload versi terbaru atau bisa juga pilih yang sudah pernah dipercaya oleh banyak pengguna.

Baca Juga:  Logo iPhone FF Salin dan Tempel untuk Game Free Fire Terbaru

Setelah berhasil didownload, kamu bisa membukanya dan langkah selanjutnya adalah dengan menginstal emulator tersebut. Kamu bisa langsung menjalankan file emulator x360 setelah proses download selesai dan kemudian melakukan proses instalasi.

Setelah proses instalasi selesai, kamu dapat menjalankan emulator x360 Controller di PC. Kemudian, kamu dapat memperbarui emulator dengan mengikuti update yang tersedia di laman download.

Install Emulator x360 Controller

Setelah berhasil melakukan download emulator x360 Controller, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan proses instalasi. Kamu dapat melakukan instalasi dengan cara melakukan double klik pada file instalasi atau dengan menggunakan tanda panah untuk mengarahkan proses instalasi. Setelah itu kamu tinggal menunggu proses instalasi selesai.

Baca Juga:  Best MOBA Injector: Cara Mudah Meningkatkan Pengalaman Bermain MOBA

Saat proses instalasi selesai, langkah selanjutnya adalah dengan melanjutkan proses konfigurasi. Klik pada file Emulator x360 Controller yang telah diinstal tadi dan nantinya akan muncul notifikasi konfigurasi. Setelah itu, kamu dapat mengatur tombol-tombol kontrol yang ingin kamu gunakan pada emualtor.

Apabila kamu belum mempunyai controller untuk menghubungkanya ke emulator, kamu bisa gunakan keyboard untuk mengontrol permainan. Sekarang kamu sudah berhasil menginstall emulator x360 Controller dan mengontrol permainan menggunakan keyboard atau controller Xbox 360.