Download Mangaku PRO APK Terbaru, Baca Komik Anime Full GRATIS

Mangaku Pro APK – Yuk, buat Kamu yang pengen jadi penggemar komik atau manga serta tertarik dengan style anime, cobain deh Mangaku Pro APK. Selain ngebahasin komik karya Jepang kayak manga, aplikasi ini juga punya manhwa serta manhua buatan Korea dan China.

Setiap genre dan sub-genre komik di Mangaku Pro APK punya variasi yang nggak bisa dihitung lagi, plus translasi bahasanya juga enak banget dibaca. Jadi kalo lagi bosen dan butuh hiburan, Mangaku Pro APK bisa jadi solusi yang oke banget buat Kamu.

Mungkin Kamu masih ragu dan belum tahu isi kontennya Mangaku Pro APK. Nah, yuk kita bahas bareng-bareng apa aja sih yang bisa Kamu temuin di aplikasi baca manga ini.

Apa itu Mangaku Pro APK?

Apa itu Mangaku Pro APK

Mangaku Pro APK emang jadi pilihan aplikasi manga yang ngebantu banget buat Kamu yang pengen baca komik. Ini karena Mangaku Pro APK ngasih banyak judul komik yang siap Kamu baca.

Selain itu, aplikasi ini juga punya banyak genre yang bervariasi sesuai selera pembacanya. Mulai dari Slice of Life, Sci-Fi, Fantasy, Drama, Thriller, Shounen, Shoujo, Dark Fantasy, dan masih banyak lagi.

Yang lebih asik lagi, Mangaku Pro APK ini bisa Kamu dapetin secara cuma-cuma alias gratis. Apalagi ukurannya cuma sekitar 10mb aja, jadi nggak bakal berat buat dipake di hp Kamu yang spesifikasinya nggak terlalu gahar. So, siapa pun bisa nikmatin aplikasi Mangaku Pro ini dengan bebas.

Fitur Mangaku Pro APK

Selain banyak konten manga dan komik dengan jumlah lebih dari 7.000 yang siap Kamu baca, Mangaku Pro APK juga punya beberapa fitur yang bikin pengalaman Kamu baca jadi lebih nyaman.

Dengan sejumlah update yang dilakukan, aplikasi ini juga jadi lebih ringan dan lancar di hp Kamu. Berikut beberapa fitur yang bisa Kamu nikmati saat menggunakan Mangaku Pro APK:

1. Tampilan lebih bagus

Mangaku Pro APK nggak cuma ngasih Kamu layanan streaming dan download anime secara gratis, tapi juga nggak lupa bikin antarmukanya enak dipandang mata. Desainnya simpel dan user-friendly, jadi Kamu nggak perlu ribet belajar cara operasinya.

Tapi, yang lebih keren lagi, aplikasi ini juga punya fitur dark mode. Jadi, Kamu bisa ganti tampilan jadi lebih gelap, yang nggak cuma bikin mata jadi lebih nyaman saat baca di kondisi minim cahaya, tapi juga nambah kesan keren dan stylish buat aplikasi Mangaku Pro APK.

2. Banyak pilihan bahasa

Ketika baca komik mangaku, kadang rasanya kurang asik kalo nggak bisa memahami bahasa dan gaya obrolan dari setiap karakter di ceritanya. Nah, Mangaku Pro APK punya solusinya buat Kamu yang pengen baca manga tapi pilihannya bahasa terbatas.

Aplikasi ini punya opsi bahasa Inggris, Indonesia, dan Jepang, jadi Kamu bisa pilih bahasa yang paling nyaman buat Kamu saat baca manga. Fitur ini tentunya bakal bikin pengalaman baca Kamu makin asik dan nyaman. Jadi, nggak perlu khawatir kalo Kamu belum mahir dalam satu bahasa, karena Mangaku Pro APK punya pilihan bahasa yang variatif.

3. Fitur pencarian akurat

Dalam Judul bacaan komik asal Jepang, seringkali terdapat judul yang berbeda tergantung bahasa yang digunakan. Misalnya, manga terkenal seperti Attack on Titan, yang dalam bahasa Jepang disebut Shingeki no Kyojin. Meski judulnya berbeda-beda, tapi ceritanya sama.

Nah, Mangaku Pro APK punya fitur yang bikin Kamu lebih gampang nyari manga atau komik yang Kamu pengen baca, meski dengan judul yang berbeda-beda. Misalnya, Kamu bisa nyari manga dengan nama judul bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, tapi tetep bakal dapetin hasil yang Kamu pengen meski judulnya beda-beda.

Faktanya, banyak orang yang baru mulai baca manga lebih mengenal karya tertentu dari nama judul yang lebih dikenal di seluruh dunia. Contohnya, Kimetsu no Yaiba yang lebih dikenal dengan nama Demon Slayer. Jadi, fitur Mangaku Pro APK yang bisa nyari manga dengan nama judul berbeda ini bener-bener bikin pengalaman baca Kamu makin nyaman dan mudah.

4. Update On Time

Mangaku Pro APK nggak cuma punya translasi bahasa yang bagus dan tampilan yang nyaman, tapi juga sistem on-time update. Jadi, manga yang baru aja dirilis di Jepang bakal segera diterjemahkan ke bahasa Indonesia dan diupdate supaya bisa dinikmati oleh pembaca.

Ini artinya Kamu bisa dapetin manga terbaru dengan cepat dan nggak ketinggalan jaman. Fitur update on-time ini bakal bikin pengalaman baca Kamu jadi lebih seru dan nggak bikin bosen. Jadi, kalo Kamu suka baca manga, Mangaku Pro APK jadi pilihan yang tepat buat Kamu.

5. Tersedia fitur zoom in dan zoom out

Fitur yang menurut saya sangat dibutuhkan oleh pembaca komik online adalah zoom in dan zoom out. Fitur ini sangat berguna untuk memperjelas dan memperbesar ukuran tertentu pada bagian komik yang ditampilkan di layar ponsel.

Caranya cukup mudah, Kamu tinggal menggeser jari telunjuk dan jempol ke arah luar, saling berlawanan. Dengan begitu, visual komik yang ditampilkan akan tampak lebih jelas dan detail, bahkan jika terdapat tulisan yang kecil dan sulit dilihat oleh sebagian pengguna.

Baca Juga:  Contoh Gambar Sekolahan Yang Mudah

Sama halnya dengan zoom in, zoom out juga sangat berguna jika visual komik yang ditampilkan terlalu besar dan terlihat pecah.

Kamu bisa menggeser jari telunjuk dan jempol ke arah dalam secara searah agar gambar komik mulai mengecil dan bisa disesuaikan dengan pandangan mata Kamu.

Dengan fitur zoom in dan zoom out ini, pengalaman baca Kamu jadi lebih nyaman dan bikin mata nggak cepat lelah saat baca komik

6. Ukuran file tidak terlalu besar

Biasanya aplikasi yang punya banyak fitur ukurannya cukup besar, tapi nggak buat Mangaku Pro APK. Meskipun banyak fitur, aplikasi baca manga ini tetep punya ukuran yang kecil dan ringan setiap kali diupdate. Developer-nya tetap jaga kualitas Mangaku Pro APK agar bisa digunakan dengan nyaman oleh penggunanya.

Jadi, buat Kamu yang punya ponsel dengan spesifikasi rendah, Mangaku Pro APK jadi solusi yang tepat buat baca manga dengan nyaman dan nggak bikin hp Kamu jadi berat. Dengan Mangaku Pro APK, Kamu bisa nikmatin baca manga kapan aja dan di mana aja tanpa harus khawatir dengan ukuran file yang terlalu besar.

7. Translasi bahasa yang mudah dibaca

Setiap komik atau manga punya bahasa dan gaya bahasa yang khas dan bervariasi maknanya. Oleh karena itu, sebuah manga atau komik harus punya translasi bahasa yang cocok dan enak buat disimak oleh pembaca.

Hal ini yang diperhatikan oleh Mangaku Pro APK untuk menyediakan konten terbaik bagi para pembacanya dengan memberikan translasi bahasa yang sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan oleh komik yang Kamu baca.

Dengan begitu, Kamu bisa menikmati manga dengan bahasa yang mudah dipahami dan enak untuk dibaca.

Mangaku Pro APK memberikan perhatian khusus pada kualitas translasi bahasa untuk menjaga kualitas konten dan memberikan pengalaman baca yang lebih baik bagi para pembaca. Jadi, buat Kamu yang suka baca manga, Mangaku Pro APK jadi pilihan yang tepat untuk menikmati konten manga dengan translasi bahasa yang berkualitas.

8. Kualitas scan komik yang jernih

Mangaku Pro APK sangat memperhatikan kualitas gambar manga dan komik yang disediakan bagi para pembacanya, terutama kejernihan hasil scan gambar manga tersebut. Hal ini karena Mangaku Pro APK memiliki sumber yang terpercaya sebagai penyedia konten komik yang akan disajikan kepada pembacanya.

Dengan sumber konten yang terpercaya, Mangaku Pro APK memastikan bahwa kualitas gambar yang ditampilkan pada setiap komik dan manga tetap terjaga dan berkualitas.

Pengguna Mangaku Pro APK bisa menikmati manga dengan visual yang jelas dan detail, sehingga pengalaman membaca manga menjadi semakin menyenangkan. Jadi, buat Kamu yang suka baca manga, Mangaku Pro APK jadi pilihan yang tepat buat Kamu yang pengen nikmatin konten manga dengan kualitas gambar yang terbaik.

9. Banyak pilihan Bacaan Komik

Komik memiliki beragam jenis dan ciri khas, seperti Manga, Manhua, dan Manhwa. Ketiga jenis komik dari Asia ini memiliki keunikan masing-masing. Misalnya, Manhua dari China mayoritas membahas teknik kultivasi dan bela diri dengan bumbu romansa yang elegan. Sedangkan Manhwa dari Korea khususnya mengangkat tema fantasi yang kental dengan sistemasi game modern.

Apabila Kamu tertarik untuk menjelajahi beragam tema atau genre komik seperti Manhwa atau Manga, pastikan untuk mengunduh Mangaku Pro APK.

Dengan Mangaku Pro APK, Kamu bisa menikmati berbagai jenis komik dengan beragam tema dan genre dari seluruh dunia. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera unduh Mangaku Pro APK dan nikmati beragam komik seru di dalamnya.

10. Tidak ada iklan

Bagi pembaca komik online, iklan bisa jadi pengganggu yang merusak kenyamanan dalam menikmati konten manga. Apalagi kalau iklan tersebut berupa pop-up yang tiba-tiba muncul ketika sedang scroll ke bawah atau mengklik next chapter, pastinya bikin kesal.

Oleh karena itu, Mangaku Pro APK menyediakan platform aplikasi baca komik yang bebas dari gangguan iklan yang mengganggu. Sehingga, Kamu bisa lebih menikmati konten yang Kamu sukai tanpa terganggu oleh iklan-iklan yang mengganggu.

Dengan Mangaku Pro APK, Kamu bisa menikmati komik dengan tenang dan nyaman tanpa harus khawatir dengan iklan-iklan yang mengganggu.

Sebagai pembaca, Kamu bisa lebih fokus pada cerita dan visual yang disajikan oleh komik yang Kamu baca. Jadi, buat Kamu yang suka baca komik, Mangaku Pro APK jadi pilihan tepat buat Kamu yang pengen menikmati konten komik tanpa terganggu oleh iklan yang mengganggu.

11. Fitur Bookmark

Fitur Bookmark atau penanda merupakan salah satu fitur yang sangat penting dalam sebuah aplikasi hiburan seperti video, musik, novel, dan komik.

Dengan fitur ini, Kamu bisa menandai atau menambahkan ke daftar bacaan judul komik favorit yang terakhir Kamu baca atau yang ingin Kamu baca nantinya. Komik yang telah ditandai akan tersimpan dalam daftar bacaan Kamu dan siap dibuka kembali kapan saja.

Dengan adanya fitur Bookmark, Kamu tidak perlu khawatir lagi lupa dengan judul komik yang Kamu baca sebelumnya dan tidak perlu menuliskannya secara manual pada daftar komik Kamu di ponsel. Namun, fitur ini hanya bisa diakses oleh Kamu yang telah mendaftarkan diri sebagai anggota pembaca di dalam aplikasi Mangaku Pro ini.

Jadi, buat Kamu yang sering membaca komik, pastikan untuk menggunakan fitur Bookmark yang disediakan oleh Mangaku Pro APK agar Kamu bisa dengan mudah menemukan dan membaca komik yang Kamu sukai tanpa harus mencari-cari judulnya lagi.

12. Tersedia secara gratis

Fitur terakhir yang ada pada Mangaku Pro APK sebenarnya juga bisa dianggap sebagai bagian dari aplikasi ini, yaitu keuntungan Kamu bisa mengunduh, menginstal, dan menggunakan aplikasi baca manga ini secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Jika dibandingkan dengan membeli komik fisik, menggunakan Mangaku Pro APK terdengar jauh lebih menarik dan hemat.

Dengan Mangaku Pro APK, Kamu bisa membaca berbagai macam komik dan manga favorit Kamu tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli buku fisiknya. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, seperti fitur Bookmark, fitur Zoom In/Out, dan lain sebagainya.

Jadi, bagi Kamu yang suka membaca komik, Mangaku Pro APK bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat uang dan menikmati berbagai macam komik favorit Kamu.

Baca Juga:  Google SG Indonesia : Pencarian Lebih Mudah dengan Google Singapura

Download Mangaku Pro APK

Download Mangaku Pro APK

INFOKETERANGAN
DeveloperMangaku Pro
Operating SystemAndroid 4.1 or more
File size9,1 MB
Model9.8
Lasted up to date6 Maret 2022
Link DownloadKLIK DISINI

Mangaku Pro APK adalah sebuah layanan baca komik online yang dapat diakses secara gratis melalui perangkat ponsel berbasis Android. Aplikasi ini memiliki sejumlah keunggulan, seperti menyediakan berbagai macam komik dari berbagai negara, tampilan antarmuka yang enak dipandang, dan fitur-fitur yang memudahkan pembaca dalam menikmati komik.

Namun, perlu diketahui bahwa Mangaku Pro APK tidak tersedia di Google Play Store atau toko aplikasi resmi lainnya, sehingga termasuk dalam aplikasi ilegal dan keamanannya tidak dijamin oleh pihak manapun, termasuk kami dari teknadocnetwork.com. Oleh karena itu, segala risiko yang terkait dengan penggunaan Mangaku Pro APK sepenuhnya ditanggung oleh pengguna.

Meskipun begitu, Mangaku Pro APK tetap menjadi salah satu pilihan bagi para penggemar komik yang ingin menikmati karya-karya favorit mereka dengan lebih santai dan fleksibel.

CATATAN: Kami ingin menegaskan bahwa kami bukanlah pengembang dari aplikasi Mangaku Pro APK. Oleh karena itu, kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat Kamu setelah menginstal dan menggunakan aplikasi tersebut. Kami lebih menyarankan untuk mengunduh aplikasi dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store yang dijamin aman dan legal. Dengan begitu, Kamu dapat menikmati layanan baca komik online dengan aman dan nyaman tanpa khawatir akan adanya risiko yang mungkin terjadi.

Langkah Install Mangaku Pro APK di Android

Jika Kamu telah membaca ketentuan di atas dan siap untuk menginstal Mangaku Pro APK pada ponsel, ikuti langkah-langkah berikut agar proses instalasi berjalan lancar:

1. Download Mangaku Pro APK

Kamu harus tahu nih, teman-teman, kalau Mangaku Pro APK tuh aplikasi yang lumayan nakal. Soalnya nggak ada di toko aplikasi resmi Google Play Store, jadi kalo mau download, harus ngecek sumber-sumber yang udah kita sediain.

2. Aktifkan perizinan aplikasi pihak ketiga

Langkah Install Mangaku Pro APK di Android

Setelah Kamu berhasil download aplikasinya, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan izin untuk bisa install aplikasi dari pihak ketiga atau aplikasi yang nggak dikenal (yang biasanya disebut “install unknown apps“).

Karena Mangaku Pro APK itu aplikasi modifikasi yang nggak bisa didapetin dari sumber resmi seperti Google Play Store atau toko aplikasi lain di HP Kamu. Jadi, untuk bisa aktifin izinnya, Kamu perlu:

  1. langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah buka menu Pengaturan di HP Android Kamu.
  2. Trus, scroll ke bawah dan cari menu Biometrik serta Keamanan.
  3. Di situ, Kamu pilih fitur “Instal aplikasi yang tidak dikenal“.
  4. Karena Kamu mau install aplikasi Mangaku Pro APK dari File Manager, jadi bisa aktifin perizinan aplikasi “File saya“. Kalo Kamu pake aplikasi lain buat mengakses file, ya bisa disesuaikan juga.
  5. Geser tombol biru-nya ke kanan buat mengaktifkan perizinan.
  6. Kalo udah, Kamu bisa keluar dari menu itu dan selesai deh

Walaupun cara mengaktifkan perizinan buat aplikasi pihak ketiga ini penting, tapi tempatnya bisa beda-beda di tiap HP Android. Jadi, Kamu harus menyesuaikan sendiri ya, teman-teman.

3. Nonaktifkan fitur Google Play Protect

Nonaktifkan fitur Google Play Protect

Nggak cuma aktifin perizinan aplikasi, tapi Kamu juga harus menonaktifkan fitur Google Play Protect.

Hal ini penting dilakukan karena Mangaku Pro APK dianggap sebagai aplikasi modifikasi yang kemungkinan akan diblokir oleh Google Play Protect karena alasan privasi dan keamanan. Kalo nggak dinonaktifin, Kamu nggak akan bisa install Mangaku Pro APK.

Untuk menonaktifkan Google Play Protect, Kamu perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah dan cari menu Biometrik serta Keamanan.
  3. Di situ, Kamu pilih fitur Google Play Protect.
  4. Trus, ketuk ikon menu Pengaturan yang ada di pojok kanan atas layar.
  5. Matikan fitur “Pindai aplikasi dengan Play Protect” dan “Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya“.
  6. Kalo udah, Kamu bisa keluar dari menu itu dan selesai deh!

Setelah Kamu menonaktifkan fitur Google Play Protect, Kamu bisa mencoba lagi buat install Mangaku Pro APK.

4. Install Mangaku Pro APK

Kalo Kamu udah download file apk-nya, aktifin perizinan buat aplikasi pihak ketiga, dan nonaktifin fitur Google Play Protect, berarti Kamu udah siap banget buat menginstall Mangaku Pro APK di HP Kamu! Nah, sekarang Kamu perlu ikutin langkah-langkah di bawah ini buat memasang aplikasinya:

  1. Buka aplikasi “File Manager” atau “File saya” yang udah Kamu atur buat akses perizinan di langkah sebelumnya.
  2. Buka Penyimpanan Internal, atau langsung aja buka folder Download atau Unduhan.
  3. Kalo Kamu letakin file Mangaku Pro APK di lokasi lain, ya bisa disesuaikan sendiri ya.
  4. Ketuk file Mangaku Pro APK-nya buat beralih ke halaman pemasangan aplikasi.
  5. Ketuk tombol “Set up” buat mulai proses instalasi aplikasi.
  6. Kalo muncul pop-up Play Protect, Kamu pilih “TOLAK“.
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai dan berhasil.
  8. Setelah itu, Kamu ketuk “Selesai” dan selesai deh!

Mudah banget, kan? Sekarang Kamu udah bisa buka aplikasi Mangaku Pro APK di HP Kamu dan nikmati fiturnya.

Setelah Kamu berhasil melewati seluruh langkah di atas dan sukses menginstall Mangaku Pro APK, sekarang Kamu sudah bisa menggunakan aplikasinya dengan bebas.

Cara Menggunakan Mangaku Pro APK

Mangaku Pro APK nggak cuma punya fitur lengkap dan tampilan elegan aja, tapi juga punya kontrol aplikasi yang mudah banget buat digunain oleh penggunanya. Kontrol di sini maksudnya adalah alat yang dipake oleh pengguna buat operasin semua fitur yang ada di Mangaku Pro APK.

Kalo Kamu masih bingung gimana cara operasinnya, tenang aja, berikut ini adalah panduan cara menggunakan aplikasi baca komik Mangaku Pro APK:

1. Buka Mangaku Pro APK

Pertama-tama, pastikan Kamu udah install Mangaku Pro APK di HP Kamu. Setelah itu, cari ikon aplikasinya di layar smartphone Kamu dan klik. Tunggu sampe proses loading ke menu utama selesai ya

2. Melakukan pencarian judul komik

Kalo udah masuk ke menu utama, Kamu bisa klik ikon pencarian yang ada di bagian atas (yang bergambar kaca pembesar). Trus, Kamu bisa isi judul komik yang mau Kamu cari. Di sini Kamu bisa masukin kata kunci judul komik yang Kamu mau baca, misalnya kayak “Slime”.

Baca Juga:  Aplikasi Menggambar Terbaik Indonesia

Nanti hasil pencariannya bakal keluar sesuai dengan kata “slime” yang ada di judulnya. Contohnya kayak “Tensei Shitara Slime Datta Ken” atau “That Time I Reincarnated as Slime” yang sama-sama berkaitan dengan kata “slime”

3. Memfilter genre komik

Ayo kita bahas bagaimana caranya mencari komik favorit di Mangaku Pro. Pertama-tama, kita harus membuka menu genre terlebih dahulu. Di sana, kita akan menemukan daftar genre komik yang bisa dipilih sesuai selera mulai dari aksi, fantasi, romcom, slice of life, shounen, shoujo, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih genre komik mana yang paling Kamu suka, dan nantinya akan muncul daftar komik yang telah difilter berdasarkan genre pilihanmu.

4. Mencari rekomendasi judul populer

buat kamu yang lagi bingung cari judul komik yang lagi hits, tinggal buka aja aplikasi Mangaku Pro APK. Kalo udah dibuka, cek bagian pojok kover komik yang ada di halaman depan ya. Terus, scroll bawah-bawah, nanti pasti ada judul-judul komik yang lagi ngehits banget. Langsung aja deh dicatat buat dibaca nanti.

5. Langkah memperbesar serta memperkecil ukuran komik

Kalo kamu bingung dengan tulisan yang kurang jelas pada komik di Mangaku Pro APK, jangan khawatir ya. Kamu bisa memperbesar atau memperjelas ukuran tulisannya dengan mudah.

Caranya gampang, cukup geser jari telunjuk dan jempol ke arah luar secara berlawanan untuk memperbesar atau zoom in pada bagian komik yang ingin diperjelas. Nah, kalo kamu mau zoom out atau memperkecil gambar komiknya, tinggal geser jari telunjuk dan jempol ke arah dalam secara searah ya, biar gambarnya jadi lebih kecil dan nyaman buat dilihat

6. Bookmark judul komik

Untuk bisa akses fitur ini, kamu harus terlebih dahulu mendaftar sebagai member Mangaku Pro ya. Caranya gampang banget, tinggal klik ikon di pojok lalu pilih “Sign Up”.

Isi aja nama kamu dan password, terus klik “OK” atau “Lanjutkan”. Setelah itu, kamu udah jadi member Mangaku Pro deh. Selanjutnya, cari komik favorit kamu, trus klik ikon bintang supaya judul komiknya masuk ke antrean komik yang akan kamu baca di akun yang udah kamu daftarkan tadi. Mudah kan?

Kekurangan serta Kelebihan dari Aplikasi Mangaku Pro

Tentu saja setiap aplikasi pasti punya kelebihan dan kekurangannya, begitu juga dengan Mangaku Pro APK. Berikut adalah beberapa kekurangan dan kelebihan dari aplikasi ini:

Kekurangan

  • Tidak tersedia di Play Store.
  • Proses update harus dilakukan secara manual.
  • Merupakan aplikasi ilegal dan keamanannya tidak terjamin.

Kelebihan

  • Memiliki banyak fitur yang tersedia.
  • Jarak baca bisa diatur.
  • Tersedia series anime yang bisa ditonton.
  • Tersedia banyak pilihan bahasa.
  • Dapat diakses secara gratis.
  • Ukuran filenya kecil.

Meskipun punya kekurangan, tapi kelebihan dari Mangaku Pro APK juga lumayan banyak ya. Bagi yang suka baca komik atau nonton anime, aplikasi ini bisa jadi pilihan yang menarik.

Apakah Aplikasi Ini Aman untuk Digunakan?

Sebagai aplikasi ilegal yang merupakan MOD, Mangaku Pro APK tentu saja memiliki risiko yang mungkin terjadi pada penggunanya. Beberapa risiko tersebut antara lain:

  • Bisa terblokir atau kena banned. Perusahaan biasanya memantau aktivitas akun yang terdaftar untuk mendeteksi aktivitas yang mencurigakan. Jika terdeteksi, akun bisa terblokir dan tidak bisa diakses lagi.
  • Potensi terkena virus atau malware. Tidak ada jaminan bahwa aplikasi ini aman dari virus dan malware. Jika perangkat terkena virus atau malware, kinerjanya bisa menurun.
  • Berisiko pencurian data pribadi.
  • Memicu adware. Beberapa aplikasi MOD mungkin menyisipkan iklan di dalam aplikasinya untuk mendapatkan keuntungan.

Meskipun begitu, Mangaku Pro APK masih cocok bagi penggemar komik atau manga karena menyediakan berbagai pilihan genre secara lengkap dan fitur-fiturnya juga menarik serta dapat diakses secara gratis. Namun, pengguna perlu mempertimbangkan risiko yang ada sebelum menggunakan aplikasi ini.

Bahaya Mengunduh Aplikasi MOD

Mengunduh aplikasi MOD memang memiliki tampilan dan fungsionalitas yang lebih baik dibandingkan versi resmi. Namun, perlu diketahui bahwa ada risiko yang harus diwaspadai ketika menggunakan aplikasi MOD. Berikut adalah beberapa risiko yang mungkin terjadi:

  • Terkena blokir: Risiko pertama ketika menggunakan aplikasi MOD adalah terkena banned permanen. Perusahaan bisa memantau aktivitas yang mencurigakan dari setiap akun yang terdaftar. Jika terdeteksi, akun bisa diblokir dan tidak bisa mengakses aplikasi lagi.
  • Virus dan malware: Karena aplikasi MOD merupakan modifikasi, tidak ada jaminan bahwa aplikasi tersebut bebas dari virus dan malware. Kami tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada perangkat setelah mengunduh aplikasi MOD.
  • Risiko pencurian data pribadi: Penggunaan aplikasi MOD juga berisiko terhadap pencurian data pribadi seperti riwayat pesan, daftar kontak, media, dan lainnya. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan aplikasi resmi yang tersedia di Google Play Store.
  • Memicu adware: Beberapa aplikasi MOD juga menyisipkan iklan di bagian tertentu pada aplikasi. Tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang telah dimodifikasi.

Jadi, sebelum mengunduh aplikasi MOD, perlu dipertimbangkan risikonya dan lebih baik menggunakan aplikasi resmi untuk menjaga keamanan dan privasi data pengguna.

FAQS Tentang Mangaku Pro APK

Q: Apakah mangaku APK gratis?

A: Ya, Mangaku Pro APK tersedia secara gratis dan dapat diunduh tanpa biaya.

Q: Apakah mangaku APK Pro bisa di layanan iOS?

A: Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk sistem operasi Android dan tidak mendukung layanan iOS.

Q: Apakah ada resiko saat menginstal Mangaku Pro APK?

A: Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mengunduh aplikasi MOD memiliki risiko yang harus dipertimbangkan, terutama jika perangkat yang digunakan rentan terhadap masalah keamanan. Oleh karena itu, keputusan untuk menginstal aplikasi MOD harus dipertimbangkan secara matang.

Mangaku Pro APK tergolong sebagai aplikasi yang ringan karena dapat dijalankan pada sistem operasi Android dengan spesifikasi minimum versi 4.4.

Penutup

Meskipun hanya sebagian kecil dari banyak aplikasi layanan baca manga yang tersedia di web, Mangaku Pro APK memiliki kelebihan yang layak dipertimbangkan sebagai sarana untuk membaca komik bagi penggemar cerita seru dan menarik yang disajikan oleh para pembuatnya.