Cara Mengatur Waktu di Jam G-Shock GA 2100
Cara Mengatur Waktu di Jam G-Shock GA 2100

Cara Mengatur Waktu di Jam G-Shock GA 2100

Jam tangan G-Shock GA 2100 hadir dengan desain yang keren dan juga fitur-fitur yang dapat membantu penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, sebelum dapat digunakan dengan baik, setiap pengguna harus melakukan setting waktu terlebih dahulu. Berikut adalah cara mudah untuk mengatur waktu di jam G-Shock GA 2100.

Cara Mengatur Waktu di Jam G-Shock GA 2100

Cara Mengatur Waktu di Jam G-Shock GA 2100

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menekan tombol mode selama dua detik hingga angka detik pada jam berkedip. Kemudian, tekan tombol set yang terletak di bagian kanan bawah layar. Langkah selanjutnya adalah mengatur jam dalam setelan jam, menit dalam setelan menit, dan tanggal dalam setelan tanggal. Ketika mengatur waktu, perhatikan tanda AM/PM yang muncul pada setelan jam, sehingga waktu yang diatur sesuai dengan waktu sekarang.

Baca Juga:  Cara Setting Mic di Laptop

Jika ingin mengatur jam dan menit dengan cepat, gunakan tombol set secara bersamaan agar jam dan menit berubah lebih cepat. Setelah selesai mengatur waktu, tekan tombol mode lagi untuk menyimpan pengaturan dan keluar dari menu setting waktu. Pengguna juga dapat melihat waktu yang telah diatur dengan benar pada layar jam.

Selain mengatur waktu, pengguna juga dapat mengatur alarm pada jam G-Shock GA 2100. Caranya pun sama; tekan tombol mode selama dua detik hingga angka detik berkedip, lalu tekan tombol set hingga layar menampilkan setelan alarm. Setelah itu, pengguna dapat mengatur waktu alarm dengan memilih setelan jam dan menit.

Untuk menyalakan alarm, pengguna harus mengatur setting on dan memilih hari alarm berbunyi, apakah sekali (date) atau setiap hari (daily). Selesai setting, tekan tombol mode untuk kembali ke menu jam. Ketika alarm berbunyi, pengguna dapat mematikan alarm dengan menekan tombol mode, sementara tombol set berfungsi sebagai pengatur snooze pada alarm.

Baca Juga:  Cara Membuat Font Kecil di Atas, Tips Membuat Teks Lebih Kompak