cara hapus produk di tiktok shop

Cara Hapus Produk di TikTok Shop yang Tidak Dijual

Cara Hapus Produk di TikTok Shop – Dalam dunia perdagangan online yang semakin berkembang, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer untuk mempromosikan dan menjual produk.

Namun, terkadang Anda mungkin perlu menghapus produk dari TikTok Shop Anda, entah karena alasan tertentu atau karena produk tersebut sudah tidak tersedia lagi.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah-demi-langkah tentang cara hapus produk di TikTok Shop dengan mudah. Dari langkah awal hingga penyelesaian, Anda akan mengetahui cara menghapus produk Anda dengan cepat dan efisien.

Cara Hapus Produk di TikTok Shop

TikTok Shop adalah salah satu fitur terbaru di aplikasi TikTok yang memungkinkan pengguna untuk menjual produk langsung di aplikasi tersebut. Namun, terkadang kita perlu menghapus produk dari TokTok Shop, entah karena produk sudah habis atau ingin mengganti dengan produk yang baru.

Baca Juga:  Cara Setting Stereo Mix Windows 7

Berikut merupakan langkah-langkah cara hapus produk di TikTok Shop.

1. Masuk ke Akun TikTok Shop

Langkah pertama adalah masuk ke akun TikTok Shop anda di aplikasi TikTok. Pastikan anda sudah login ke akun TikTok anda dan sudah mendaftar untuk TikTok Shop.

Kemudian, klik menu “Profil” di bagian bawah aplikasi. Setelah itu, klik ikon TikTok Shop yang ada di sebelah kiri bawah akun anda. Anda akan langsung diarahkan ke halaman TikTok Shop.

2. Pilih Produk yang akan Dihapus

Setelah masuk ke halaman TikTok Shop, Anda akan melihat semua produk yang Anda jual di dalamnya. Pilih produk yang ingin Anda hapus dengan menekan gambar produk tersebut. Nanti akan keluar layar detail produk

3. Hapus Produk

Setelah masuk ke layar detail produk, Anda akan melihat tombol “Edit” di bagian kanan atas layar. Tekan tombol tersebut dan pilih opsi “Remove product” pada menu yang muncul.

Baca Juga:  Cara Setting Wifi Huawei Agar Lebih Cepat

Konfirmasi penghapusan produk dengan menekan tombol “Delete“. Produk yang telah dihapus akan segera hilang dari TokTok Shop.

4. Jadikan Produk Tidak Aktif

Jika Anda hanya ingin menonaktifkan produk sementara waktu, misalnya karena stok sedang kosong atau ingin melakukan perubahan, maka Anda bisa mengaktifkan opsi “Make product inactive” pada menu “Edit“. Produk tersebut tidak akan ditampilkan di TokTok Shop namun tetap tersedia di akun anda jika ingin diaktifkan lagi.

Demikian langkah-langkah cara hapus produk di TikTok Shop. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mengelola TokTok Shop Anda dengan mudah tanpa bingung saat ingin menghapus atau menonaktifkan produk.

Cara Menghapus Produk yang Tidak Dijual di TikTok Shop

Cara Menghapus Produk yang Tidak Dijual di TikTok Shop

TikTok Shop merupakan platform kecil-kecilan yang membantu banyak individu atau bisnis kecil untuk mempromosikan produk mereka dengan cara yang berbeda.

Sebagai pengguna TikTok, Anda dapat menjelajahi katalog produk mereka dan membeli sesuatu yang menarik hati Anda. Namun, seperti bisnis biasa lainnya, ada kalanya Anda perlu menghapus atau menonaktifkan produk yang tidak dijual atau tidak tersedia sementara waktu.

Baca Juga:  Cara Cetak Billing UT secara Online yang Efisien dan Cepat

Berikut adalah langkah-langkah cara menghapus produk yang tidak dijual di TikTok Shop:

1. Buka Akun TikTok Anda

Langkah pertama adalah membuka aplikasi TikTok di ponsel Anda dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, klik pada tanda tiga titik di bagian kanan bawah layar untuk membuka menu.

2. Pilih menu TikTok Shop

Pada menu TikTok, gulir ke bawah untuk menemukan menu TikTok Shop dan klik di atasnya. Setelah menu TikTok Shop terbuka, Anda akan diarahkan ke halaman beranda dimana Anda dapat menemukan semua produk yang terdaftar di akun Anda.

3. Pilih produk yang akan dihapus

Cari produk yang ingin Anda hapus di halaman beranda TikTok Shop. Setelah produk terpilih, klik tombol Edit dan kamu akan ditujukan ke menu Edit Produk.

4. Klik hapus produk

Pada menu Edit Produk, guling ke bawah dan Anda akan menemukan tombol Hapus Produk. Klik tombol tersebut dan sistem akan menampilkan permintaan konfirmasi untuk menghapus produk.