Cara Menggambar Karakter Anime : Tips dan Trik untuk Pemula
Cara Menggambar Karakter Anime : Tips dan Trik untuk Pemula

Cara Menggambar Karakter Anime : Tips dan Trik untuk Pemula

Cara Menggambar Karakter Anime merupakan topik yang populer di kalangan penggemar seni dan anime. Anime adalah gaya animasi Jepang yang populer di seluruh dunia, dan karakter anime yang unik dan menarik telah menjadi simbol budaya populer.

Tidak heran banyak orang ingin belajar cara menggambar karakter anime yang menakjubkan.

Menggambar karakter anime bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan praktek dan teknik yang tepat, siapa pun bisa melakukannya. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menggambar karakter anime untuk pemula dengan tips dan trik yang berguna.

Cara Menggambar Karakter Anime

Ngomongin soal anime nih, ini gaya animasi dan gambar yang lagi ngetrend dari negeri sakura. Tapi kadang kita liat karakter anime bikinan pro, rasanya udah jauh banget tingkat ke-sulitannya. Tapi tenang aja, semua orang bisa belajar kok menggambar karakter anime. Dan untungnya, prosesnya nggak ribet banget kalo dipecah-pecah jadi beberapa langkah kecil.

Baca Juga:  Cara Menampilkan Label "Shot On Oppo" pada Setiap Foto yang Anda Ambil

1. Menggambar kepala karakter anime

Menggambar kepala karakter anime

Yuk mulai menggambar kepala karakter anime! Pertama, gambar oval dan bagi jadi 4 bagian. Pastiin ovalnya sedikit menyempit di bagian bawah untuk jadi dagu ya. Setelah itu, bikin garis horizontal yang melintasi bagian tengah oval. Lalu buat garis vertikal yang melintasi bagian tengah juga dan berpotongan dengan garis horizontal tadi.

Garis-garis ini nanti bakal jadi panduan kamu buat menggambar fitur wajah si karakter. Seru kan belajar menggambar anime?

Kalo kamu mau bikin karakter anime dengan wajah yang lebar, kamu bisa sedikit memperlebar bagian bawah ovalnya. Biar keliatan proporsional, bagian atasnya masih lebih lebar dari bagian bawahnya ya.

Tapi kalo kamu pengen karaktermu keliatan ramping, bikin bagian bawah ovalnya jauh lebih sempit dibandingkan bagian atasnya. Jangan khawatir, karakter anime nggak harus pakai satu bentuk kepala aja kok. Kamu bisa bereksperimen sebebas-bebasnya!

2. Menggambar mata karakter anime

Menggambar mata karakter anime

Sekarang kita mulai menggambar mata karakter anime ya! Mata karakter anime biasanya besar dan berlebihan, bahkan bisa mencapai 1/4 sampai 1/5 tinggi wajah.

  • Pertama-tama, gambarlah bulu mata atas tebal persis di bawah garis horizontal yang sudah kamu buat sebelumnya, dan di satu sisi garis vertikal.
  • Setelah itu, bikin setengah lingkaran turun dari bulu mata atas, dan jangan lupa buat pupil hitam di tengahnya ya.
  • Selanjutnya, bikin garis horizontal di bawah setengah lingkaran sebagai bulu mata bawah.
  • Terakhir, bayangin bagian dalam lingkaran, terutama di sekitar pupil.
  • Biar keliatan natural, sisakan ruang kosong dikit kayak refleksi cahaya gitu ya.
  • Dan jangan lupa bikin mata kedua dengan cara yang sama di sisi lain garis vertikal. Seru kan belajar menggambar karakter anime?

Tips: Nah, satu tip penting nih kalau mau menggambar mata karakter anime. Pastikan sesuai dengan karakter yang mau kamu buat ya, apakah dia maskulin atau feminin. Kalo karakternya feminin, bikin kedua matanya lebih tinggi dan bulat. Jangan lupa tambahkan beberapa bulu mata tebal di bagian atas matanya juga ya. Tapi kalo karakternya maskulin, bikin matanya lebih pendek dan kecil. Semoga tip ini bisa membantumu menggambar karakter anime yang keren!

3. Bikin alis di atas garis horizontal

Bikin alis di atas garis horizontal

Setelah gambar mata, waktunya buat alis nih! Bikin alis di atas garis horizontal yang sudah kamu gambar sebelumnya ya. Gambar garis lengkung panjang dan menurun untuk setiap alisnya. Usahain agak lebih panjang dari garis bulu mata atas yang udah kamu bikin tadi.

Baca Juga:  Cara Setting OBS untuk Streaming yang Tepat

Setelah itu, tebalkan ujung alis yang berada di tengah wajah. Jangan lupa sesuaikan bentuk dan tebal alis dengan karakter anime yang kamu gambar ya

Kalo kamu bikin karakter anime feminin, alisnya sebaiknya dibuat tipis ya. Tapi kalo karakternya maskulin, jangan ragu buat pertebal alisnya biar lebih mencolok di wajah. Ingat, detail kecil seperti ini bisa memengaruhi keseluruhan tampilan karakter anime yang kamu buat. Yuk, terus latihan bikin karakter anime

4. Tambahin hidung di karakter anime

Tambahin hidung di karakter anime