cara setting kamera iphone 11 agar tidak mirror
cara setting kamera iphone 11 agar tidak mirror

Cara Setting Kamera iPhone 11 Agar Tidak Mirror

Kamera pada iPhone 11 dilengkapi dengan fitur mirror atau “flip camera”, yang membuat tampilan kamera pada layar menjadi terbalik. Dalam kebanyakan kasus, aktivasi fungsi tersebut mungkin tidak menjadi masalah bagi kebanyakan pengguna kamera. Namun, ada situasi tertentu dimana pengguna kemungkinan tidak ingin menggunakan fitur mirror pada kamera iPhone 11.

Salah satu contohnya adalah ketika pengguna ingin mengambil foto sebuah objek atau bentuk huruf, yang akan terlihat terbalik ketika diambil menggunakan fitur mirror. Secara umum, fitur mirror pada kamera iPhone 11 tidak terlalu penting bagi pengguna yang hanya ingin mengambil foto biasa. Oleh karena itu, dimatikannya fungsi tersebut tidak akan mempengaruhi pengalaman pengguna dalam menggunakan kamera pada smartphone tersebut.

Apa itu Fungsi Mirror di Kamera iPhone 11 dan Mengapa Perlu Dimatikan

Fitur mirror pada kamera iPhone 11 berfungsi untuk membantu pengguna ketika menggunakan kamera depan. Ketika selfie, pengguna dapat melihat diri sendiri pada layar dengan cara yang sama seperti yang terlihat dalam kaca depan cermin. Tanpa adanya fungsi mirror, pengguna dapat merasa kesulitan ketika harus menentukan arah kamera depan ketika mengambil foto atau video selfie.

Baca Juga:  Cara Setting Hotspot iPhone XL

Walau fitur ini dapat berguna ketika memotret diri sendiri, itu bukan sesuatu yang selalu diperlukan. Beberapa pengguna mungkin tidak ingin foto selfie mereka tampil terbalik ketika diposting di media sosial. Dalam kebanyakan kasus, seiring dengan peningkatan teknologi yang mengarah pada kamera yang lebih canggih, fungsi mirror pada kamera smartphone menjadi semakin tidak penting dan perlu dimatikan.

Untuk mematikan fungsi mirror pada kamera iPhone 11, pengguna dapat mengikuti beberapa langkah mudah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan pada iPhone 11 Anda.
  2. Gulir ke bawah pada menu pengaturan dan cari opsi Kamera.

Di dalam opsi Kamera, cari opsi yang menyatakan “Mirror Front Camera”, lalu matikan opsi tersebut.

Dengan adanya tiga tahap diatas, pengguna dapat dengan mudah mematikan fungsi mirror pada kamera iPhone11. Pengguna yang tidak ingin menggunakan fitur mirror dapat melihat gambar dan teks diatas sebagai panduan untuk menonaktifkan fungsi tersebut.

Secara keseluruhan, fungsi mirror pada kamera iPhone 11 adalah sesuatu yang bermanfaat dalam beberapa situasi. Namun, saat ini tidak terlalu banyak pengguna yang memerlukan fitur tersebut. Oleh karena itu, pengguna dapat memutuskan untuk mematikan fungsi mirror jika perlu untuk menghasilkan foto selfie yang lebih baik, atau ketika ingin mengambil gambar objek atau bentuk huruf agar hasil foto terlihat sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  Cara Setting TV Polytron Tidak Ada Suara

Langkah-langkah mematikan fitur mirror di kamera iPhone 11

Bagi kamu yang sering menggunakan kamera iPhone 11, mungkin pernah mengalami ketidaknyamanan saat mengambil foto selfie karena output foto atau video yang terlihat terbalik dari kondisi aslinya. Hal ini disebabkan oleh adanya fitur mirror pada kamera iPhone 11. Tetapi, tenang saja karena kamu bisa mematikan fitur ini dengan mudah. Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Buka Aplikasi Kamera

Langkah pertama untuk mematikan fitur mirror di kamera iPhone 11 adalah dengan membuka aplikasi kamera pada iPhone 11 kamu. Aplikasi kamera ini bisa kamu temukan di layar utama iPhone 11 kamu. Tekan tombol aplikasi kamera agar aplikasi terbuka.

2. Buka Pengaturan Kamera

Pada aplikasi kamera, kamu akan melihat beberapa opsi seperti “Foto”, “Video”, “Potret”, dan lainnya. Kamu harus masuk ke menu pengaturan kamera untuk mematikan fitur mirror. Caranya, kamu bisa menekan ikon roda gigi di pojok kanan atas aplikasi kamera. Setelah itu, kamu akan dialihkan ke menu pengaturan kamera.

3. Matikan Fitur Mirror

Setelah berada di menu pengaturan kamera, kamu akan melihat beberapa pilihan pengaturan kamera iPhone 11. Pilih opsi “Tampilan & Pencahayaan”. Selanjutnya, kamu akan melihat beberapa fitur seperti “Kamera Ganda”, “Grid”, “Mirrored Selfie”, dan lainnya. Matikan opsi “Mirrored Selfie” dengan menggunakan tombol slider di sebelah kanan. Jika tombol slider berwarna abu-abu, maka fitur mirror sudah dimatikan, dan output foto selfie atau video yang kamu ambil akan sama seperti kondisi aslinya.

Baca Juga:  Cara Setting Frekuensi Parabola Matrix

4. Tutup Menu Pengaturan Kamera

Setelah kamu mematikan fitur mirror di kamera iPhone 11, kamu bisa menutup menu pengaturan kamera dengan menekan tanda “x” di pojok kanan atas layar. Dengan demikian, kamu sudah selesai mengatur kamera iPhone 11 kamu dan siap untuk mulai mengambil foto atau video dengan hasil yang sesuai dengan kondisi asli.

Itulah beberapa langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mematikan fitur mirror di kamera iPhone 11 kamu. Mematikan fitur ini akan membuat kamu lebih nyaman untuk mengambil selfie atau merekam video, terutama saat kamu membutuhkan output yang tepat seperti saat melakukan live streaming atau video call. Jadi, jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah di atas jika kamu mengalami masalah dengan fitur mirror di kamera iPhone 11 kamu. Semoga bermanfaat!

Kenapa Hasil Foto Mirror Menjadi Tidak Jernih dan Kurang Baik

Ketika kita memotret selfie menggunakan iPhone 11, hasil foto akan cenderung mirror alias terbalik jika kita tidak mengaktifkan fitur non-mirror. Namun, hanya karena foto terlihat mirror tidak berarti secara otomatis hasilnya akan jernih dan baik. Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kualitas foto mirror pada iPhone 11.