cara setting modem speedy zte zxhn h108n
cara setting modem speedy zte zxhn h108n

Cara Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Sebelum memulai melakukan setting modem Speedy ZTE ZXHN H108N, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan untuk memastikan setting berjalan dengan lancar.

Persiapan Sebelum Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Berikut adalah beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan:

1. Pastikan Koneksi Internet Telah Terpasang

Sebelum melakukan setting modem, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet Telkom Speedy Anda telah terpasang dengan baik. Pastikan kabel telepon telah terhubung dengan baik di rumah Anda dan sudah terpasang splitter yang tepat. Selain itu, pastikan juga sudah terpasang filter ADSL pada setiap telepon di rumah Anda agar tidak terjadi gangguan pada koneksi internet Anda.

Jika Anda belum memiliki koneksi internet Telkom Speedy, sebaiknya pasang terlebih dahulu sebelum melakukan setting modem Speedy ZTE ZXHN H108N. Anda dapat menghubungi call center Telkom untuk memulai proses pemasangan koneksi internet.

2. Pastikan Sudah Menggunakan Username dan Password yang Benar

Sebelum melakukan setting modem, pastikan juga Anda sudah mendapatkan username dan password yang benar dari pihak Telkom. Biasanya username dan password akan diberikan saat Anda melakukan pemasangan koneksi internet. Jika Anda lupa username dan password, Anda dapat menghubungi call center Telkom dan meminta bantuan untuk mendapatkan kembali username dan password Anda.

3. Persiapkan Perangkat yang Dibutuhkan

Sebelum memulai setting modem, pastikan Anda sudah menyiapkan perangkat yang diperlukan seperti laptop atau komputer yang telah terhubung dengan internet, kabel LAN, dan tentunya modem Speedy ZTE ZXHN H108N.

4. Periksa Spesifikasi Komputer Anda

Sebelum melakukan setting modem, pastikan juga spesifikasi komputer atau laptop Anda sesuai dengan spesifikasi minimum yang diperlukan untuk menjalankan modem Speedy ZTE ZXHN H108N. Pastikan juga bahwa sistem operasi laptop atau komputer Anda telah diupdate dengan versi terbaru. Karena biasanya modem Speedy ZTE ZXHN H108N hanya kompatibel dengan beberapa sistem operasi seperti Windows 7, Windows 8, atau Windows 10.

5. Pastikan Modem Sedang Dalam Keadaan Bagus

Sebelum mulai setting modem, pastikan modem dalam keadaan baik dan tidak ada kerusakan atau cacat pada fisiknya. Jika ditemukan kerusakan pada modem, segera hubungi pihak Telkom untuk mendapatkan bantuan agar modem Anda dapat diganti dengan yang baru.

Baca Juga:  Cara Setting Virtual Background Zoom

Dengan melakukan persiapan sebelum melakukan setting modem Speedy ZTE ZXHN H108N, diharapkan proses setting dapat berjalan dengan lancar dan tanpa masalah. Ingat selalu untuk menghubungi call center Telkom jika ditemukan masalah dalam proses setting agar dapat segera diperbaiki dan koneksi internet Anda dapat kembali berjalan normal.

Cara login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Cara Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Untuk dapat melakukan konfigurasi atau pengaturan pada modem Speedy ZTE ZXHN H108N, kita harus login atau masuk ke halaman administrasi modem terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N.

1. Pastikan Perangkat Terhubung

Sebelum melakukan login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, pastikan bahwa perangkat telah terhubung dengan jaringan wifi yang tersedia di modem tersebut. Pastikan juga bahwa perangkat yang ingin dihubungkan sudah terhubung dengan jaringan wifi modem Speedy.

2. Buka Browser dan Ketik Alamat IP

Setelah perangkat terhubung dengan jaringan wifi modem Speedy, buka browser pada perangkat dan ketik alamat IP 192.168.1.1 pada kolom URL browser dan tekan enter. Setelah itu, akan muncul halaman login modem Speedy ZTE ZXHN H108N.

3. Masukkan Username dan Password

Untuk dapat login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, kita harus memasukkan username dan password terlebih dahulu. Default username dan password untuk modem Speedy ZTE ZXHN H108N adalah:

  • Username: admin
  • Password: admin

Namun, jika username dan password bawaan telah dirubah, maka kita harus memasukkan username dan password yang baru. Setelah itu, klik tombol login dan kita akan masuk ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N.

4. Halaman Administrasi Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Setelah berhasil login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, kita dapat mengatur pengaturan dan konfigurasi pada modem tersebut. Pada halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, terdapat berbagai menu yang dapat kita atur sesuai dengan kebutuhan, seperti pengaturan Wifi, sandi wifi, DNS, firewall, WAN, LAN, dan lain sebagainya.

5. Logout

Setelah selesai melakukan pengaturan pada halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, pastikan untuk melakukan logout dengan cara klik pada menu logout yang terdapat pada bagian atas kanan halaman. Jangan biarkan halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N terbuka saat meninggalkan perangkat.

Itulah tadi cara login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N dengan mudah dan praktis. Dengan login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, kita dapat mengatur pengaturan dan konfigurasi modem sesuai dengan kebutuhan. Namun, pastikan untuk tidak asal mengubah pengaturan pada modem, karena dapat mempengaruhi kinerja atau performa modem tersebut dan mengakibatkan masalah pada jaringan internet kita.

Mengetahui Konfigurasi Awal Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Modem Speedy ZTE ZXHN H108N memang sudah terkenal sebagai modem yang mudah digunakan. Namun, pada saat pertama kali membeli modem tersebut pasti kita akan mengalami kesulitan saat melakukan setting modem. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara setting modem speedy zte zxhn h108n dari konfigurasi awal.

Berikut adalah cara melakukan konfigurasi awal modem speedy zte zxhn h108n:

1. Mengetahui Username dan Password Modem

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui username dan password modem kita. Untuk mengetahui username dan password modem Speedy ZTE ZXHN H108N, kita harus membuka kemasan modem dan mencari kertas manual yang berisi informasi tersebut. Apabila kita telah kehilangan kertas tersebut, maka kita dapat menanyakan kepada pihak Telkom.

Baca Juga:  Cara Setting Mixer Agar Suara Jernih, Tips Terbaik dari Ahlinya

2. Melakukan Setting IP Address pada Komputer atau Laptop

Langkah selanjutnya adalah melakukan setting IP address pada komputer atau laptop yang kita gunakan. Kita bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Control Panel dan pilih “Network and Sharing Center”.
  • Pilih “Change adaptor settings” dan klik kanan pada ikon Local Area Connection (LAN), kemudian pilih “Properties”.
  • Pada jendela “Properties”, pilih “Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)” dan klik “Properties”.
  • Pada jendela “Properties”, pilih opsi “Use the following IP address” dan masukkan IP address “192.168.1.2” dan subnet mask “255.255.255.0”.
  • Kemudian klik “OK” dan jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut.

3. Mengakses Modem Speedy ZTE ZXHN H108N dengan Web Browser

Langkah selanjutnya adalah mengakses modem Speedy ZTE ZXHN H108N melalui web browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka web browser dan ketikkan alamat IP modem “192.168.1.1” pada kolom URL atau alamat web browser.
  • Kemudian tekan Enter dan akan muncul halaman login modem.
  • Masukkan username dan password yang sudah kita ketahui sebelumnya pada kolom yang sudah disediakan.
  • Setelah berhasil login, maka kita akan menus masuk ke halaman konfigurasi modem. Pada halaman ini kita bisa memilih berbagai macam pengaturan seperti WiFi, password, atau firewall.
  • Pilih kategori pengaturan yang ingin kita ubah dan lakukan setting sesuai dengan kebutuhan kita.
  • Jangan lupa untuk menyimpan setiap pengaturan yang sudah dilakukan.

4. Mengembalikan IP Address pada Komputer atau Laptop

Setelah melakukan konfigurasi modem speedy zte zxhn h108n, maka tahap selanjutnya adalah mengembalikan pengaturan IP address pada komputer atau laptop. Untuk mengembalikan pengaturan tersebut, kita bisa mengikuti langkah berikut:

  • Buka “Control Panel” dan pilih “Network and Sharing Center”.
  • Pilih “Change adaptor settings” dan klik kanan pada ikon Local Area Connection (LAN), kemudian pilih “Properties”.
  • Pada jendela “Properties”, pilih “Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)” dan klik “Properties”.
  • Pada jendela “Properties”, pilih opsi “Obtain an IP address automatically”.
  • Klik “OK” dan jangan lupa untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Mudah bukan? Sekarang kita bisa melakukan setting modem speedy zte zxhn h108n sendiri tanpa bantuan teknisi. Selamat mencoba!

Cara mengubah SSID dan password modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Modem Speedy ZTE ZXHN H108N adalah salah satu jenis modem yang umum digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Modem ini menyediakan banyak fitur dan pengaturan yang memungkinkan pengguna mengakses internet dengan cepat dan mudah.

Jika Anda ingin mengubah SSID dan password modem Speedy ZTE ZXHN H108N, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Halaman Konfigurasi Modem

Untuk mengubah SSID dan password modem Speedy ZTE ZXHN H108N, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka halaman konfigurasi modem. Anda bisa membuka halaman konfigurasi modem dengan membuka browser internet dan mengetikkan alamat IP modem pada kolom alamat. Alamat IP modem Speedy ZTE ZXHN H108N biasanya adalah 192.168.1.1 atau 192.168.0.1.

2. Masukkan Username dan Password

Setelah Anda berhasil membuka halaman konfigurasi modem, Anda perlu memasukkan username dan password untuk masuk ke dalam sistem. Username dan password default modem Speedy ZTE ZXHN H108N adalah admin. Jika username dan password ini tidak berhasil, Anda dapat melihatnya di bagian bawah modem atau menghubungi penyedia layanan internet Anda.

3. Ubah SSID

Setelah berhasil masuk ke dalam sistem konfigurasi modem, klik “Wireless” pada bagian atas halaman. Kemudian pada sub-menu “Basic Settings,” Anda akan menemukan opsi untuk mengubah SSID Anda. Anda bisa mengganti SSID Anda dengan nama apa saja yang Anda inginkan. Setelah merubah SSID, jangan lupa untuk klik “Apply” untuk menyimpan pengaturan baru Anda.

Baca Juga:  Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram: Tips Privasi Terkini

4. Ubah Password

Setelah mengubah SSID, Anda juga bisa mengubah password modem Speedy ZTE ZXHN H108N. Untuk melakukannya, pilih sub menu “Security” dibagian atas halaman Konfigurasi, selanjutnya pilih “Wireless Security.” Saat sudah terbuka, silahkan untuk memilih wireless security, biasanya WPA2-PSK. Setelah itu, isikan password baru yang dikehendaki ke dalam kolom passphrase dan klik “Apply” untuk menyimpan perubahan

5. Simpan Pengaturan

Setelah selesai mengubah SSID dan password modem Speedy ZTE ZXHN H108N, jangan lupa untuk klik “Apply” atau “Save” untuk menyimpan pengaturan Anda. Setelah itu, modem Anda sudah siap untuk digunakan dengan pengaturan baru yang telah Anda tentukan.

Sekarang Anda sudah berhasil mengubah SSID dan password modem Speedy ZTE ZXHN H108N. Perlu diingat bahwa mengganti SSID dan password modem secara berkala sangat dianjurkan untuk meningkatkan keamanan jaringan internet Anda.

Modem Speedy ZTE ZXHN H108N adalah salah satu jenis modem yang digunakan untuk mengakses internet dari provider Telkom Speedy. Saat ini, modem Speedy ZTE ZXHN H108N sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia karena mudah digunakan dan harga yang terjangkau.

Langkah-langkah mengoptimalkan pengaturan WiFi pada modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Berikut ini langkah-langkah untuk mengoptimalkan pengaturan WiFi pada modem Speedy ZTE ZXHN H108N:

1. Masuk ke halaman konfigurasi modem

Pertama, masuk ke halaman konfigurasi modem dengan memasukkan IP Address 192.168.1.1 atau http://speedy.zte.com.cn pada browser. Kemudian, masukkan username dan password. Default username dan password pada modem Speedy ZTE ZXHN H108N adalah admin dan admin.

2. Ganti Nama dan Password WiFi

Pada halaman konfigurasi modem, klik pada menu WLAN, lalu pilih submenu Basic Settings. Pada bagian SSID Name, Anda bisa mengganti nama SSID wireless Anda menjadi yang Anda inginkan. Selanjutnya, pada bagian WPA PreSharedKey, Anda bisa mengganti password wireless sesuai dengan yang Anda inginkan.

3. Atur WPA2 sebagai tipe keamanan WiFi

Pada submenu WLAN Security Settings, Anda bisa memilih tipe keamanan Wireless. Disarankan memilih WPA2-PSK sebagai tipe keamanan wireless. Selain itu, atur mode keamanan pada WPA2-AES. Kemudian, masukkan password pada passphrase.

4. Atur DHCP dan DNS

Anda juga dapat mengatur DHCP dan DNS pada halaman konfigurasi modem Anda. Klik menu Network, lalu pilih submenu LAN. Pada bagian DHCP Server, pastikan DHCP Server Status diaktifkan. Selanjutnya, pada bagian DNS Server, pastikan DNS Server Status diaktifkan. Jika ingin menggunakan DNS dari Google, maka kamu bisa menggantinya dengan 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

5. Optimalisasi Chanel WiFi

Modem Speedy ZTE ZXHN H108N sudah dilengkapi dengan fitur Auto Channel yang akan memilih channel terbaik berdasarkan kondisi lingkungan di sekitar Anda. Namun, jika Anda merasa performa WiFi Anda masih kurang baik, maka Anda bisa mencoba untuk melakukan optimalisasi channel WiFi secara manual.

Pada halaman konfigurasi modem, klik pada menu WLAN, lalu pilih submenu Advanced Settings. Pada bagian Wireless Channel, Anda bisa memilih channel 1-13 yang tersedia dan pilih channel mana yang bisa memberi performa WiFi terbaik.

Dengan mengoptimalkan pengaturan WiFi pada modem Speedy ZTE ZXHN H108N, Anda bisa mendapatkan performa WiFi yang lebih baik dan stabil. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa mengganti nama dan password WiFi, mengatur tipe keamanan WiFi, mengatur DHCP dan DNS, dan melakukan optimalisasi channel WiFi. Jika Anda masih mengalami masalah dengan jaringan WiFi Anda, Anda bisa menghubungi provider Anda untuk mendapatkan bantuan teknis.