cara setting modem speedy zte zxhn h108n
cara setting modem speedy zte zxhn h108n

Cara Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Sebelum memulai melakukan setting modem Speedy ZTE ZXHN H108N, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan untuk memastikan setting berjalan dengan lancar.

Persiapan Sebelum Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Berikut adalah beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan:

1. Pastikan Koneksi Internet Telah Terpasang

Sebelum melakukan setting modem, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet Telkom Speedy Anda telah terpasang dengan baik. Pastikan kabel telepon telah terhubung dengan baik di rumah Anda dan sudah terpasang splitter yang tepat. Selain itu, pastikan juga sudah terpasang filter ADSL pada setiap telepon di rumah Anda agar tidak terjadi gangguan pada koneksi internet Anda.

Jika Anda belum memiliki koneksi internet Telkom Speedy, sebaiknya pasang terlebih dahulu sebelum melakukan setting modem Speedy ZTE ZXHN H108N. Anda dapat menghubungi call center Telkom untuk memulai proses pemasangan koneksi internet.

Baca Juga:  Cara Setting Kamera iPhone 7 Full Screen

2. Pastikan Sudah Menggunakan Username dan Password yang Benar

Sebelum melakukan setting modem, pastikan juga Anda sudah mendapatkan username dan password yang benar dari pihak Telkom. Biasanya username dan password akan diberikan saat Anda melakukan pemasangan koneksi internet. Jika Anda lupa username dan password, Anda dapat menghubungi call center Telkom dan meminta bantuan untuk mendapatkan kembali username dan password Anda.

3. Persiapkan Perangkat yang Dibutuhkan

Sebelum memulai setting modem, pastikan Anda sudah menyiapkan perangkat yang diperlukan seperti laptop atau komputer yang telah terhubung dengan internet, kabel LAN, dan tentunya modem Speedy ZTE ZXHN H108N.

4. Periksa Spesifikasi Komputer Anda

Sebelum melakukan setting modem, pastikan juga spesifikasi komputer atau laptop Anda sesuai dengan spesifikasi minimum yang diperlukan untuk menjalankan modem Speedy ZTE ZXHN H108N. Pastikan juga bahwa sistem operasi laptop atau komputer Anda telah diupdate dengan versi terbaru. Karena biasanya modem Speedy ZTE ZXHN H108N hanya kompatibel dengan beberapa sistem operasi seperti Windows 7, Windows 8, atau Windows 10.

5. Pastikan Modem Sedang Dalam Keadaan Bagus

Sebelum mulai setting modem, pastikan modem dalam keadaan baik dan tidak ada kerusakan atau cacat pada fisiknya. Jika ditemukan kerusakan pada modem, segera hubungi pihak Telkom untuk mendapatkan bantuan agar modem Anda dapat diganti dengan yang baru.

Baca Juga:  Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Dengan melakukan persiapan sebelum melakukan setting modem Speedy ZTE ZXHN H108N, diharapkan proses setting dapat berjalan dengan lancar dan tanpa masalah. Ingat selalu untuk menghubungi call center Telkom jika ditemukan masalah dalam proses setting agar dapat segera diperbaiki dan koneksi internet Anda dapat kembali berjalan normal.

Cara login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Cara Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Untuk dapat melakukan konfigurasi atau pengaturan pada modem Speedy ZTE ZXHN H108N, kita harus login atau masuk ke halaman administrasi modem terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N.

1. Pastikan Perangkat Terhubung

Sebelum melakukan login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, pastikan bahwa perangkat telah terhubung dengan jaringan wifi yang tersedia di modem tersebut. Pastikan juga bahwa perangkat yang ingin dihubungkan sudah terhubung dengan jaringan wifi modem Speedy.

2. Buka Browser dan Ketik Alamat IP

Setelah perangkat terhubung dengan jaringan wifi modem Speedy, buka browser pada perangkat dan ketik alamat IP 192.168.1.1 pada kolom URL browser dan tekan enter. Setelah itu, akan muncul halaman login modem Speedy ZTE ZXHN H108N.

Baca Juga:  Cara Setting Remote AC Universal Tanpa Kode

3. Masukkan Username dan Password

Untuk dapat login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, kita harus memasukkan username dan password terlebih dahulu. Default username dan password untuk modem Speedy ZTE ZXHN H108N adalah:

  • Username: admin
  • Password: admin

Namun, jika username dan password bawaan telah dirubah, maka kita harus memasukkan username dan password yang baru. Setelah itu, klik tombol login dan kita akan masuk ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N.

4. Halaman Administrasi Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

Setelah berhasil login ke halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, kita dapat mengatur pengaturan dan konfigurasi pada modem tersebut. Pada halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, terdapat berbagai menu yang dapat kita atur sesuai dengan kebutuhan, seperti pengaturan Wifi, sandi wifi, DNS, firewall, WAN, LAN, dan lain sebagainya.

5. Logout

Setelah selesai melakukan pengaturan pada halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N, pastikan untuk melakukan logout dengan cara klik pada menu logout yang terdapat pada bagian atas kanan halaman. Jangan biarkan halaman administrasi modem Speedy ZTE ZXHN H108N terbuka saat meninggalkan perangkat.