cara setting remote ac universal tanpa kode
cara setting remote ac universal tanpa kode

Cara Setting Remote AC Universal Tanpa Kode

Remote AC Universal Tanpa Kode adalah sebuah remote yang bisa digunakan untuk menggantikan remote asli dari beberapa merk AC seperti LG, Samsung, Panasonic, dan masih banyak lagi. Remote AC Universal ini bisa menjadi solusi untuk menggantikan remote yang hilang atau rusak tanpa harus membeli remote baru yang mahal.

Dengan menggunakan Remote AC Universal Tanpa Kode, pengguna bisa mematikan dan menghidupkan AC, mengubah suhu, memilih kecepatan kipas, dan mengatur mode pendinginan. Cara penggunaan remote ini sangat mudah dan simpel, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa perlu bantuan teknisi AC.

Pengenalan Remote AC Universal Tanpa Kode

Remote AC Universal Tanpa Kode memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan banyak orang, di antaranya:

  • Harga yang lebih terjangkau dibanding remote asli.
  • Bisa digunakan untuk beberapa merk AC sehingga tidak perlu membeli remote khusus untuk setiap merk AC.
  • Sangat mudah digunakan dan tidak perlu kode khusus untuk menghubungkan dengan AC.
  • Bisa digunakan sebagai cadangan ketika remote asli rusak atau hilang.
Baca Juga:  Cara Mudah dan Praktis Cek NISN Siswa

Meskipun begitu, Remote AC Universal Tanpa Kode tidak sepenuhnya tanpa kekurangan. Remote ini mungkin tidak mendukung semua fitur yang ada pada AC tertentu dan kadang-kadang bisa berbeda dalam pengaturan suhu dan kipas pada tiap merk AC. Namun, Remote AC Universal Tanpa Kode ini tetap menjadi pilihan yang tepat untuk pengguna yang menginginkan remote yang simpel dan hemat harga.

Persiapan Sebelum Setting Remote AC Universal Tanpa Kode

Persiapan Sebelum Setting Remote AC Universal Tanpa Kode

Sebelum mencoba untuk setting remote AC universal tanpa kode, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan agar proses pengaturan berjalan lancar. Berikut adalah persiapan yang perlu dilakukan:

  • Pastikan bahwa remote AC universal Anda sudah lengkap

Sebelum mencoba setting remote AC universal tanpa kode, pastikan bahwa remote yang Anda miliki sudah lengkap. Pastikan bahwa remote tersebut memiliki tombol mode, tombol fan, tombol on/off, tombol sleep, dan tombol timer.

  • Cocokkan Kode Remote dengan Kode AC Anda

Sebelum mencoba setting remote AC universal tanpa kode, pastikan bahwa remote tersebut sudah cocok dengan kode AC Anda. Pastikan bahwa remote tersebut bisa digunakan untuk semua jenis AC seperti split system atau window AC. Jika remote yang Anda miliki sudah cocok dengan kode AC Anda, maka proses setting akan menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

  • Perhatikan Jarak Remote dengan AC Anda
Baca Juga:  Cara Membuat Poster Ukuran A3 di Canva (mm, cm, pixel)

Sebelum mencoba setting remote AC universal tanpa kode, perhatikan jarak remote dengan AC Anda. Pastikan bahwa remote yang Anda miliki dapat menjangkau AC Anda dengan baik. Jika terlalu jauh, akan sulit untuk menjalankan setting dan akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk mencapai pengaturan yang Anda inginkan.

  • Gunakan Baterai yang Cocok

Sebelum mencoba setting remote AC universal tanpa kode, pastikan bahwa baterai yang digunakan adalah baterai yang cocok. Pastikan bahwa baterai yang Anda gunakan tidak sudah habis dan masih bisa digunakan dengan baik. Gunakan baterai yang sesuai dengan spesifikasi remote AC universal Anda agar proses setting menjadi lebih lancar.

  • Perhatikan Petunjuk Penggunaan

Sebelum mencoba setting remote AC universal tanpa kode, perhatikan petunjuk penggunaan yang terdapat pada buku panduan. Pastikan bahwa Anda memahami dan mengerti cara penggunaan remote tersebut. Jika Anda merasa kesulitan dalam menggunakan remote tersebut, cari informasi lebih lanjut sebelum mencoba melakukan setting remote AC universal tanpa kode.

Langkah-langkah setting remote AC universal tanpa kode

Setiap jenis AC memiliki remote control yang berbeda-beda, hal ini biasanya sering menjadi masalah ketika remote control menjadi rusak atau hilang. Namun, jangan khawatir karena kini ada remote AC universal yang bisa digunakan untuk semua jenis AC. Namun, bagaimana cara setting remote AC universal tanpa kode? Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga:  8+ Hal yang Perlu di Perhatikan Saat Pengisian Daya Baterai HP

1. Mencari Tombol Set Atau Mode Di Remote AC Universal

Pertama-tama, cari tombol SET atau yang mirip MODE pada remote AC universal yang kamu miliki. Tombol tersebut berfungsi untuk mengatur settingan pada remote AC universal.

2. Menyalakan AC

Pastikan AC yang ingin diatur sudah dalam kondisi menyala. Tujuannya agar bisa melakukan setting remote AC universal tanpa kode dengan tepat. Setelah itu, tekan tombol ON/OFF pada remote control untuk mematikan AC selama beberapa detik.

3. Menekan Tombol Set Atau Mode Selama 3 Detik

Setelah memastikan AC dan remote control dalam kondisi mati, tekan dan tahan tombol SET atau MODE selama 3 detik hingga lampu indikator pada remote control menyala.

4. Mengatur Frekuensi Remote AC Universal

Setelah lampu indikator menyala, lepas tombol SET atau MODE. Selanjutnya, tekan tombol ON/OFF pada remote AC universal sebanyak 1 kali dan kemudian arahkan remote AC universal ke arah AC dan tekan tombol OFF pada remote AC universal. Apabila AC berbunyi seperti dihidupkan, itu berarti frekuensi pada remote control hampir sesuai dengan frekuensi AC. Jika tidak, ulangi langkah ini.