Cara Setting TV Digital Polytron Smart TV
Cara Setting TV Digital Polytron Smart TV

Cara Setting TV Digital Polytron Smart TV

Cara Setting TV Digital Polytron Smart TV –  Polytron Smart TV hadir dengan fitur yang mumpuni. Televisi ini sudah dilengkapi dengan receiver TV digital yang memungkinkan kita menonton siaran TV tanpa menggunakan kabel antena seperti TV konvensional.

Polytron Smart TV sangat memudahkan bagi pengguna yang tidak ingin repot-repot memasang dan menyelesaikan kabel antena yang kadang suka menimbulkan masalah. Namun, untuk memperoleh sinyal yang baik, koneksi antena dibutuhkan. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menghubungkan Polytron Smart TV dengan antena. Berikut kami akan membahas cara yang paling umum dilakukan.

Sebelum masuk ke tahapan menghubungkan antena dengan Polytron Smart TV, pastikan terlebih dahulu bahwa antena yang digunakan adalah antena TV digital. Karena tidak semua antena dapat digunakan untuk menghasilkan sinyal TV digital yang baik. Itu dapat mempengaruhi kualitas sinyal yang diterima oleh TV dan mengganggu kualitas gambar dan suara yang dihasilkan.

Cara Menghubungkan Polytron Smart TV dengan Antena

Polytron Smart TV

Berikut adalah 3 cara untuk menghubungkan TV digital Polytron Smart TV dengan antena:

  1. Menghubungkan antena dengan jack RF1.
  2. Menghubungkan antena ke port HDMI2.
  3. Menghubungkan antena ke port USB3.
Baca Juga:  Cara Setting Modem Speedy ZTE ZXHN H108N

1. Menghubungkan antena dengan jack RF

Jika Anda memiliki antena TV digital eksternal, Anda dapat menghubungkannya ke jack RF di belakang Smart TV dengan kabel yang disertakan dalam kotak antena. Setelah itu, atur channel TV, kemudian scan channel TV digital yang tersedia secara otomatis di Polytron Smart TV Anda. Cara ini sangat mudah dilakukan, dan tidak memerlukan peralatan tambahan lainnya.

Catatan: Jack RF berfungsi untuk mengubah dan mengirimkan sinyal video dan audio ke TV melalui kabel coaxial. Koneksi ini hanya memungkinkan Anda untuk menghubungkan satu perangkat ke TV, dengan menggunakan splitter Anda dapat menghubungkan lebih dari satu perangkat ke TV.

2. Menghubungkan antena ke port HDMI

Jika Anda ingin meningkatkan kualitas tayangan TV Anda, Anda bisa menggunakan koneksi HDMI. Cara ini akan menghasilkan tampilan yang lebih terang dan jernih. Cara menghubungkannya pun cukup mudah, hubungkan kabel HDMI pada antena ke port HDMI pada Polytron Smart TV. Kemudian atur channel TV dan scan channel TV digital yang tersedia secara otomatis. Setelah diselesaikan, Anda dapat menonton TV dengan kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas.

Baca Juga:  Cara Setting Login Hotspot Mikrotik, Panduan Langkah Demi Langkah

Catatan: Port HDMI (High Definition Multimedia Interface) adalah standar koneksi antara perangkat video dan layar TV. Port HDMI menawarkan kualitas gambaryang lebih tinggi dan lebih baik dibandingkan dengan jack RF biasa.

3. Menghubungkan antena ke port USB

Cara terakhir adalah menghubungkan antena langsung ke port USB pada Smart TV Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungkan kabel USB dari antena digital ke port USB pada Polytron Smart TV. Setelah proses koneksi selesai, lakukan scanning untuk menemukan channel TV digital yang cocok. Jangan lupa mengatur setelan output video sehingga dapat disesuaikan dengan resolusi layar TV Anda. Cara ini sangat mudah apabila Anda tidak ingin menggunakan port HDMI atau jack RF.

Catatan: Untuk menghubungkan antena ke port USB, Anda harus menggunakan antena TV digital dengan fitur USB. Sebagian besar antena TV digital saat ini sudah dilengkapi dengan mode USB.

Baca Juga:  Cara Setting Remot Multi Joker

Itulah 3 cara terbaik untuk menghubungkan Polytron Smart TV Anda dengan antena TV digital agar Anda bisa menikmati siaran TV digital secara gratis dan tanpa gangguan. Anda dapat memilih cara yang paling cocok dengan kebutuhan TV Anda.

Memilih Sumber dan Mode Input

Kini, televisi digital smart Polytron telah menjadi favorit bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Televisi ini memiliki keunggulan dalam kualitas gambarnya dan mudah dioperasikan. Akan tetapi, bagi sebagian orang, pengaturan pada televisi jenis ini masih terbilang rumit. Salah satunya saat memilih sumber dan mode input.

Sumber input pada televisi digital smart Polytron mencakup berbagai pilihan seperti HDMI, USB, VGA, dan video composite. Oleh karena itu, hal ini membuat penggunanya harus memahami setiap sumber inputnya untuk memperoleh performa terbaik dari televisi smart Polytron yang dimilikinya.

Memilih sumber input HDMI

Sumber input yang pertama adalah HDMI. HDMI merupakan singkatan dari High Definition Media Interface. HDMI adalah salah satu port yang banyak dijumpai pada televisi digital smart Polytron. Port ini akan memberikan kualitas gambar dan suara terbaik karena menggunakan koneksi digital.