cara setting hemat baterai xiaomi
cara setting hemat baterai xiaomi

Cara Setting Hemat Baterai Xiaomi

Cara Setting Hemat Baterai Xiaomi – Memiliki smartphone dengan daya tahan baterai yang lama tentu menjadi keinginan semua orang. Termasuk para pengguna smartphone Xiaomi. Namun, sayangnya hal tersebut kerap kali tidak terpenuhi karena banyak fitur yang sering kali tidak digunakan justru menyedot daya baterai pada Xiaomi.

Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menonaktifkan fitur yang tidak digunakan. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Menonaktifkan Fitur yang Tidak Digunakan

1. Menonaktifkan Fitur GPS

GPS adalah salah satu fitur yang paling banyak digunakan pada smartphone Android. Namun, fitur ini ternyata juga menjadi salah satu penyebab cepat habisnya daya baterai pada Xiaomi. Banyak aplikasi seperti Google Maps, Uber, Grab, dan lain – lain yang menggunakan fitur GPS. Untuk menghemat daya baterai, Anda bisa mematikan fitur ini ketika tidak digunakan.

Baca Juga:  Cara Setting About Config Mozilla Firefox

Langkah pertama, buka menu pengaturan di ponsel Xiaomi Anda. Kemudian cari bagian “Lokasi & Akses” atau “Location & access” dan klik pada bagian tersebut. Setelah itu, matikan fitur GPS. Atau, Anda bisa mengaktifkan mode “Battery Saver” agar fitur GPS akan secara otomatis dimatikan ketika baterai akan habis.

Selain GPS, NFC juga termasuk ke dalam fitur yang dapat Anda matikan. Caranya sama seperti saat Anda menonaktifkan fitur GPS. Anda bisa langsung menuju ke pengaturan ponsel Xiaomi Anda dan mencari bagian NFC untuk mematikan fitur tersebut.

2. Menonaktifkan Fitur Bluetooth

Fitur Bluetooth juga termasuk ke dalam fitur yang kerap kali tidak digunakan pada smartphone Xiaomi. Namun, fitur ini kerap kali akan menguras daya baterai pada ponsel Xiaomi. Untuk menghemat penggunaan daya baterai, Anda bisa mematikan fitur Bluetooth tersebut ketika tidak digunakan.

Baca Juga:  Cara Setting Mic di Laptop

Caranya, Anda bisa langsung menuju ke pengaturan ponsel Xiaomi Anda dan mencari fitur Bluetooth. Setelah itu, matikan Bluetooth.

3. Mengurangi Kecerahan Layar

Layar smartphone Xiaomi yang besar merupakan salah satu kelebihan dari ponsel cerdas ini. Namun, tampilan layar tersebut justru menjadi salah satu penyebab cepat habisnya daya baterai. Anda bisa mengurangi kecerahan layar pada ponsel Xiaomi Anda untuk menghemat daya baterai.

Caranya, buka menu pengaturan pada ponsel Xiaomi Anda. Kemudian cari bagian “Display” atau “Pemutar Video” dan kurangi kecerahan layar. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Limit Penggunaan Aplikasi

Beberapa aplikasi attak berkendara seperti Gojek, Line, dan Instagram membutuhkan banyak daya baterai. Anda bisa menonaktifkannya ketika tidak digunakan atau Anda bisa men-set penggunaan menjadi terbatas.

Baca Juga:  Cara Setting UC Browser Agar Tidak Internet Positif