cara setting uc browser agar tidak internet positif
cara setting uc browser agar tidak internet positif

Cara Setting UC Browser Agar Tidak Internet Positif

Cara Setting UC Browser Agar Tidak Internet Positif – UC Browser adalah aplikasi web browser yang cukup populer di Indonesia karena cepat, ringan, dan bisa digunakan di berbagai platform. Sayangnya, beberapa provider internet di Indonesia menerapkan blokir situs-situs yang dianggap mengandung konten negatif atau dikenal dengan istilah internet positif.

Hal ini tentu saja membuat pengguna UC Browser kesulitan saat mengakses situs-situs tertentu. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk setting UC Browser agar tidak terkena internet positif.

Cara Setting UC Browser Agar Tidak Internet Positif

Cara Setting UC Browser Agar Tidak Internet Positif

Langkah pertama untuk menghindari internet positif saat menggunakan UC Browser adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasinya dengan benar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka halaman unduhan di situs UC Browser melalui tautan berikut: https://www.ucweb.com/id/id.html. Kemudian, pilih platform yang sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. UC Browser tersedia untuk Windows, macOS, Android, iOS, dan beberapa platform lainnya.
  2. Setelah memilih platform yang sesuai, klik tombol unduh untuk mendapatkan file instalator UC Browser. Pastikan kamu mengunduh aplikasi resmi dari situs resmi, hindari mengunduh dari sumber yang tidak jelas atau tidak terpercaya yang berisiko mengandung virus.
  3. Jika kamu menggunakan perangkat berbasis Android, kamu juga bisa mendownload UC Browser dari Google Play Store atau toko aplikasi lainnya yang terpercaya. Ingat, pastikan kamu mengunduh aplikasi dengan nama yang tepat dan dari pengembang yang terpercaya.
  4. Setelah selesai mengunduh, buka file instalator UC Browser dan ikuti petunjuk untuk melengkapi proses instalasi.
  5. Jika telah berhasil terinstal pada perangkatmu, pastikan kamu juga me-refresh cache dan cookies agar UC Browser dapat berjalan dengan lancar. Kamu dapat memeriksanya dengan mengakses menu ‘Opsi’ di UC Browser, dan membuka menu ‘Kelola Data Situs’.
Baca Juga:  Cara Setting Bolt 4G Wifi

Jika seluruh langkah di atas sudah dilakukan dengan benar, kamu telah berhasil mengunduh dan menginstal UC Browser. Namun, untuk memastikan agar UC Browser dapat diakses secara bebas tanpa terkena internet positif, perlu dilakukan beberapa penyesuaian pada pengaturannya. Selain mengubah pengaturan browser, kamu juga bisa mengganti DNS atau menggunakan aplikasi VPN agar dapat dengan mudah akses situs-situs yang diblokir.

Cara Membuka Menu Pengaturan pada UC Browser

UC Browser adalah browser web mobile yang cepat dan populer di Indonesia. Browser ini terkenal karena memiliki fitur yang hebat, termasuk akses internet cepat dan blokir iklan yang efektif.

Namun, penggunaan UC Browser bisa terkendala oleh adanya pembatasan akses seperti internet positif yang membuat beberapa konten atau situs web tertentu tidak dapat diakses. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah cara setting UC Browser agar tidak terkena internet positif. Langsung saja, berikut caranya:

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang di HP Xiaomi

1. Buka Aplikasi UC Browser

Untuk membuka menu pengaturan pada UC Browser, Anda harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Pastikan aplikasi UC Browser sudah terpasang di perangkat Anda dengan baik.

2. Buka Menu Pengaturan UC Browser

Setelah aplikasi UC Browser terbuka, tekan tombol “More” (lebih) di pojok kanan bawah untuk membuka menu. Kemudian, pilih “Settings” (pengaturan).