Cara Menghubungkan Joystick dengan PC untuk FIFA 19
Cara Menghubungkan Joystick dengan PC untuk FIFA 19

Cara Menghubungkan Joystick dengan PC untuk FIFA 19

Jika kamu memainkan FIFA 19 di PC, kamu bisa menggunakan joystick untuk pengalaman bermain yang lebih menyenangkan. Namun, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungkan joystick ke PC terlebih dahulu.

Cara Menghubungkan Joystick dengan PC untuk FIFA 19

Cara Menghubungkan Joystick dengan PC untuk FIFA 19

Berikut adalah langkah-langkah menghubungkan joystick dengan PC untuk FIFA 19.

1. Cek Kompatibilitas Joystick

Sebelum kamu menghubungkan joystick ke PC, pastikan bahwa joystick yang kamu gunakan tersedia untuk digunakan di PC. Ada beberapa jenis joystick yang hanya mendukung penggunaan di konsol game, seperti PlayStation atau Xbox. Jadi, pastikan bahwa joystick yang kamu miliki bisa digunakan di PC terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan bahwa driver dari joystick tersebut sudah terinstal dengan benar di PC kamu.

Baca Juga:  Mengenai Konsor io Login Penghasil Uang, Apakah Aman Terbukti Membayar?

2. Hubungkan Joystick ke PC

Setelah memastikan bahwa joystick yang kamu gunakan dapat digunakan di PC, langkah selanjutnya adalah menghubungkan joystick ke PC. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa menggunakan USB atau Bluetooth. Jika joystick kamu memiliki kabel USB, hubungkan kabel tersebut ke port USB yang tersedia di PC.

Jika joystick kamu tidak memiliki kabel USB, kamu harus menggunakan dongle Bluetooth untuk menghubungkannya ke PC. Setelah kamu melakukan langkah ini, PC akan mengenali perangkat joystick yang baru kamu hubungkan.

3. Lakukan Konfigurasi

Setelah joystick terhubung ke PC, langkah selanjutnya adalah melakukkan konfigurasi terhadap joystick tersebut. Kamu bisa menggunakan software bawaan joystick atau software dari game yang kamu mainkan, dalam hal ini FIFA 19.

Baca Juga:  Cara Setting Joystick di PC Untuk Bermain Game

Buka software tersebut dan lihat apakah joystick yang kamu hubungkan telah terdeteksi. Jika sudah, lakukan konfigurasi seperti mapping atau kalibrasi. Mapping adalah mengatur tombol-tombol pada joystick agar sesuai dengan tombol-tombol di dalam game. Sedangkan kalibrasi dilakukan untuk mengatur sensitivitas stick pada joystick agar sesuai dengan preferensi kamu saat bermain.

4. Cek Konfigurasi Joystick

Setelah melakukan konfigurasi, pastikan bahwa joystick yang kamu gunakan dapat berfungsi dengan baik. Kamu dapat mencoba bermain FIFA 19 dengan menggunakan joystick yang kamu hubungkan dan lihatlah apakah joystick kamu berfungsi sesuai dengan yang kamu harapkan. Jika kamu mengalami masalah seperti tombol yang tidak berfungsi dengan baik atau stick sebagai masalah, kamu bisa kembali ke software konfigurasi dan lakukan perubahan yang diperlukan.

Baca Juga:  Game Tira Wisu Apk Penghasil Saldo Dana Terbaru