Cara Setting Email Outlook 2013
Cara Setting Email Outlook 2013

Cara Setting Email Outlook 2013

Cara Setting Email Outlook 2013 – Banyak orang yang menggunakan Outlook 2013 untuk mengirim dan menerima email. Cara membuka aplikasi ini sangat mudah dan tidak memerlukan banyak langkah.

Cara Membuka Aplikasi Outlook 2013

Logo Microsoft Outlook 2013

Sudah tidak asing lagi dengan aplikasi email Outlook 2013 yang cukup banyak digunakan oleh kalangan pekerja atau mahasiswa. Dalam menggunakan aplikasi ini, tentunya membutuhkan setidaknya satu akun email. Nah, bagi kamu yang baru saja memulai menggunakan Outlook 2013, kali ini kami akan memberikan tahapan cara menambahkan akun email beserta gambarnya.

  1. Langkah-langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Microsoft Office Outlook 2013 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, klik tombol File yang berada pada bagian pojok kiri atas aplikasi. Kemudian, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.
  3. Setelah itu, kamu bisa memilih info pada sidebar kiri. Langkah berikutnya adalah klik tombol Add Account yang berada di bawah Account Information seperti pada gambar di bawah ini.
  4. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memilih jenis akun email apa yang ingin ditambahkan, apakah itu akun email Office 365, Exchange, Gmail, Yahoo, atau akun email lainnya. Kamu bisa pilih salah satu jenis akun email yang ingin kamu tambahkan, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.
  5. Lalu, langkah selanjutnya adalah memasukkan email beserta password yang akan ditambahkan pada aplikasi Outlook 2013.
  6. Jika email dan password yang dimasukkan sudah benar, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. Kamu dapat melakukan pengecekan dan penyesuaian kembali apabila terdapat kesalahan.
  7. Terakhir, kamu klik tombol Next dan akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa akun email telah berhasil ditambahkan pada aplikasi Outlook 2013.
Baca Juga:  Petugas PLN Wajib Tahu! Cara Pakai ACMT untuk Catat Meter

Setelah tahapan-tahapan tersebut dilakukan, maka kamu langsung bisa menggunakannya. Cara menambahkan akun email pada Outlook 2013 sangat mudah, bukan? Maka dari itu, tunggu apa lagi? Mulailah menambahkan akun email agar kamu bisa mengakses email pada aplikasi Outlook 2013.

Mengkonfigurasi Server Masuk dan Keluar

Outlook 2013 server settings

Jika Anda ingin menggunakan Outlook 2013 untuk mengirim dan menerima email, maka Anda harus mengkonfigurasi server masuk dan keluar terlebih dahulu.