Cara Menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik dan ponsel
Cara Menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik dan ponsel

Cara Menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik dan ponsel

Menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik dan ponsel – Sebelum dapat menikmati koneksi internet dengan modem Advan Jetz, Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan modem ke listrik dan ponsel Anda.

Untuk menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik, pertama-tama, cari stopkontak terdekat dan colokkan kabel adapter yang sudah disediakan ke stopkontak. Kemudian, colokkan bagian kabel adapter yang lain ke modem Advan Jetz. Pastikan bahwa indikator listrik di modem menyala, menandakan bahwa modem sudah tersambung ke listrik dengan baik.

Selanjutnya, untuk menghubungkan modem ke ponsel Anda, cari kabel USB yang disertakan dengan modem tersebut. Satu ujung kabel USB akan terhubung ke port USB di modem dan ujung lainnya akan terhubung ke port USB di ponsel Anda.

Baca Juga:  Cara Setting Assistive Touch pada iPhone

Menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik dan ponsel

Penting untuk diketahui bahwa jika ponsel Anda tidak memiliki port USB, Anda dapat menggunakan Wi-Fi untuk menghubungkannya dengan modem. Caranya adalah dengan melakukan pengaturan Wi-Fi pada ponsel Anda. Anda hanya perlu mencari sinyal Wi-Fi yang terlihat di daftar sinyal Wi-Fi yang tersedia pada ponsel Anda, pilih sinyal yang sesuai dengan merek modem Anda dan masukkan password yang biasanya sudah tertera pada modem. Setelah itu, ponsel Anda akan terhubung ke modem.

Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur data seluler pada ponsel Anda, karena tanpa ini, ponsel Anda tidak akan bisa terhubung ke internet. Pastikan juga bahwa koneksi antara modem dan ponsel Anda memiliki jangkauan yang memadai dan tidak ada halangan seperti dinding yang dapat menghambat sinyal.

Baca Juga:  Cara Setting Microsoft Outlook 2007 untuk Gmail