Cara Menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik dan ponsel
Cara Menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik dan ponsel

Cara Menghubungkan modem Advan Jetz ke listrik dan ponsel

Dengan mengikuti beberapa langkah yang telah dijelaskan di atas, kini modem Advan Jetz andal Anda sudah terhubung ke listrik dan ponsel. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pengaturan lebih lanjut pada modem agar dapat menikmati koneksi internet yang stabil dan cepat.

Konfigurasi jaringan internet dengan modem Advan Jetz

Berikut ini adalah langkah-langkah cara setting modem Advan Jetz untuk mengkonfigurasi jaringan internet:

1. Login ke halaman administrasi modem

Langkah pertama untuk melakukan konfigurasi jaringan internet adalah dengan melakukan login ke halaman administrasi modem. Untuk melakukannya, Anda perlu mengakses halaman administrasi modem dengan cara membuka browser di komputer dan kemudian mengetikkan alamat IP default untuk halaman administrasi modem.

Baca Juga:  Cara Setting Modem Telkomsel 4G LTE 300Mbps

Alamat IP default untuk modem Advan Jetz adalah 192.168.8.1. Setelah itu, tekan tombol “Enter” pada keyboard untuk membuka halaman administrasi modem.

2. Konfigurasi jaringan internet

Setelah masuk ke halaman administrasi modem, selanjutnya klik menu “Network” dan pilih submenu “WAN”. Pada halaman ini, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan untuk jaringan internet:

  • PPPoE
  • DHCP
  • Static IP

Jika Anda memperoleh koneksi Internet Anda melalui koneksi pita lebar PPPoE, maka pilih opsi “PPPoE” dan masukkan nama pengguna dan kata sandi PPPoE yang diberikan oleh penyedia layanan internet Anda. Setelah itu, klik tombol “Connect” untuk menghubungkan modem ke jaringan internet. Jika ISP Anda menggunakan layanan DHCP, pilih opsi “DHCP” untuk memperoleh alamat IP secara otomatis.

Baca Juga:  Cara Setting DVR Glenz ke Internet

Jika Anda memperoleh alamat IP statis dari ISP Anda, pilih opsi “Static IP”. Anda harus mengatur alamat IP, subnet mask, gateway, dan DNS dari penyedia layanan Internet. Pastikan untuk menyimpan pengaturan setelah mengkonfigurasi.

Selain itu, jika modem Advan Jetz memiliki opsi WPS, Anda dapat memilih opsi “WPS” dan melakukan konfigurasi koneksi internet melalui tombol WPS pada modem dan perangkat nirkabel Anda.

3. Mengatur nama pengguna dan kata sandi administrator

Untuk mengamankan halaman administrasi modem, penting untuk mengubah nama pengguna dan kata sandi administrator modem Advan Jetz. Untuk melakukannya, klik menu “System Tools” -> “User Management.” Di halaman ini, Anda dapat mengubah nama pengguna dan kata sandi, lalu tekan tombol “Save” untuk menyimpan pengaturan.

Baca Juga:  Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi 2