cara setting psiphon kartu xl
cara setting psiphon kartu xl

Cara Setting Psiphon Kartu XL

Cara Setting Psiphon Kartu XL – Jaringan internet di Indonesia terkadang terganggu dan lambat. Namun, dengan adanya aplikasi Psiphon, kamu bisa mengakses internet dengan mudah dan stabil meski sinyal internet di daerahmu kurang baik.

Psiphon adalah aplikasi yang biasa digunakan untuk membuka akses internet yang diblokir oleh provider atau pemerintah. Kini, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk kartu XL.

Cara Setting Psiphon Kartu XL

Cara Setting Psiphon Kartu XL

Langkah untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Psiphon di perangkatmu:

Baca Juga:  Cara Setting Proyektor ke Laptop

1. Kunjungi situs web Psiphon

Pertama-tama, kamu harus memastikan bahwa sumber unduhan aplikasi Psiphon yang kamu pilih adalah aman dan terpercaya. Kamu bisa mengunjungi situs web resmi Psiphon

Dari situs tersebut, kamu akan menemukan tombol unduh yang bisa kamu tekan untuk mengunduh file aplikasi Psiphon ke perangkatmu.

2. Pasang aplikasi Psiphon di perangkatmu

Setelah kamu selesai mengunduh file aplikasi Psiphon, kamu harus memasangnya di perangkatmu. Langkah ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu hanya perlu mengeklik “Install” dan tunggu sampai aplikasi Psiphon terpasang di perangkatmu.

3. Buka aplikasi Psiphon

Setelah aplikasi Psiphon terpasang di perangkatmu, kamu bisa membukanya langsung dari layar utama hingga masuk ke halaman utama aplikasi Psiphon. Untuk kartu XL, kamu harus memilih menu “Option” pada halaman awal Psiphon kemudian pilih “More Options” dan masukan APN Kartu XL dengan mengisi kolom APN dengan “www.xl.co.id”.

Baca Juga:  Cara Memotong Lagu di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Terbaru

4. Hubungkan aplikasi Psiphon dengan internet

Setelah masuk ke halaman awal aplikasi Psiphon, kamu bisa mencari tombol “Start” untuk menghubungkan aplikasi ini dengan internet. Tunggu beberapa saat dan kamu akan melihat tulisan “Tunnel Core Running” yang menandakan bahwa Psiphon berhasil terhubung dengan internet.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah dan cepat mengakses internet meski sinyal internet di daerahmu kurang baik. Selain itu, aplikasi Psiphon juga dapat membantumu membuka akses internet yang diblokir oleh provider atau pemerintah.

Buka Aplikasi Psiphon

Psiphon adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk memungkinkan penggunanya untuk mengakses situs web dan layanan yang mungkin diblokir oleh penyedia layanan internet atau pemerintah. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuka blokir internet pada provider kartu XL.

Baca Juga:  Cara Setting CCTV Online dengan Speedy

Untuk memulai, pastikan Anda mengunduh aplikasi Psiphon terlebih dahulu di ponsel Android Anda. Kemudian, buka aplikasi dengan mengklik ikon di layar ponsel Anda.