cara setting psiphon kartu xl
cara setting psiphon kartu xl

Cara Setting Psiphon Kartu XL

Cara Setting Psiphon Kartu XL – Jaringan internet di Indonesia terkadang terganggu dan lambat. Namun, dengan adanya aplikasi Psiphon, kamu bisa mengakses internet dengan mudah dan stabil meski sinyal internet di daerahmu kurang baik.

Psiphon adalah aplikasi yang biasa digunakan untuk membuka akses internet yang diblokir oleh provider atau pemerintah. Kini, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk kartu XL.

Cara Setting Psiphon Kartu XL

Cara Setting Psiphon Kartu XL

Langkah untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Psiphon di perangkatmu:

1. Kunjungi situs web Psiphon

Pertama-tama, kamu harus memastikan bahwa sumber unduhan aplikasi Psiphon yang kamu pilih adalah aman dan terpercaya. Kamu bisa mengunjungi situs web resmi Psiphon

Dari situs tersebut, kamu akan menemukan tombol unduh yang bisa kamu tekan untuk mengunduh file aplikasi Psiphon ke perangkatmu.

2. Pasang aplikasi Psiphon di perangkatmu

Setelah kamu selesai mengunduh file aplikasi Psiphon, kamu harus memasangnya di perangkatmu. Langkah ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu hanya perlu mengeklik “Install” dan tunggu sampai aplikasi Psiphon terpasang di perangkatmu.

3. Buka aplikasi Psiphon

Setelah aplikasi Psiphon terpasang di perangkatmu, kamu bisa membukanya langsung dari layar utama hingga masuk ke halaman utama aplikasi Psiphon. Untuk kartu XL, kamu harus memilih menu “Option” pada halaman awal Psiphon kemudian pilih “More Options” dan masukan APN Kartu XL dengan mengisi kolom APN dengan “www.xl.co.id”.

4. Hubungkan aplikasi Psiphon dengan internet

Setelah masuk ke halaman awal aplikasi Psiphon, kamu bisa mencari tombol “Start” untuk menghubungkan aplikasi ini dengan internet. Tunggu beberapa saat dan kamu akan melihat tulisan “Tunnel Core Running” yang menandakan bahwa Psiphon berhasil terhubung dengan internet.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah dan cepat mengakses internet meski sinyal internet di daerahmu kurang baik. Selain itu, aplikasi Psiphon juga dapat membantumu membuka akses internet yang diblokir oleh provider atau pemerintah.

Buka Aplikasi Psiphon

Psiphon adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk memungkinkan penggunanya untuk mengakses situs web dan layanan yang mungkin diblokir oleh penyedia layanan internet atau pemerintah. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuka blokir internet pada provider kartu XL.

Untuk memulai, pastikan Anda mengunduh aplikasi Psiphon terlebih dahulu di ponsel Android Anda. Kemudian, buka aplikasi dengan mengklik ikon di layar ponsel Anda.

Baca Juga:  Cara Setting Kamera Canon EOS 1100D

Setelah mengklik ikon aplikasi, aplikasi Psiphon akan langsung terbuka dan Anda akan melihat tampilan berikut:

Selanjutnya, atur opsi pengaturannya untuk menggunakan kartu XL sebagai sumber data untuk mengakses internet dan memungkinkan aplikasi untuk menggunakan jaringan tersebut sebagai jalur akses. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Klik tombol “Options” yang terletak di pojok kanan atas. Anda akan melihat menu berikutnya:

2. Pada menu opsi ini, pertama-tama pastikan opsi “Connect through an HTTP Proxy” tidak dicentang. Setelah itu, pastikan opsi “Use system network settings” juga tidak dicentang agar pengaturan selanjutnya bisa diatur sesuai keinginan.

3. Klik “Edit Custom TCP/HTTP Headers” untuk mengakses konfigurasi header agar Psiphon dapat terhubung ke internet dengan menggunakan kartu XL. Anda dapat melakukan konfigurasi ini dengan mengisi form dengan benar, tanpa ada satu pun yang terlewatkan. Hal ini sangat diperlukan untuk memastikan penggunaan Psiphon yang aman dan terpercaya.

4. Pastikan header yang terkonfigurasi sudah diisi dengan benar dan cocok dengan kartu Anda. Anda dapat memeriksa dan mengetikkan header awal atau tetap menggunakan header bawaan dari Psiphon. Namun, kami menyarankan Anda untuk menggunakan header costum dengan cara mengisinya di kolom Custom Header. Header Dasar yang umum digunakan pada HTTP Injector adalah X-Online-Host, X-Forwarded-For, Remote-Addr, dan X-Forwarded-For/Remote-Addr pada bagian Forward Proxy. Kamu bisa memasukkan header costum seperti gambar dibawah ini :

Dengan melakukan beberapa hal di atas, maka kini Psiphon sudah dapat terhubung dengan menggunakan kartu XL. Anda dapat memulai eksplorasi kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas oleh batasan waktu dan tempat, serta tanpa khawatir fotomu diambil oleh otoritas internet.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk mengaktifkan Psiphon pada ponsel Android Anda? Jangan lupa untuk mengikuti setiap langkah-langkah yang kami paparkan di atas agar Anda dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi ini. Selamat berinternet ria dengan Psiphon!

Atur Proxy dan Port

Jika Anda ingin menggunakan Psiphon untuk koneksi internet Anda, Anda harus mengonfigurasi proxy dan port. Proxy adalah komputer di internet yang bertindak sebagai perantara antara mesin Anda dan sumber daya internet lainnya. Port adalah saluran komunikasi yang digunakan oleh proxy untuk menghubungkan komputer Anda ke internet. Berikut cara mengatur proxy dan port pada psiphon kartu XL:

1. Klik “Option” atau “Opsi”

Pertama-tama, klik opsi atau “Option” di aplikasi Psiphon. Jika Anda tidak melihat opsi ini, klik pada “Custom HTTP Headers”. Setelah itu, ke bawah ke “Sambungan Jaringan” dan klik pada pengaturan.

2. Klik “Proxification Rules”

Setelah memilih pengaturan, klik pada “Proxification Rules” atau “Aturan Proksifikasi” dan Anda akan melihat beberapa opsi.

3. Pilih Jenis Proksi dan Masukkan Port

Pilih jenis proksi dan masukkan port yang tepat. Pilih “HTTP” dan masukkan port “8080”.

Jika Anda ingin mengatur proxy Anda dalam bentuk garis besar, Anda dapat memilih opsi “SOCKS 5” dan masukkan konfigurasi garis besar pada opsi garis besar.

Baca Juga:  Cara Setting RAID pada Server HP Proliant

Tips Setting Psiphon Kartu XL :

  • Jika Anda menggunakan Psiphon untuk koneksi internet Anda, pastikan Anda mempertimbangkan kecepatan internet. Jika kecepatan internet Anda lambat, Psiphon mungkin tidak berfungsi dengan benar.
  • Untuk memastikan koneksi internet Anda aman dan stabil, pastikan Anda memiliki sinyal yang kuat dan pengaturan proxy dan port yang tepat pada Psiphon.
  • Jangan ragu untuk mencoba beberapa jenis proxy dan port. Jangan takut mencoba beberapa konfigurasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengatur proxy dan port pada psiphon kartu XL Anda dengan mudah dan aman. Ini akan membantu Anda untuk tetap terhubung dengan internet dan memastikan bahwa koneksi Anda aman dan stabil.

Aktifkan Modus Tunnel Whole Device

Pada dasarnya cara menggunakan Psiphon XL dengan aktifkan modus Tunnel whole device sangatlah mudah. Namun, bagi kamu yang belum mengerti, sebenarnya apa itu modus tunnel whole device? Apa pula fungsi dari modus ini?

Modus tunnel whole device adalah salah satu mode dari aplikasi Psiphon XL yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati kuota internet secara gratis dan unlimited tanpa terbatas. Dalam kata lain, modus ini memungkinkan kamu untuk mengakses internet dengan bebas tanpa batasan apapun.

Karena modus tunnel whole device bisa membebaskan batasan kuota internet, maka tak heran jika banyak pengguna Android yang memilih menggunakan Psiphon XL untuk bisa menikmati internet dengan unlimited. Dan untuk itu, berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan modus tunnel whole device pada Psiphon XL yang bisa kamu coba:

  1. Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Psiphon XL di Android kamu. Jika belum memiliki, kamu bisa download pada playstore.
  2. Jika sudah terdownload, bukalah aplikasi Psiphon XL tersebut. Kemudian pilih opsi “start” yang ada di tengah layar aplikasi.
  3. Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman “home” Psiphon XL. Pada halaman ini, kamu akan melihat beberapa pilihan seperti “status”, “option” dan “about”. Pilih opsi “option”.
  4. Setelah itu, kamu akan melihat beberapa bagian pada opsi “option” tersebut. Bagian-bagian yang ada pada opsi ini antara lain “Psiphon server settings”, “local proxy settings”, “SSH settings”, “VPN settings”, hingga terakhir adalah “tunnel whole device”. Pada bagian ini lah kamu bisa mengaktifkan modus tunnel whole device untuk Psiphon XL kamu.
  5. Langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu mengaktifkan modus tunnel whole device pada aplikasi Psiphon XL kamu. Setelah itu, kamu bisa memilih bahasa yang kamu inginkan, baik itu bahasa Indonesia, Inggris, maupun bahasa-bahasa lainnya sesuai keinginanmu. Lalu, klik “tunnel whole device” untuk mengaktifkannya.
  6. Jika sudah, kamu cukup menunggu beberapa saat hingga Psiphon XL menampilkan pesan “you are now connected”. Kemudian kamu tinggal memilih server yang mana yang ingin kamu gunakan untuk menikmati internet dengan unlimited. Ada beberapa server yang bisa kamu pilih seperti Singapore, United States, dan masih banyak lagi.
  7. Selanjutnya, jika kamu sudah memilih server yang kamu inginkan, kamu bisa memilih opsi “start”. Setelah itu, kamu akan langsung dialihkan ke halaman home Psiphon XL, di mana kamu bisa menikmati akses internet secara unlimited tanpa batasan.
Baca Juga:  Cara Setting Bolt 4G Wifi

Dengan mengaktifkan modus tunnel whole device pada aplikasi Psiphon XL kamu, maka kamu bisa menikmati akses internet tanpa batasan kuota dan juga tanpa khawatir terkena pemotongan pulsa. Tapi, ingat ya, aktivitasmu tetap diawasi oleh pihak operator karena kamu menggunakan aplikasi khusus ini.

Sambungkan Psiphon dengan Jaringan XL

Psiphon adalah aplikasi VPN (Virtual Private Network) yang digunakan untuk mengakses internet secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi Psiphon, penggunanya bisa mengakses situs-situs yang diblokir oleh provider atau pemerintah. Salah satu provider yang bisa digunakan dengan aplikasi Psiphon adalah XL. Namun, agar bisa menggunakan aplikasi ini pada jaringan XL, kamu perlu mengatur aplikasi Psiphon dengan benar agar terhubung dengan jaringan XL.

1. Download Aplikasi Psiphon

Langkah pertama untuk mengatur Psiphon untuk kartu XL adalah dengan mengunduh aplikasi Psiphon. Kamu bisa mendownload aplikasi Psiphon melalui Google Play Store atau melalui situs resmi Psiphon.

2. Aktifkan Data Internet

Setelah aplikasi Psiphon selesai diunduh, kamu perlu memastikan bahwa data internet pada smartphonemu telah aktif. Pastikan juga kamu sudah memiliki paket internet yang cukup untuk mengakses internet dengan aplikasi Psiphon.

3. Buka Aplikasi Psiphon

Setelah memastikan bahwa data internet pada smartphonemu telah aktif, kamu bisa membuka aplikasi Psiphon yang sudah diunduh sebelumnya. Pada bagian sistem proxy, kamu perlu memilih jenis proxy yang ingin kamu gunakan. Pilih jenis proxy SSL/TLS agar koneksi internetmu aman dan terenkripsi. Kemudian, lakukan koneksi dan tunggu beberapa saat agar aplikasi Psiphon bisa terhubung dengan jaringan XL.

4. Atur Injeksi

Agar bisa menggunakan Psiphon pada jaringan XL, kamu juga perlu mengatur injeksi. Tekan tanda plus pada kolom injeksi dan isikan dengan bug XL atau SSH yang memang dikhususkan untuk jaringan XL. Setelah selesai mengatur injeksi, kamu bisa menyimpan dan menggunakan Psiphon pada jaringan XL tanpa masalah.

5. Mengatasi Masalah Koneksi

Selain mengatur Psiphon untuk terhubung dengan jaringan XL, kamu mungkin juga bisa mengalami masalah koneksi. Jika kamu mengalami masalah koneksi, periksa paket internet yang kamu miliki masih cukup atau tidak. Kamu juga bisa mencoba mengatur konfigurasi psiphon dengan cara memilih server yang berbeda-beda. Coba juga restart perangkat android kamu dan jalankan Psiphon kembali.

Kesimpulannya, setting Psiphon kartu XL sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menyiapkan aplikasi Psiphon yang sudah diunduh, pastikan data internet pada smartphone telah aktif, dan mengatur injeksi sesuai dengan jaringan XL. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa dengan mudah menggunakan Psiphon dan mengakses internet secara gratis dan aman di jaringan XL.