cara setting waktu di google form
cara setting waktu di google form

Cara Setting Waktu di Google Form

Dalam pengaturan waktu mulai, Anda dapat memilih tanggal dan jam kapan formulir akan diaktifkan, menentukan jumlah akses dan membantu Anda membatasi dan mengontrol akses ke formulir Anda.

Mengatur Waktu Akhir pada Google Form

Google Form adalah aplikasi formulir penciptaan milik Google yang dapat dibagikan kepada banyak orang untuk dikumpulkan ulang. Pengguna dapat menyesuaikan berbagai aspek formulir, termasuk pertanyaan, jawaban, dan tanggal submisi.

Salah satu fitur Formulir Google adalah kemampuan untuk menyetel waktu dan tanggal akhir tugas. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengkonfigurasikan waktu akhir pada Google Form sehingga pengguna dapat memperluas penjadwalan loro tugas dan penggunanya dapat melakukan tugas dengan lebih mudah.

Baca Juga:  Cara Setting Virtual Background Zoom

Langkah-langkah

Langkah pertama dalam mengatur waktu akhir pada Google Form adalah: Anda harus login menggunakan akun Google Anda ke Formulir Google.

 Create and Share a Google Form

Jika Anda belum membuat Formulir Google, buatlah terlebih dahulu. Tambahkan pertanyaan yang diinginkan, tabel isian, pilihan ganda, atau elemen lain ke dalam formulir Anda. Setelah Anda selesai membuat formulir Anda, Anda akan dapat memilih siapa yang dapat mengisi formulir, dan apakah mereka memerlukan akun Google untuk mengaksesnya.

Setel tenggat submit

Untuk menyesuaikan waktu akhir tugas pada formulir Google, buka formulir, lalu klik pada ikon pengaturan gigi di sudut kanan atas.

Tambahkan waktu akhir sesuai keinginan Anda

Di bagian tengah pengaturan, Anda dapat menentukan kapan formulir harus ditutup. Untuk menyesuaikan batas waktu di mana Responden dapat mengisi formulir, klik pada opsi “Terima Respon setelah” dan masukkan waktu dan tanggal tertentu. Setelah tanggal itu, pengguna tidak dapat mengakses formulir lagi.

Baca Juga:  Cara Setting Tanggal CCTV Micro SD

Dalam mengatur waktu akhir pada Google Form, perlu untuk diingat bahwa hanya mengkonfigurasikan batas waktu di mana pengguna dapat mengakses formulir tidak menghentikan pengguna dari mencoba untuk mengisi formulir setelah waktu yang ditentukan. Jika pengguna tidak menyelesaikan formulir sebelum batas waktu, formulir tetap dapat dikembalikan dan diisi sesuai keinginan mereka, tetapi mereka tidak dapat mengajukan formulir tanpa persetujuan khusus.

Ketika mengatur waktu akhir pada Google Form, penting untuk memastikan bahwa semua pengguna yang akan mengisi formulir memiliki akses ke formulir dan bahwa batas waktu yang ditentukan memungkinkan mereka untuk menyelesaikan tugas dengan mudah.

Jika batas waktu terlalu ketat, pengguna mungkin tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan tugas secara memadai atau tidak memiliki akses ke formulir dengan tepat waktu. Oleh karena itu, penting untuk memperhitungkan waktu yang dibutuhkan oleh pengguna untuk menyelesaikan tugas dan pastikan bahwa waktu yang ditetapkan adalah cukup.

Baca Juga:  Cara Setting OBS untuk Streaming yang Tepat