Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag
Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag – Jika kamu ingin menikmati bermain game PSP di Android dengan emulator PPSSPP, tentu sangat penting untuk mengatur kontrol PPSSPP agar tidak lag.

Hal ini sangat penting karena kontrol yang tidak stabil atau lag saat bermain game akan menganggu kenyamananmu dan dapat mengurangi performa bermain game tersebut. Berikut adalah cara setting PPSSPP android agar tidak lag :

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag

PPSSPP controls settings

Mengatur Kontrol PPSSPP

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur kontrol PPSSPP yang bisa kamu lakukan:

Baca Juga:  Nikmati Lagu Tanpa Iklan, Download Video Youtube Jadi Mp3

Pilih Tampilan Kontrol

Pertama-tama, kamu harus mendefinisikan tampilan kontrol yang ingin digunakan. PPSSPP menyediakan beberapa tampilan kontrol yang bisa dipilih, dari yang paling kecil hingga yang paling besar, dengan tampilan seperti joystick atau panel kontrol. Kamu dapat memilih opsi yang paling sesuai denganmu.

Kalibrasi Analog

Setelah memilih tampilan kontrol yang diinginkan, kamu harus melakukan kalibrasi analog. Analog adalah bagian penting dari kontrol karena sebagian besar game PSP menggunakan analog untuk mengontrol karakter. Pastikan kamu melakukan kalibrasi yang benar dan akurat agar pergerakan karakter lebih halus dan responsif.

Membuat Kontrol Kustom

Jika kamu tidak puas dengan tampilan kontrol yang disediakan, kamu bisa membuat kontrol kustom sesuai dengan kebutuhanmu. Caranya, masuk ke opsi kontrol PPSSPP dan pilih opsi “Buat kontrol baru.” Kemudian, pilihlah ikon kontrol favoritmu dan atur tata letak kontrol sesuai keinginanmu.

Baca Juga:  Cara Beli Reksadana di IPOT

Posisi Tombol Kontrol

Posisi tombol kontrol sangat penting saat bermain game PSP di PPSSPP. Pastikan kamu menyesuaikan posisi tombol kontrol agar mudah dijangkau oleh jari, terutama tombol kontrol kunci seperti X, O, Kotak, dan Segitiga. Hindari menumpuk tombol kontrol terlalu dekat satu sama lain agar tidak menyebabkan kesalahan saat bermain.