Cara Mengatur Mode Kamera pada Oppo A15
Cara Mengatur Mode Kamera pada Oppo A15

Cara Mengatur Mode Kamera pada Oppo A15

Oppo A15 adalah salah satu produk terbaru dari Oppo yang disukai oleh banyak orang. Pada smartphone ini, terdapat berbagai mode kamera yang dapat digunakan untuk menghasilkan gambar yang berkualitas. Namun, beberapa pengguna mungkin masih bingung dengan cara mengatur mode kamera pada Oppo A15.

Cara Mengatur Mode Kamera pada Oppo A15

Berikut ini adalah cara mengatur mode kamera pada Oppo A15:

Portrait Mode

Mode portrait memungkinkan kamera untuk mengambil gambar dengan latar belakang yang blur, sehingga fokus pada objek yang difoto. Untuk mengatur mode portrait pada Oppo A15, buka aplikasi kamera dan sentuh tombol “Portrait”. Setelah itu, arahkan kamera ke objek yang akan difoto dan tekan tombol rana untuk mengambil gambar.

Melalui mode ini, kamu bisa menghasilkan foto dengan kebineran yang lebih hidup dan tajam pada bagian fokus. Mode ini sangat cocok untuk mengambil gambar potret.

Baca Juga:  Cara Setting Accurate Via Internet

Ultra Night Mode

Mode Ultra Night memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan latar belakang yang terlihat lebih terang meskipun dalam kondisi minim cahaya. Untuk mengatur mode Ultra Night pada Oppo A15, buka aplikasi kamera dan arahkan ke objek yang akan difoto. Kemudian, coba tekan dan tahan tombol rana kamera untuk beberapa detik hingga muncul peringatan “menghasilkan gambar lebih baik dalam mode Ultra Night”. Jangan pindahkan kamera sehingga mode Ultra Night bisa berfungsi dengan optimal.

Pada mode ini, pengguna bisa menghasilkan gambar yang berkualitas meski dalam kondisi ruangan yang gelap. Mode ini sangat cocok digunakan pada waktu malam hari.

Expert Mode

Expert mode memungkinkan pengguna untuk mengatur fitur kamera seperti ISO, shutter speed, white balance, dan lain sebagainya secara manual. Caranya sangat mudah, hanya tinggal membuka aplikasi kamera oppo a15 dan cukup geserkan layar kamera ke kiri. Nah, dari sana akan terdapat opsi ‘Expert’

Pada mode ini, pengguna bisa menghasilkan gambar yang jauh lebih kreatif dengan adanya kontrol manual yang lebih lengkap.

Baca Juga:  Cara Membuat Font Kecil di Atas, Tips Membuat Teks Lebih Kompak

Macro Mode

Macro mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan fokus yang sangat detail pada benda yang dekat ke kamera. Untuk mengatur mode Macro pada Oppo A15, buka aplikasi kamera dan sentuh tombol “Macro”. Kemudian, arahkan kamera ke objek yang akan difoto dan tekan tombol rana untuk mengambil gambar.

Pada mode ini, pengguna bisa menghasilkan gambar yang sangat detail pada benda yang sangat dekat dengan kamera. Mode ini sangat cocok untuk mengambil gambar benda semacam koin, bunga dan yang lainnya.

Panorama Mode

Panorama mode memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang lebih lebar dari sudut pandang yang lebih luas. Untuk mengatur mode Panorama pada Oppo A15, buka aplikasi kamera dan sentuh tombol “Panorama”. Kemudian, arahkan kamera ke sisi pertama dari apa yang diinginkan dan mulai gerakan ke sisi selanjutnya untuk mengambil gambar.

Pada mode ini, pengguna bisa menghasilkan gambar dengan lebar pandang yang lebih besar dan memungkinkan mengambil pemandangan yang lebih luas dalam satu gambar.

Demikianlah cara mengatur mode kamera pada Oppo A15. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, diharapkan kamu bisa mendapatkan hasil foto atau video yang lebih berkualitas dan sesuai dengan keinginanmu. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Cara Setting Wifi Huawei Agar Lebih Cepat

Mengatur Fokus dan Exposure pada Oppo A15

Oppo A15 adalah salah satu smartphone yang dilengkapi dengan kamera yang cukup canggih untuk kelasnya. Kamu bisa mengambil foto dengan resolusi yang cukup tinggi dengan hasil yang cukup memuaskan. Selain itu, terdapat beberapa fitur pada kamera Oppo A15 yang perlu kamu ketahui, di antaranya mengatur fokus dan exposure. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengatur fokus dan exposure pada Oppo A15 secara lengkap.

Mengatur Fokus pada Oppo A15

Fokus pada kamera Oppo A15 sebenarnya sudah cukup baik dalam mengunci objek yang akan difoto. Namun, agar hasil foto lebih memuaskan, kamu bisa menggunakan fitur manual focus.

Caranya cukup mudah, saat membuka aplikasi kamera, kamu bisa menyentuh objek yang akan difoto dan secara otomatis kamera akan mengunci fokus pada objek tertentu. Namun, jika ingin mengunci fokus pada objek lain, kamu bisa menggunakan fitur manual.