Cara Setting Modem Speedy TP Link TD-W8151N
Cara Setting Modem Speedy TP Link TD-W8151N

Cara Setting Modem Speedy TP Link TD-W8151N

Modem speedy TP Link TD-W8151N adalah salah satu modem yang sering digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Namun, tak jarang pengguna mengalami kendala saat menggunakannya karena tidak tahu cara setting modem speedy TP Link TD-W8151N yang benar.

Cara Setting Modem Speedy TP Link TD-W8151N

Sebelum memulai setting modem speedy TP Link TD-W8151N, ada beberapa persiapan awal yang harus dilakukan agar proses setting berjalan lancar:

Baca Juga:  Cara Membuat Poster Ukuran A3 di Canva (mm, cm, pixel)

Siapkan kabel-kabel yang diperlukan

Kabel yang diperlukan untuk setting modem speedy TP Link TD-W8151N adalah: kabel telepon, kabel LAN atau Ethernet, dan kabel adaptor listrik. Pastikan kabel-kabel tersebut dalam kondisi baik.

Periksa kondisi modem

Sebelum memulai setting modem speedy TP Link TD-W8151N, pastikan modem dalam kondisi baik. Periksa apakah modem dalam keadaan menyala atau tidak. Jika tidak, hubungkan kabel adaptor listrik ke modem.

Periksa kondisi komputer

Sebelum memulai setting modem speedy TP Link TD-W8151N, pastikan komputer atau laptop dalam kondisi baik dan terhubung dengan kabel LAN atau Ethernet.

Dengan persiapan awal yang lengkap dan benar, proses setting modem speedy TP Link TD-W8151N diharapkan dapat berjalan dengan lancar sehingga pengguna dapat menikmati koneksi internet yang baik dan stabil.

Baca Juga:  Cara Setting Set Top Box Evercoss untuk Memaksimalkan TV Anda

Cara Menghubungkan Kabel LAN dan Internet ke Modem

Cara Menghubungkan Kabel LAN dan Internet ke Modem

Setelah melakukan proses pengaturan awal di modem Speedy TP Link TD W8151N, selanjutnya adalah menghubungkan kabel LAN dan internet ke modem. Kabel LAN berguna untuk menghubungkan modem ke komputer atau perangkat yang memiliki port LAN seperti laptop, smart TV, atau perangkat smartphone.

Sementara itu, kabel internet berguna untuk menghubungkan modem ke layanan internet dari provider yang Anda gunakan.

Untuk langkah-langkahnya, berikut ini adalah cara menghubungkan kabel LAN dan internet ke modem:

Menghubungkan kabel LAN ke Modem Speedy

1. Siapkan kabel LAN. Kabel LAN biasanya berwarna biru dan memiliki dua ujung yang sama. Cobalah untuk mendapatkan kabel LAN dengan panjang yang sesuai sehingga memudahkan Anda dalam menghubungkan modem ke perangkat seperti komputer atau laptop.

Baca Juga:  Cara Setting Remote TV Universal Polytron

2. Cari port LAN pada modem. Setelah menemukan port yang tersedia, sambungkan ujung kabel LAN ke port tersebut. Perhatikan bahwa kabel LAN harus terpasang rapat agar tidak lepas saat digunakan.

3. Sambungkan ujung LAN yang lain ke port komputer atau perangkat yang akan digunakan. Ujung kabel LAN yang lain ini tidak berbeda dengan ujung yang pertama dan terletak di bagian depan atau belakang CPU komputer atau sisi lainnya pada laptop Anda.