Cara Setting Opsi Pengembang Untuk GoPartner

Cara Setting Opsi Pengembang Untuk GoPartner

Pada menu pengaturan, geser ke bawah untuk menemukan opsi “Tentang Aplikasi”. Klik pada opsi ini untuk melihat informasi terkait aplikasi, termasuk versi dan nomor build. Tekan 7 kali pada nomor build untuk menjadi pengembang.

Setelah itu, “Opsi Pengembang” akan muncul di “Pengaturan”.

2. Cara Memperbarui Opsi Pengembang

Dalam opsi pengembang, terdapat beberapa fitur yang dapat membantu pengguna untuk memperbaiki masalah teknis dan meningkatkan performa aplikasi.

Anda dapat memperbarui Opsi Pengembang dalam beberapa langkah mudah. Pertama, masuk ke “Pengaturan” di halaman utama aplikasi GoPartner Anda. Mengikuti cara seperti di atas, scroll ke bawah sampai “Opsi Pengembang” muncul. Setelah itu klik opsi tersebut dan pilih “Perbarui”.

Dalam beberapa detik, opsi pengembang akan terbarui dan tersedia fitur baru yang dapat digunakan. Selain itu, update opsi pengembang sangat penting untuk membantu Anda mengatasi masalah teknis seperti aplikasi yang sering force close atau kesalahan lainnya.

3. Fitur Opsi Pengembang GoPartner

Setelah memperbarui opsi pengembang pada GoPartner, terdapat beberapa fitur yang bisa Anda gunakan:

• Debugging USB

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menghubungkan perangkat ke komputer dan menggunakan Android Debug Bridge (ADB) untuk mengidentifikasi masalah yang terjadi dan men-debug aplikasi.

Baca Juga:  Cara Setting Remote TV LG

• Tampilan GPU Rendering

Opsi ini menampilkan detail tentang bagaimana GoPartner menggambar antarmuka pengguna pada perangkat Anda. Anda bisa mengaktifkan tampilan GPU rendering untuk memeriksa detail ekstra tentang masalah performa.

• Pengaturan Ukuran Latar Belakang

Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ukuran latar belakang dari aplikasi GoPartner. Anda dapat menyesuaikannya jika merasa terlalu kecil atau terlalu besar.

• Batasi Proses Latar Belakang

Fitur ini memungkinkan Anda mengatur aplikasi GoPartner agar tidak berjalan di latar belakang dan menghemat daya dan memori perangkat Anda. Anda dapat membiarkan fungsinya tetap berjalan jika selalu menggunakan GoPartner.

Secara keseluruhan, memperbarui opsi pengembang pada GoPartner sangat berguna dalam meningkatkan performa aplikasi dan menambah fitur tambahan. Dengan panduan di atas, Anda dapat memperbarui opsi pengembang dengan mudah.

Mengubah pengaturan opsi pengembang sesuai kebutuhan

Setelah mengetahui cara untuk mengaktifkan opsi pengembang di aplikasi Gopartner, ada baiknya kita mengetahui bagaimana cara mengubah pengaturan opsi pengembang agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Ada beberapa pengaturan opsi pengembang yang dapat kita ubah, di antaranya sebagai berikut.

1. Pengaturan USB

Pengaturan USB pada opsi pengembang sangatlah penting bagi kita yang sering melakukan koneksi perangkat Android dengan PC atau laptop. Kita dapat mengatur jenis koneksi USB yang ingin digunakan, seperti PTP (Picture Transfer Protocol) untuk transfer foto dan MTP (Media Transfer Protocol) untuk transfer file musik, video, dan dokumen. Selain itu, kita juga dapat mengaktifkan opsi pengisian daya perangkat saat terhubung dengan PC atau laptop.

Baca Juga:  Cara Setting Wireless Router Tenda

2. Batas kecepatan animasi

Pengaturan ini berguna untuk mengatur kecepatan animasi saat memindahkan antar aplikasi atau menu pada perangkat Android. Dengan mengurangi batas kecepatan animasi, maka proses tersebut akan berjalan lebih cepat. Hal ini sangat membantu bagi kita yang ingin meningkatkan kinerja perangkat dan menghemat waktu dalam menjelajahi aplikasi pada perangkat Android.

3. Layar awal

Pengaturan ini dapat membantu kita untuk melakukan modifikasi layar awal pada perangkat Android. Ada beberapa pengaturan yang dapat kita ubah, seperti mengatur jumlah kolom dan baris pada tampilan aplikasi, mengubah ukuran ikon aplikasi, dan mengubah tata letak pulsa dan sinyal. Dengan melakukan modifikasi pada layar awal perangkat Android, maka tampilan perangkat kita akan terlihat lebih menarik dan sesuai dengan selera.

4. Pembatasan proses latar belakang

Pada beberapa perangkat Android, pembatasan proses latar belakang dapat membantu menghemat baterai perangkat kita. Namun, terkadang kita ingin mematikan pembatasan proses latar belakang untuk memastikan semua aplikasi tetap berjalan dengan baik. Dalam opsi pengembang, kita dapat mengubah pembatasan proses latar belakang sesuai kebutuhan kita. Namun, perlu diingat bahwa pembatasan proses latar belakang dapat memengaruhi daya tahan baterai pada perangkat kita.

5. Pengaturan tampilan layar

Pengaturan tampilan layar pada opsi pengembang berguna untuk mengubah kualitas tampilan di perangkat Android. Kita dapat mengatur resolusi layar, warna layar, dan ukuran font pada aplikasi. Dengan mengubah pengaturan tampilan layar, maka tampilan pada perangkat Android akan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

Baca Juga:  Cara Setting 4G di Samsung Note 3 N900

Itulah beberapa pengaturan opsi pengembang yang dapat kita ubah sesuai kebutuhan pada aplikasi Gopartner. Namun, perlu diingat bahwa pengaturan opsi pengembang harus dilakukan dengan hati-hati karena dapat memengaruhi kinerja dan daya tahan perangkat. Oleh karena itu, pastikan untuk memahami dan mengetahui pengaturan yang akan diubah sebelum melakukan pengaturan di opsi pengembang.

Cara Menonaktifkan Opsi Pengembang Pada GoPartner

Jika kamu sudah merasa puas mengembangkan aplikasi pada GoPartner, maka mungkin saatnya untuk menonaktifkan opsi pengembang. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara menonaktifkan opsi pengembang pada GoPartner yang cukup mudah dilakukan.

  1. Buka aplikasi GoPartner di smartphone kamu.
  2. Klik tombol “Pengaturan” yang terletak di bagian kanan atas aplikasi.
  3. Gulir ke bawah hingga kamu menemukan menu “Opsi pengembang“.
  4. Untuk menonaktifkan opsi pengembang, cukup geser tombol ke kanan hingga berubah menjadi warna abu-abu.

Setelah itu, kamu sudah berhasil menonaktifkan opsi pengembang pada GoPartner. Meskipun demikian, kamu masih dapat mengembalikan opsi pengembang dengan cara yang sama. Namun, perlu diingat bahwa pengembangan aplikasi pada opsi ini memerlukan pengetahuan teknis yang lebih dalam dan tidak disarankan bagi pemula.

Menonaktifkan opsi pengembang dapat membantu mengurangi risiko kesalahan saat bertukar informasi atau mengganti pengaturan aplikasi pada GoPartner. Hal ini juga dapat membuat aplikasi lebih stabil dan terhindar dari bug yang tidak diinginkan.