cara setting wifi first media cisco
cara setting wifi first media cisco

Cara Setting Wifi First Media Cisco

Cara Setting Wifi First Media Cisco – Sebelum memulai proses setting wifi First Media Cisco, pastikan kamu telah menyiapkan perangkat yang diperlukan agar proses setting berjalan dengan baik.

Cara Setting Wifi First Media Cisco

Berikut ini adalah perangkat yang harus disiapkan:

1. Modem First Media Cisco

Perangkat utama yang harus kamu siapkan adalah modem First Media Cisco. Modem ini berfungsi sebagai pemancar sinyal wifi yang akan kamu gunakan. Sebelum memulai proses setting, pastikan modem sudah terkoneksi dengan kabel ethernet dan menyala dengan baik.

Baca Juga:  Cara Cek Nomor & Kuota By.U dengan Mudah

2. Kabel Ethernet

Untuk menghubungkan modem dengan perangkat lain seperti komputer atau laptop, kamu perlu menyiapkan kabel ethernet. Kabel ini berfungsi sebagai penghubung antara modem dan perangkat lain untuk dapat saling terkoneksi.

3. Perangkat Terhubung

Tentunya, kamu juga harus menyiapkan perangkat yang akan terhubung dengan wifi yang akan kamu buat. Perangkat ini bisa berupa komputer, laptop, atau smartphone yang memiliki fitur wifi.

4. Kabel Power

Kabel power diperlukan untuk menyalakan modem. Pastikan kamu menyiapkan kabel power dan colokkan ke modem sebelum memulai proses setting.

Dengan menyiapkan perangkat-perangkat di atas dengan benar, kamu siap untuk memulai proses setting wifi First Media Cisco. Pastikan kamu juga telah memiliki nama dan password wifi yang diinginkan sebelum memulai proses setting.

Baca Juga:  Cara Setting Jam Huawei Band 6

Masuk ke Router

Sebelum mulai mengatur ulang jaringan wifi First Media, pastikan Anda sudah terhubung dengan jaringan wifi tersebut melalui komputer atau smartphone Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah cara setting wifi First Media Cisco di bawah ini:

Masuk ke halaman administrasi router

Langkah pertama yaitu masuk ke halaman administrasi router.Caranya adalah mengakses alamat IP router pada browser. Alamat IP router First Media adalah 192.168.100.1. Setelah itu, masukan username dan password yang telah Anda buat atau yang diberikan oleh First Media.