cara membuat setting spray dari air mawar viva
cara membuat setting spray dari air mawar viva

Cara Membuat Setting Spray dari Air Mawar Viva

Air mawar Viva adalah produk kecantikan yang terbuat dari konsentrat air mawar asli. Air mawar adalah salah satu bahan alami yang sangat populer dalam industri kosmetik karena memiliki banyak manfaat bagi kulit dan kecantikan. Konsentrat air mawar Viva sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan setting spray karena konsentrasinya yang tinggi dan kemurniannya yang terjaga.

Selain itu, air mawar Viva memiliki kandungan anti-inflamasi dan anti-oksidan yang membantu meredakan kemerahan dan iritasi dalam kulit. Bahan aktif dalam air mawar juga membantu menyeimbangkan pH kulit Anda sehingga menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

Mengenal Air Mawar Viva Sebagai Bahan Dasar Setting Spray

Dalam pembuatan setting spray, air mawar Viva bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena konsentrasinya yang tinggi dan kemampuannya dalam menjaga kelembaban kulit. Air mawar Viva memiliki efek menenangkan yang luar biasa pada kulit, sehingga membuatnya sangat ideal untuk digunakan sebagai bahan setelah makeup.

Untuk membuat setting spray dari air mawar Viva, Anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut: air mawar Viva, air mineral, dan wadah semprot. Caranya pun sangat mudah dan sederhana. Pertama-tama, ambil wadah semprot dan isi setengah bagian dengan air mawar Viva. Kemudian, tambahkan air mineral ke dalam wadah semprot hingga penuh. Setelah itu, kocok wadah semprot dengan lembut agar air mawar Viva dan air mineral tercampur dengan baik.

Kini, Anda memiliki setting spray alami yang dapat Anda gunakan untuk menjaga makeup Anda tetap cantik dan tahan lama sepanjang hari. Anda dapat menyimpan setting spray di dalam lemari pendingin, sehingga akan lebih menyegarkan saat digunakan.

Jadi, jika Anda mencari cara untuk menghasilkan setting spray alami yang baik untuk kulit, air mawar Viva adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan bahan yang sangat mudah didapat dan kreasi yang sederhana, Anda dapat memiliki setting spray yang aman dan efektif untuk digunakan. Selamat mencoba dan mendapatkan hasil makeup yang tahan lama dan cantik sepanjang hari!

Baca Juga:  Cara Setting UC Browser Agar Tidak Internet Positif

Persiapan Alat dan Bahan untuk Membuat Setting Spray Air Mawar Viva

Persiapan Alat dan Bahan untuk Membuat Setting Spray Air Mawar Viva

Dalam membuat setting spray air mawar Viva, ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan untuk menjamin kesuksesan pembuatan setting spray alami ini. Sekarang, mari kita bahas alat dan bahan yang kita perlukan:

1. Air mawar Viva

Bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat setting spray ini adalah air mawar Viva. Air mawar ini tersedia di toko-toko kosmetik dan bisa dibeli secara online dengan mudah. Pastikan untuk menggunakan air mawar yang benar-benar asli dan murni.

2. Botol semprot

Untuk menyimpan setting spray, kamu akan membutuhkan botol yang bisa disemprotkan. Pilihlah botol yang memiliki ukuran yang tepat dan mudah dibawa-bawa saat bepergian.

3. Alkohol murni

Alkohol murni digunakan untuk memastikan bahwa setting spray kamu terbebas dari kuman dan bakteri. Pastikan kamu menggunakan alkohol yang murni dengan kadar alkohol minimal 70%.

4. Glycerin

Glycerin atau gliserol digunakan untuk menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari kering. Pastikan kamu menggunakan gliserin yang murni dan berkualitas baik.

5. Pewangi (opsional)

Jika kamu suka dengan aroma khusus, kamu bisa menambahkan pewangi alami ke dalam setting spray kamu. Pastikan pewangi yang kamu pilih tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak kulit.

6. Air matang

Terakhir, kamu memerlukan air matang. Pilihlah air matang yang bebas dari kotoran dan mineral supaya tidak merusak atau menimbulkan masalah pada kulit.

Saat kamu mempersiapkan alat dan bahan untuk membuat setting spray air mawar Viva, pastikan kamu memilih barang-barang berkualitas baik dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Selain itu, pastikan juga kamu mempersiapkan alat-alat yang digunakan dalam kondisi bersih dan steril agar tidak membuat setting spray kamu terkontaminasi bakteri dan kuman.

Cara Membuat Setting Spray dari Air Mawar Viva yang Mudah dan Practical

Setting spray seringkali menjadi salah satu item yang dipakai dalam makeup routine harian. Selain membuat makeup lebih tahan lama, setting spray juga dapat memberikan rasa segar pada wajah dan menjaga kulit dari kekusaman. Namun, seringkali setting spray dengan merek terkenal sangatlah mahal. Oleh karena itu, kamu dapat membuat setting spray sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan, salah satunya adalah air mawar Viva.

Apa itu Air Mawar Viva?

Viva Cosmetics adalah salah satu brand kosmetik yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Salah satu produk yang populer dari Viva Cosmetics adalah air mawar, yang digunakan sebagai toner kulit wajah. Produk ini banyak manfaatnya, di antaranya dapat melembapkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi, dan memberikan kesegaran pada kulit.

Dalam membuat setting spray, air mawar Viva digunakan sebagai bahan utama, karena di dalamnya terkandung glycerin dan fragrance yang dapat menjaga kulit dari kekusaman serta memberikan aroma yang menyenangkan.

3 Tahap Membuat Setting Spray dari Air Mawar Viva yang Mudah dan Practical

Berikut adalah tiga tahapan mudah dan praktis dalam membuat setting spray dari air mawar Viva, yang bisa kamu coba di rumah.

Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum memulai, tentukan dulu ukuran setting spray yang ingin kamu buat. Jika kamu hanya ingin mencoba-coba terlebih dahulu, gunakan botol kaca kecil seperti botol kosong dari toner wajah. Berikut adalah bahan dan alat yang diperlukan:

  • 1/2 cangkir air mawar Viva
  • 1/2 cangkir air mineral
  • 1 sendok makan glycerin
  • Botol semprot kosong
  • Pipet atau alat ukur lainnya
Baca Juga:  Cara Setting Equalizer Yang Benar

Campur Semua Bahan

Setelah semua bahan dan alat siap, campurkan air mawar Viva, air mineral, dan glycerin ke dalam botol semprot menggunakan pipet atau alat ukur lainnya. Pastikan semua bahan tercampur sempurna.

Gunakan Setting Spray

Semprotkan setting spray dari air mawar Viva yang sudah kamu buat ke wajah, dengan jarak kurang lebih 30 cm dari wajah dan tutup mata agar tidak terkena semprotan. Biarkan beberapa saat hingga kering dan meresap sebelum kamu mulai menata riasan wajahmu.

Kamu juga dapat menyimpan sisa campuran di dalam botol semprot dan gunakan di kemudian hari. Jangan lupa untuk menyimpan botol setting spray pada tempat yang aman dan jauh dari sinar matahari langsung.

Nah, bagaimana? Ternyata membuat setting spray dari air mawar Viva sangatlah mudah dan praktis, bukan? Selain menghemat uang, kamu juga dapat menikmati manfaat yang sama seperti menggunakan setting spray merek terkenal. Yuk, coba buat sendiri di rumah.

Simpan dan Gunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva dengan Benar

Setelah membuat setting spray dari air mawar Viva, tentunya kamu ingin agar produk kosmetik yang kamu jadikan setting spray itu dapat bertahan lama dan tetap berfungsi dengan baik, kan? Oleh karena itu, ada beberapa cara yang harus kamu lakukan saat menyimpan dan menggunakan setting spray dari air mawar Viva agar tidak mengalami masalah dalam penggunaannya.

Jangan Tambahkan Bahan Tambahan

Jangan lakukan pengoplosan terhadap setting spray kamu dengan menambahkan bahan lain ke dalam setting spray dari Viva, seperti pewangi atau pengawet tambahan yang bukan dari bahan alami. Hal itu bisa saja merusak kualitas produk dan mengurangi khasiat dari bahan dasarnya.

Simpan dalam Wadah yang Sesuai

Setelah membuat setting spray, kamu perlu menyimpannya di tempat yang tepat untuk menghindari kerusakan dan merusak kualitas produk. Simpanlah setting spray dari air mawar Viva dalam wadah yang sesuai seperti botol kaca gelap dan tutup rapat untuk menjaga kualitasnya.

Jangan Disimpan di Tempat yang Terkena Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari langsung bisa merusak kualitas produk dan menyebabkan pecahnya botol penyimpanan, jadi hindari menempatkan setting spray dari air mawar Viva di jendela atau tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Selalu Kocok Botol Sebelum Menggunakannya

Setiap kali akan mengguankan setting spray dari air mawar Viva, selalu kocok botol terlebih dahulu untuk mencampur kembali seluruh kandungannya yang mungkin akan terlihat terpisah akibat waktu penyimpanan. Hal ini sangat penting agar khasiat dari produk tetap maksimal ketika digunakan.

Jangan Disemprotkan Terlalu Banyak pada Wajah

Saat mengaplikasikan setting spray dari air mawar Viva, usahakan untuk selalu memperhatikan takaran yang cukup. Jangan terlalu banyak menyemprotkannya pada wajah, karena hal itu justru akan membuat wajah terasa lengket dan membuat makeup menjadi tidak rapi. Sebaiknya semprotkan secukupnya dan tempatkan sprayer setidaknya 15-20 cm dari wajah.

Tutup Kembali Botol Setelah Menggunakan

Jangan lupa untuk selalu menutup botol setelah menggunakan setting spray dari air mawar Viva agar tidak mudah terkontaminasi dengan udara luar dan memperpanjang masa simpan produk tersebut.

Baca Juga:  Cara Setting TV Tuner Gadmei

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menggunakna dan menyimpan setting spray dari air mawar Viva agar bisa bertahan lama dan tetap baik dalam kualitasnya.

Kelebihan Menggunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva pada Rutinitas Makeup Anda

Setelah Anda menyelesaikan seluruh tampilan wajah menggunakan makeup, masih ada satu hal lagi yang perlu Anda lakukan, yaitu menggunakan Setting Spray. Setting Spray digunakan sebagai finishing touch yang dapat membuat makeup Anda tahan lama sepanjang hari.

Ada banyak jenis Setting Spray yang beredar di pasaran, namun salah satu jenis Setting Spray yang sedang populer yaitu Setting Spray dari Air Mawar Viva. Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki Setting Spray dari Air Mawar Viva pada rutinitas makeup Anda.

1. Menghidrasi Kulit Anda

Setiap wanita pastinya ingin tampil cantik dan menarik dengan makeup yang sempurna. Namun, terkadang menggunakan makeup dalam jangka waktu yang lama dapat membuat kulit kering dan kehilangan kelembapannya. Hal ini dapat menyebabkan tampilan makeup Anda tampak kurang rapi dan kusam. Dengan menggunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva, Anda dapat menghidrasi kulit Anda dan membuat makeup Anda tetap terlihat segar.

2. Menghaluskan Tampilan Kulit Wajah

Setelah Anda selesai menggunakan makeup pada wajah, pastinya Anda ingin tampilan kulit wajah Anda tampak halus dan tidak kasar. Menggunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva dapat membantu menghaluskan tampilan kulit wajah Anda dan membuat tampilan makeup Anda menjadi lebih flawless.

3. Membuat Makeup Tahan Lama

Salah satu kelebihan dari menggunakan Setting Spray adalah dapat membuat makeup Anda tahan lama sepanjang hari. Dengan menggunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva, Anda dapat memastikan bahwa makeup Anda tidak mudah luntur ataupun pudar di tengah hari yang panjang.

4. Menjaga Kadar Minyak pada Kulit Wajah Anda

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, menggunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit wajah Anda. Hal ini akan membuat tampilan makeup lebih rapi dan menjaga kulit wajah Anda tetap segar sepanjang hari.

5. Menenangkan Kulit Wajah Anda

Salah satu kandungan penting pada Setting Spray dari Air Mawar Viva yaitu aroma bunga mawar yang dapat menenangkan kulit wajah Anda. Jika Anda merasa kulit wajah Anda terasa lelah dan kusam setelah seharian beraktivitas, hanya dengan menggunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva, tampilan kulit wajah Anda akan terlihat lebih segar dan terhindar dari kerutan halus yang disebabkan oleh stress.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari menggunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva pada rutinitas makeup Anda. Selain mudah digunakan, Setting Spray dari Air Mawar Viva juga memiliki harga yang terjangkau sehingga dapat dimiliki oleh semua kalangan. Dengan menggunakan Setting Spray dari Air Mawar Viva, Anda dapat terlihat lebih percaya diri dan charming sepanjang hari.