cara setting mesin absensi krisbow
cara setting mesin absensi krisbow

Cara Setting Mesin Absensi Krisbow

Cara Setting Mesin Absensi Krisbow – Sebagai pemilik bisnis atau pengelola HRD di sebuah perusahaan, memasang mesin absensi merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Mesin absensi benar-benar memudahkan dalam mencatat data absensi karyawan dan penghitungan pemakaian cuti.

Krisbow merupakan salah satu merk mesin absensi yang populer digunakan. Agar dapat berfungsi dengan baik, mesin absensi Krisbow perlu diatur dengan benar.

Cara Setting Mesin Absensi Krisbow

Berikut ini adalah beberapa langkah persiapan sebelum memasang mesin absensi Krisbow:

Baca Juga:  Cara Setting Mikrotik Hotspot dengan Winbox

1. Pastikan Mesin Absensi Krisbow Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli mesin absensi Krisbow, pastikan mesin tersebut sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Krisbow memiliki beberapa jenis mesin absensi dengan kelebihan dan fungsi yang berbeda-beda. Ada mesin absensi sidik jari, mesin absensi kartu, dan mesin absensi wajah. Pilihlah jenis mesin absensi yang sesuai dengan jumlah karyawan dan karakteristik bisnis perusahaan.

Jika jumlah karyawan banyak dan jam kerja cukup fleksibel, maka disarankan memilih mesin absensi sidik jari yang lebih akurat dan efisien penggunaannya.

Sedangkan jika perusahaan tidak memiliki banyak karyawan atau jam kerja cenderung tetap, mesin absensi kartu atau wajah dapat menjadi pilihan.

Dengan sesuai kebutuhan, maka mesin absensi Krisbow akan berfungsi secara optimal.

Baca Juga:  Cara Setting CCTV Online dengan Speedy

2. Tentukan Posisi Mesin Absensi Krisbow

Setelah membeli mesin absensi Krisbow, langkah selanjutnya adalah menentukan posisi mesin tersebut. Pastikan mesin absensi ditempatkan pada tempat yang strategis dan mudah diakses oleh karyawan.

Jangan letakkan mesin absensi dalam ruangan yang terlalu gelap atau tertutup karena akan mempersulit karyawan saat memasukkan data absensi mereka.

Pilihlah lokasi mesin absensi Krisbow yang aman dan biasanya terletak di dekat pintu atau area kerja karyawan.

3. Persiapkan Listrik dan Internet

Mesin absensi Krisbow memerlukan listrik dan koneksi internet untuk beroperasi. Pastikan ada saluran listrik yang dekat dengan posisi mesin absensi dan memiliki daya yang mencukupi.

Selain listrik, perusahaan perlu memberikan koneksi internet untuk mesin absensi agar data absensi selalu terhubung ke server. Jika terkendala dengan masalah koneksi, maka mesin absensi tidak akan berfungsi dengan baik.

Baca Juga:  Cara Setting TV Digital LG Tanpa Set Top Box

Persiapkan infrastruktur ini dengan baik agar mesin absensi Krisbow dapat beroperasi dengan lancar.

4. Undang Teknisi Krisbow

Agar mesin absensi Krisbow berfungsi dengan sempurna, perusahaan perlu mengundang teknisi Krisbow untuk memasang dan mengatur mesin tersebut. Teknisi Krisbow merupakan spesialis yang dapat membantu dalam mengatur dan mengelola mesin absensi Krisbow dengan benar.

Undanglah teknisi Krisbow untuk memasang, mengatur, dan melakukan pelatihan pada mesin absensi Krisbow agar lebih optimal dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.