cara setting pubg agar tidak goyang saat menembak
cara setting pubg agar tidak goyang saat menembak

Cara Setting PUBG Agar Tidak Goyang Saat Menembak

Cara Setting PUBG Agar Tidak Goyang Saat Menembak – Jika Anda mengalami masalah dengan goyangan saat menembak dalam game PUBG, maka salah satu solusi terbaiknya adalah dengan memperbarui driver kartu grafis Anda. Driver kartu grafis adalah perangkat lunak yang sangat penting untuk melancarkan performa game pada PC Anda. Dengan memperbarui driver kartu grafis, maka penggunaan kartu grafis pada PC akan lebih efektif dan efisien dalam memproses tampilan game PUBG.

Cara Setting PUBG Agar Tidak Goyang Saat Menembak

Cara Setting PUBG Agar Tidak Goyang Saat Menembak

Memperbarui Driver Kartu Grafis

Cara memperbarui driver kartu grafis dapat berbeda-beda tergantung merk dan tipe kartu grafis yang Anda miliki. Namun, secara umum, Anda dapat memperbarui driver kartu grafis dengan mengikuti cara yang ada pada semua merk dan tipe PC.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan merk dan tipe kartu grafis yang digunakan pada PC. Untuk mengetahuinya, Anda dapat mengecek langsung pada spesifikasi PC atau melihat pada aplikasi bawaan yang disediakan oleh merk PC Anda.

Jika Anda sudah mengetahui merk dan tipe kartu grafis yang digunakan pada PC, maka langkah selanjutnya adalah mengunduh driver kartu grafis terbaru yang dapat diunduh lewat website resmi dari merk kartu grafis tersebut. Ada beberapa website resmi yang bisa Anda kunjungi, seperti NVIDIA, AMD, atau Intel.

Setelah menemukan tautan download driver kartu grafis terbaru, maka unduh dan instal pada PC Anda. Pastikan bahwa driver kartu grafis yang Anda unduh adalah driver terbaru dan sesuai dengan merk dan tipe kartu grafis yang digunakan pada PC.

Setelah selesai menginstal drivernya, maka pastikan untuk merestart PC Anda agar driver hasil instalasi terbaru dapat bekerja dengan optimal dan lancar saat digunakan.

Dalam mengunduh dan menginstal driver kartu grafis terbaru, pastikan bahwa PC Anda memiliki koneksi internet yang mumpuni untuk mengunduh driver dengan ukuran yang cukup besar. Selain itu, pastikan juga untuk menghapus driver lama sebelum menginstal driver yang baru.

Dengan memperbarui driver kartu grafis, maka performa PC Anda akan semakin lancar dan stabil saat digunakan dalam game PUBG. Dalam memilih driver kartu grafis, pastikan juga untuk memilih driver yang sudah terbukti kualitasnya dan sesuai dengan kebutuhan PC dan game. Semoga cara ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menyelesaikan masalah goyangan saat menembak dalam game PUBG.

Baca Juga:  Mengenai Konsor io Login Penghasil Uang, Apakah Aman Terbukti Membayar?

Menyesuaikan Sensitivitas Mouse

Salah satu faktor yang mempengaruhi goyang saat menembak di PUBG adalah sensitivitas mouse. Sensitivitas mouse merupakan kecepatan arah kursor saat Anda menggerakkan mouse. Semakin tinggi sensitivitas, semakin cepat arah kursor bergerak.

Untuk mengatur sensitivitas mouse, masuklah ke menu setting PUBG. Setelah itu, pilihlah menu kontrol dan pilihlah sensitivitas. Pada menu sensitivitas ini, terdapat beberapa pilihan sensitivitas, yaitu sensitivitas kamera, sensitivitas ADS (Aim Down Sights), dan sensitivitas scop. Pilihan sensitivitas tersebut bisa diatur sesuai dengan preferensi Anda.

Jika Anda belum terbiasa dengan sensitivitas yang tinggi atau sensitivitas yang rendah, cobalah untuk mengatur dan mempelajarinya satu per satu. Mulailah terlebih dahulu dengan sensitivitas yang rendah dan naikkan sedikit demi sedikit agar Anda bisa menyesuaikan diri dengan baik.

Ukur sensitivitas yang tepat dengan cara menggerakkan kursor sesuai dengan gerakan yang biasa Anda lakukan saat bermain. Jika pergerakan kursor terlalu cepat, turunkan sensitivitas sedikit demi sedikit sampai Anda merasa nyaman dengan gerakan yang dilakukan.

Sebaliknya, jika pergerakan kursor terlalu lambat dan terasa sulit saat mengincar target, coba naikkan sensitivitas sedikit demi sedikit. Perlu diingat bahwa sensitivitas mouse yang disesuaikan dengan baik akan sangat membantu Anda dalam mengatasi masalah goyang saat menembak di PUBG.

Ada juga beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengatur sensitivitas mouse, seperti kebiasaan Anda bermain, ukuran layar, atau juga jenis mouse yang Anda gunakan. Anda bisa mencoba untuk atur-atur dan mencari sensitivitas yang paling tepat untuk Anda agar dapat bermain dengan lancar dan mengurangi goyang saat menembak di PUBG.

Meminimalkan Efek Halusinasi

Halusinasi yang terjadi saat bermain game PUBG bukanlah sesuatu yang aneh. Efek halusinasi pada game ini mungkin disebabkan oleh panjangnya waktu bermain atau intensitas cahaya layar. Halusinasi bisa membuat pemain merasa goyah dan sulit fokus saat menembak. Bagaimanapun, ada beberapa cara untuk meminimalkan efek halusinasi saat bermain game PUBG.

1. Atur Kondisi Pencahayaan

Coba atur kondisi pencahayaan di ruangan saat bermain PUBG. Cobalah untuk memainkannya di ruangan yang tidak terlalu terang atau terlalu gelap. Ini bisa membantu mengurangi stres pada mata yang mungkin membuat efek halusinasi semakin buruk.

2. Kurangi Waktu Bermain

Meski bermain game PUBG sangat menyenangkan, terlalu lama bermain bisa merusak kesehatan mata. Ketika mata kelelahan, halusinasi akan semakin terasa. Usahakan untuk tidak bermain terus menerus dalam waktu yang lama dan ambil jeda yang cukup agar mata bisa beristirahat. Lebih baik lagi, matikan lampu atau cahaya yang menyala di malam hari sebelum tertidur setelah bermain game supaya terhindar dari efek halusinasi yang lebih serius.

3. Gunakan Filter Layar Anti-Cahaya Biru

Filter layar anti-cahaya biru atau blue light filter bisa membantu mengurangi efek halusinasi saat bermain game PUBG. Filter ini menonaktifkan cahaya biru pada layar sehingga mata tidak cepat lelah. Beberapa perangkat telah dilengkapi dengan fitur ini dan bisa diatur melalui pengaturan layar. Jika tidak ada fitur ini, pemain bisa menggunakan aplikasi filter layar yang dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi.

Baca Juga:  Cara Setting Stik PS2 di PCSX2

4. Beristirahat Rutin

Setelah bermain game PUBG selama beberapa waktu, kita sebaiknya memberikan waktu istirahat pada mata. Pergilah keluar dan jalan-jalan sejenak untuk memperbaiki sirkulasi darah di mata. Ini juga bisa membantu melepas stres di otak dan mengurangi efek halusinasi.

Meminimalkan efek halusinasi saat bermain game PUBG tidak terlalu sulit. Pemain hanya perlu memberikan waktu istirahat yang cukup pada mata dan menggunakan beberapa cara sederhana seperti atur kondisi pencahayaan ruangan, kurangi waktu bermain, gunakan filter layar anti-cahaya biru, dan beristirahat secara rutin. Dengan demikian, pemain bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi saat bermain PUBG.

Mengaktifkan mode fokus kendaraan

Bagi penggemar game battle royale PUBG Mobile pasti sudah paham dengan fungsi mode fokus kendaraan. Mode ini berguna untuk memudahkan pengendara kendaraan dalam menembak lawan. Karena dengan mode ini, kendaraan yang kita kendarai dan senjata yang kita pakai akan otomatis terfokus pada target.

Namun, tidak semua pemain PUBG paham bagaimana cara mengaktifkan mode fokus kendaraan. Di sini, kami akan membahas cara setting PUBG agar tidak goyang saat menembak dengan aktivasi mode fokus kendaraan:

  1. Pertama-tama, bukalah game PUBG Mobile di smartphone Anda. Pastikan juga koneksi internet sudah stabil agar proses aktivasi berjalan lancar.
  2. Jika Anda sudah berada di halaman utama PUBG, pilih menu “Settings” di kanan bawah.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Basic” pada bagian atas layar dan gulirkan ke bawah hingga menemukan pilihan “Vehicle mode focus”.
  4. Di sini, Anda akan melihat tiga pilihan mode kendaraan, yaitu “No scope”, “Iron sight” dan “Red dot”. Cara kerjanya adalah ketika kita menggunakan senjata dengan jenis scope yang berbeda-beda, maka kita dapat memilih mode kendaraan berbeda-beda juga. Misalnya, jika kita menggunakan senjata dengan jenis scope “Red dot”, kita dapat memilih “Vehicle mode focus – Red dot” agar kendaraan kita tertuju pada target secara otomatis.
  5. Setelah memilih salah satu mode fokus kendaraan, pilih “Save” untuk menyimpan pengaturan tersebut.
  6. Terakhir, masuk ke permainan dan coba gunakan kendaraan untuk menembak lawan. Dengan menggunakan mode fokus kendaraan, Anda akan lebih mudah dalam menembak musuh di dalam kendaraan maupun di luar kendaraan.

Perlu diingat bahwa mode fokus kendaraan hanya berguna saat kita mengendarai kendaraan dan menembak sambil bergerak. Saat kita berada di posisi diam atau berjalan kaki, mode fokus kendaraan tidak akan aktif. Oleh karena itu, penting bagi pemain PUBG untuk menguasai teknik menembak yang baik agar terus bisa bertahan di tengah-tengah pertempuran.

Baca Juga:  Logo iPhone FF Salin dan Tempel untuk Game Free Fire Terbaru

Demikianlah cara setting PUBG agar tidak goyang saat menembak dengan mengaktifkan mode fokus kendaraan. Selamat mencoba dan teruslah berlatih untuk menjadi pemain PUBG Mobile yang handal!

Mengurangi pengaturan grafis

Pengaturan grafis pada permainan PUBG bisa mempengaruhi performa permainan pada konsol atau ponsel kamu. Setting yang terlalu tinggi akan membuat gerakan gameplay terganggu. Ketika menembak, akan muncul goyangan pada layar seperti gerakan yang tidak stabil. Oleh karena itu, perlu mengatur pengaturan grafis pada permainan ini dengan benar. Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi pengaturan grafis pada PUBG agar tidak goyang saat menembak.

1. Turunkan resolusi grafis

Mengecilkan resolusi grafis pada layar juga dapat membantu mengurangi goyangan pada saat menembak. Semakin tinggi resolusi grafis, semakin sulit bagi konsol atau ponsel untuk memproses gerakan, khususnya saat mengambil sikap tepat dalam menembak. Kamu tidak perlu menjatuhkan resolusi grafis ke level terendah, cukup turunkan sedikit untuk menghindari goyangan saat menembak.

2. Matikan fitur gerakan pada pengaturan layar

Jangan lupa untuk mematikan fitur gerakan pada pengaturan layar PUBG untuk mengurangi goyangan saat menembak. Fitur gerakan pada pengaturan layar berguna pada saat kamu memutar layar secara horisontal atau vertikal. Namun, mengaktifkan fitur gerakan pada pengaturan layar akan membuat layar menjadi lebih sensitif dan memicu goyangan nakal saat menembak. Untuk menghindari goyangan saat menembak, matikan fitur gerakan pada pengaturan layar.

3. Setel pengaturan FPS menjadi batas tertentu

FPS atau frame per second adalah seberapa banyak gambar yang muncul pada layar perdetiknya. Semakin tinggi FPS, semakin cepat gambar dapat diproses pada layar. Namun, pengaturan FPS yang terlalu tinggi dapat membuat konsol atau ponsel menjadi overheat dan berpotensi mengakibatkan goyangan saat menembak. Untuk mengurangi goyangan pada saat menembak, setel pengaturan FPS menjadi batas tertentu.

4. Hapus file cache pada permainan PUBG

Menghapus file cache pada permainan PUBG dapat membantu mengurangi goyangan saat menembak. File cache pada permainan PUBG adalah file sementara yang disimpan di dalam perangkat kamu, sehingga kadang-kadang dapat mengganggu kinerja perangkat kamu. Dengan menghapus file cache, ini dapat membantu kinerja perangkat kamu lebih cepat dan bebas dari goyangan saat menembak.

5. Aktifkan mode permainan

Mode permainan pada ponsel atau konsol kamu dapat menjadikan performa permainan lebih baik, termasuk mencegah goyangan saat menembak. Mode permainan ini akan mematikan semua aplikasi latar belakang dan mengoptimalkan kinerja perangkat sesuai kebutuhan. Ini juga mengurangi beban dari perangkat, sehingga kamu dapat bermain PUBG tanpa gangguan goyangan saat menembak.