Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016
Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016

Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016

Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016 – Jika Anda berencana untuk memainkan Pro Evolution Soccer 2016 di komputer Anda, maka pastikan Anda memiliki driver grafis yang terbaru dan terbaik. Salah satu merek yang terkenal dengan fitur dan kinerja yang baik adalah AMD Radeon.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengunduh dan menginstal AMD Radeon agar Anda dapat optimal dalam memainkan PES 2016.

Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016

Device Manager Windows

1. Mengidentifikasi jenis kartu grafis Anda

Sebelum Anda mengunduh driver AMD Radeon yang sesuai, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mengetahui jenis kartu grafis yang Anda gunakan. Biasanya laptop atau desktop akan menggunakan kartu grafis AMD atau NVIDIA.

Untuk memeriksa kartu grafis yang sedang digunakan oleh perangkat Anda, klik Start dan ketikkan Device Manager. Anda juga dapat menekan Windows Key + X dan memilih Device Manager dari daftar yang muncul.

2. Mengunduh driver grafis

Setelah mengetahui jenis kartu grafis yang digunakan, kunjungi situs web AMD Radeon Official untuk mengunduh driver kartu grafis. Pilih driver yang sesuai dengan jenis kartu grafis yang sedang digunakan. Sebelum mengunduh, pastikan untuk memeriksa kompatibilitas driver dengan jenis sistem operasi yang digunakan.

Baca Juga:  Cara Setting Remote Desktop Windows 8

Setelah memilih driver yang tepat, unduh file instalasinya. Anda akan melihat bahwa driver AMD Radeon memiliki ukuran file yang besar. Oleh karena itu, pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau gunakan koneksi internet yang stabil agar menghindari kegagalan unduh.

Setelah mengunduh driver, simpan file instalasi tersebut di lokasi yang mudah diingat seperti direktori Downloads.

3. Menginstal driver grafis

Device Manager Windows display adapters

Setelah selesai mengunduh file driver, gunakan program instalasi untuk memasang driver AMD Radeon pada PC Anda. Klik kanan pada file instalasi yang baru saja diunduh dan klik opsi Run as administrator. Selanjutnya, ikuti instruksi untuk menyelesaikan instalasi.

Kemudian, reboot sistem Anda agar driver AMD Radeon dapat diterapkan dengan baik. Jangan lupa untuk memeriksa kembali Device Manager untuk memastikan bahwa kartu grafis telah berhasil terinstal. Jika berhasil, kartu grafis akan terdapat pada bagian Display Adapters.

Sekarang, Anda dapat memainkan PES 2016 dengan setting yang optimal tanpa kendala grafis. Pastikan selalu untuk mengunduh dan memperbarui driver AMD Radeon atau jenis kartu grafis lainnya untuk mendapat kinerja yang terbaik dari PC Anda.

Baca Juga:  Download Format Label Undangan 103 di Word, Cara Mudah Membuat Label Undangan dengan Format Terbaru

Menyesuaikan Pengaturan Grafis untuk PES 2016

setting amd radeon untuk pes 2016

Selain membuat konfigurasi PC yang memungkinkan game PES 2016 berjalan lancar, cara untuk meningkatkan pengalaman bermain adalah dengan memaksimalkan kinerja kartu grafis Anda. Terutama jika Anda menggunakan AMD Radeon sebagai kartu grafis, berikut adalah cara menyesuaikan pengaturan grafisnya agar sesuai dengan PES 2016.

Pilih Resolusi Layar dan Frame Rate

Langkah awal dalam menyesuaikan pengaturan grafis AMD Radeon untuk PES 2016 adalah dengan memilih resolusi layar dan frame rate. Setiap perangkat memiliki tampilan layar dan refresh rate yang berbeda, jadi pastikan Anda menyesuaikan pengaturan sesuai dengan spesifikasi PC Anda. Anda dapat membuka tampilan pengaturan resolusi dan refresh rate dari menu Pengaturan PES 2016.

Anda juga perlu memperhatikan settingan Vsync atau sinkronisasi vertikal. Vsync membatasi frame rate game agar sama dengan frame rate monitor. Hal ini membantu mencegah munculnya tearing atau garis horizontal pada layar yang disebabkan oleh ketidaksesuaian frame rate. Namun, apabila Anda menginginkan frame rate yang lebih tinggi, Anda dapat mematikan Vsync.

Optimalkan Kualitas Gambar

Jika resolusi dan frame rate telah disesuaikan, selanjutnya adalah memperhatikan kualitas gambar. AMD Radeon memiliki fitur Catalyst Control Center (CCC) yang memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai pengaturan grafis. Anda dapat mengakses CCC dari desktop PC Anda, atau melalui Pengaturan PES 2016.

Baca Juga:  Cara Mengatur Tanggal dan Waktu di Windows 10

Pilihlah mode visual yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya adalah mode Performance, di mana perangkat akan mengoptimalkan pengaturan grafis guna mencapai performa terbaik. Mode visual seperti Balanced dan Quality dapat memaksimalkan kualitas grafis dengan mengurangi performa, sedangkan mode EyeDefinition dapat mengoptimalkan kualitas gambar secara umum.

AMD juga memiliki fitur Anti-Aliasing atau AA. AA merupakan teknik penghalusan tepian objek pada game. Ada tiga jenis AA yang dapat Anda pilih: MSAA, SSAA, dan EQAA. MSAA adalah teknik AA yang paling umum digunakan, SSAA memiliki kualitas AA yang lebih tinggi, dan EQAA merupakan teknologi AA terbaru yang memberikan hasil terbaik tanpa mengurangi performa perangkat.

Set Aplikasi PES 2016

Setelah memaksimalkan pengaturan grafis melalui Catalyst Control Center, selanjutnya adalah menyesuaikan pengaturan aplikasi PES 2016. Anda dapat membuka menu Pengaturan pada PES 2016 dan masuk ke opsi grafis. Anda akan memiliki opsi untuk mengatur elemen grafis seperti tekstur, bayangan, pencahayaan, dan detail lapangan.