Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016
Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016

Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016

Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016 – Jika Anda berencana untuk memainkan Pro Evolution Soccer 2016 di komputer Anda, maka pastikan Anda memiliki driver grafis yang terbaru dan terbaik. Salah satu merek yang terkenal dengan fitur dan kinerja yang baik adalah AMD Radeon.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengunduh dan menginstal AMD Radeon agar Anda dapat optimal dalam memainkan PES 2016.

Cara Setting AMD Radeon untuk PES 2016

Device Manager Windows

1. Mengidentifikasi jenis kartu grafis Anda

Sebelum Anda mengunduh driver AMD Radeon yang sesuai, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mengetahui jenis kartu grafis yang Anda gunakan. Biasanya laptop atau desktop akan menggunakan kartu grafis AMD atau NVIDIA.

Untuk memeriksa kartu grafis yang sedang digunakan oleh perangkat Anda, klik Start dan ketikkan Device Manager. Anda juga dapat menekan Windows Key + X dan memilih Device Manager dari daftar yang muncul.

2. Mengunduh driver grafis

Setelah mengetahui jenis kartu grafis yang digunakan, kunjungi situs web AMD Radeon Official untuk mengunduh driver kartu grafis. Pilih driver yang sesuai dengan jenis kartu grafis yang sedang digunakan. Sebelum mengunduh, pastikan untuk memeriksa kompatibilitas driver dengan jenis sistem operasi yang digunakan.

Setelah memilih driver yang tepat, unduh file instalasinya. Anda akan melihat bahwa driver AMD Radeon memiliki ukuran file yang besar. Oleh karena itu, pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau gunakan koneksi internet yang stabil agar menghindari kegagalan unduh.

Setelah mengunduh driver, simpan file instalasi tersebut di lokasi yang mudah diingat seperti direktori Downloads.

3. Menginstal driver grafis

Device Manager Windows display adapters

Setelah selesai mengunduh file driver, gunakan program instalasi untuk memasang driver AMD Radeon pada PC Anda. Klik kanan pada file instalasi yang baru saja diunduh dan klik opsi Run as administrator. Selanjutnya, ikuti instruksi untuk menyelesaikan instalasi.

Kemudian, reboot sistem Anda agar driver AMD Radeon dapat diterapkan dengan baik. Jangan lupa untuk memeriksa kembali Device Manager untuk memastikan bahwa kartu grafis telah berhasil terinstal. Jika berhasil, kartu grafis akan terdapat pada bagian Display Adapters.

Sekarang, Anda dapat memainkan PES 2016 dengan setting yang optimal tanpa kendala grafis. Pastikan selalu untuk mengunduh dan memperbarui driver AMD Radeon atau jenis kartu grafis lainnya untuk mendapat kinerja yang terbaik dari PC Anda.

Menyesuaikan Pengaturan Grafis untuk PES 2016

setting amd radeon untuk pes 2016

Selain membuat konfigurasi PC yang memungkinkan game PES 2016 berjalan lancar, cara untuk meningkatkan pengalaman bermain adalah dengan memaksimalkan kinerja kartu grafis Anda. Terutama jika Anda menggunakan AMD Radeon sebagai kartu grafis, berikut adalah cara menyesuaikan pengaturan grafisnya agar sesuai dengan PES 2016.

Pilih Resolusi Layar dan Frame Rate

Langkah awal dalam menyesuaikan pengaturan grafis AMD Radeon untuk PES 2016 adalah dengan memilih resolusi layar dan frame rate. Setiap perangkat memiliki tampilan layar dan refresh rate yang berbeda, jadi pastikan Anda menyesuaikan pengaturan sesuai dengan spesifikasi PC Anda. Anda dapat membuka tampilan pengaturan resolusi dan refresh rate dari menu Pengaturan PES 2016.

Baca Juga:  Cara Setting Fingerprint di Laptop

Anda juga perlu memperhatikan settingan Vsync atau sinkronisasi vertikal. Vsync membatasi frame rate game agar sama dengan frame rate monitor. Hal ini membantu mencegah munculnya tearing atau garis horizontal pada layar yang disebabkan oleh ketidaksesuaian frame rate. Namun, apabila Anda menginginkan frame rate yang lebih tinggi, Anda dapat mematikan Vsync.

Optimalkan Kualitas Gambar

Jika resolusi dan frame rate telah disesuaikan, selanjutnya adalah memperhatikan kualitas gambar. AMD Radeon memiliki fitur Catalyst Control Center (CCC) yang memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai pengaturan grafis. Anda dapat mengakses CCC dari desktop PC Anda, atau melalui Pengaturan PES 2016.

Pilihlah mode visual yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya adalah mode Performance, di mana perangkat akan mengoptimalkan pengaturan grafis guna mencapai performa terbaik. Mode visual seperti Balanced dan Quality dapat memaksimalkan kualitas grafis dengan mengurangi performa, sedangkan mode EyeDefinition dapat mengoptimalkan kualitas gambar secara umum.

AMD juga memiliki fitur Anti-Aliasing atau AA. AA merupakan teknik penghalusan tepian objek pada game. Ada tiga jenis AA yang dapat Anda pilih: MSAA, SSAA, dan EQAA. MSAA adalah teknik AA yang paling umum digunakan, SSAA memiliki kualitas AA yang lebih tinggi, dan EQAA merupakan teknologi AA terbaru yang memberikan hasil terbaik tanpa mengurangi performa perangkat.

Set Aplikasi PES 2016

Setelah memaksimalkan pengaturan grafis melalui Catalyst Control Center, selanjutnya adalah menyesuaikan pengaturan aplikasi PES 2016. Anda dapat membuka menu Pengaturan pada PES 2016 dan masuk ke opsi grafis. Anda akan memiliki opsi untuk mengatur elemen grafis seperti tekstur, bayangan, pencahayaan, dan detail lapangan.

Pilihlah opsi grafis yang sesuai dengan spesifikasi PC Anda. Pastikan untuk mengoptimalkan pengaturan tanpa mengurangi performa. Anda juga dapat melakukan tes dan pengujian untuk mengetahui apakah perubahan yang Anda lakukan memberikan pengaruh positif terhadap performa game.

Selain itu, Anda dapat menyesuaikan sejumlah pengaturan lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, pengaturan suara, kontrol, dan kamera. Keseluruhan pengaturan ini dapat membawa pengaruh besar terhadap pengalaman bermain PES 2016 Anda.

Catatan Penting

Sebelum menyesuaikan pengaturan grafis untuk game PES 2016, pastikan untuk mengupdate driver kartu grafis AMD Radeon Anda ke versi terbaru. Driver terbaru mengoptimasi performa dan kinerja perangkat Anda secara keseluruhan. Anda dapat mengunduh driver terbaru dari situs resmi AMD.

Selain itu, pastikan juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan perangkat keras PC. Membersihkan perangkat keras seperti kartu grafis dari debu akan membantu menjaga performa perangkat serta mereduksi kemungkinan terjadinya overheating dan kerusakan pada perangkat keras.

Dengan menyesuaikan pengaturan grafis AMD Radeon Anda untuk PES 2016, Anda dapat merasakan pengalaman bermain yang lebih lancar dan memuaskan. Ikuti langkah-langkah di atas untuk memastikan pengaturan grafis Anda benar-benar dioptimalkan untuk game PES 2016.

Meningkatkan Kinerja Game dengan AMD Radeon

Jika Anda penggemar game PES 2016, Anda mungkin memiliki pengalaman buruk dengan kinerja game yang tidak lancar. Namun, hal ini bisa diatasi dengan cara mengatur setting AMD Radeon pada perangkat Anda. Di bawah ini akan dijelaskan langkah-langkahnya.

1. Mengatur Radeon Settings

AMD Radeon Settings tab

AMD Radeon Settings adalah platform kontrol grafis terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kartu grafis AMD mereka. Cara mengakses Radeon Settings cukup mudah, cukup klik kanan desktop, kemudian pilih AMD Radeon Settings.

Setelah menemukan aplikasi itulah, pengguna dapat melihat panel navigasi di sebelah kiri layar. Setelah memilih tab “Gaming”, pengguna dapat melihat game apa saja yang terinstal di PC mereka, dan menyesuaikan tampilan dan pengaturan umum. Jangan lupa untuk mencari dan pilih PES 2016.

Baca Juga:  Cara Setting Taskbar di Windows 10 dengan Mudah

Selanjutnya, pengguna harus menentukan opsi “Graphics”, di mana pengguna dapat menyesuaikan pengaturan grafis. Ada beberapa opsi pengaturan pengontrol, termasuk Antialiasing, Texture Filtering, dan Tessellation. Selalu ingat bahwa perubahan-apapun yang dilakukan di sini dapat mempengaruhi kualitas grafis game, maka pengguna harus siap bereksperimen.

Terakhir, pengguna akan menemukan tab “Performance” di Radeon Settings. Opsi ini dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja game. Pengguna dapat menggunakan “Automatic” untuk membiarkan kartu grafis mengoptimalkan secara otomatis. Tapi, jika pengguna ingin memaksimalkan kekuatan kartu grafis pilih saja “Manual”. Pengguna juga dapat memilih opsi Overdrive atau Chill yang dapat membantu pengguna mengoptimalkan kinerja perangkat

2. Mengatur AMD Catalyst Control Center

AMD Catalyst Control Center

AMD Catalyst Control Center adalah aplikasi kontrol grafis yang membantu pengguna menggabungkan spesifikasi dan fitur kartu grafis AMD mereka ke dalam sistem mereka. Ketika membuka aplikasi ini, pengguna akan menemukan “Graphics” di menu utama. Di sini pengguna dapat menyesuaikan pengaturan aplikasi dan mengoptimalkan kinerja perangkat.

Selanjutnya, pengguna akan menemukan “3D” di bawah kontrol grafis. Di sini pengguna dapat menyesuaikan detal gambar menggunakan fitur Anti-Aliasing (MSAA) dan Anisotropic Filtering (AF). Dengan menyesuaikan parameter ini, pengguna dapat meningkatkan kualitas gambar game.

Terakhir, di bagian “Performance” di Catalyst Control Center, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan kartu grafis untuk meningkatkan kinerja game. Pengguna dapat mengontrol antara pergeseran grafis dan kinerja. Pengaturan ini dapat diubah sesuai kebutuhan pengguna.

3. Mengoptimalkan Perangkat Melalui AMD Radeon Pro

AMD Radeon Pro

Mengoptimalkan perangkat dengan AMD Radeon Pro dapat membantu meningkatkan kualitas grafis game PES 2016 Anda. Untuk memulai, unduh dan instal aplikasi Radeon Pro. Setelah menginstal aplikasi itu, pengguna dapat menemukan menu pengaturan di sebelah kiri layar.

Di sini, pengguna akan menemukan opsi “Tuning” dan “Overclocking”. Di dalamnya terdapat pengaturan yang membantu kartu grafis meningkatkan kinerja dari segi waktu respons dan kecepatan clock yang dapat meningkatkan kinerja game.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakan pengaturan “Radeon Chill” yang membantu oprimalkan pengaturan perangkat untuk menghemat daya. Pengguna juga dapat memilih opsi “Enhanced Sync” yang dapat membantu mengurangi tearing layar dan jeda rangkap.

Untuk mengetahui apakah telah berhasil, cobalah memulai game PES 2016 dan mainkan. Perhatikan apakah kinerja perangkat lebih baik dan apakah kualitas grafisnya menjadi lebih baik? Jika ya, maka langkah pemakaian kriteria setting yang Anda pilih berhasil dan Anda dapat menikmati game dengan kinerja yang meningkat.

Mengoptimalkan Pengaturan AMD Radeon untuk Layar Anda

Jika Anda adalah seorang penggemar Pro Evolution Soccer 2016 atau familiar dengan PES 2016, Anda mungkin ingin mengoptimalkan pengaturan kartu grafis Anda agar game PES 2016 dapat berjalan dengan baik dan dalam kualitas terbaik. Salah satu cara untuk mengoptimalkan pengaturan kartu grafis Anda adalah dengan menggunakan AMD Radeon.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan pengaturan AMD Radeon untuk PES 2016:

1. Instal Driver Terbaru

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa driver grafis AMD Radeon Anda sudah terinstal dengan benar dan merupakan versi terbaru. Driver terbaru akan membantu meningkatkan kinerja grafis dan mengoptimalkan pengaturan permainan. Anda dapat mengunduh driver grafis terbaru dari situs web resmi AMD.

2. Konfigurasikan AMD Radeon Software

AMD Radeon Software adalah aplikasi pengaturan grafis yang memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi pengaturan grafis kartu Anda untuk PES 2016. Anda dapat mengakses AMD Radeon Software dengan mengklik kanan pada desktop Anda dan memilih opsi AMD Radeon Software. Setelah Anda membuka aplikasi, pilih opsi Gaming dan pilih PES 2016. Anda dapat mengubah pengaturan grafis sesuai dengan preferensi Anda.

3. Aktifkan Radeon Chill

Radeon Chill adalah fitur yang memungkinkan Anda mengurangi suhu dan penggunaan energi kartu grafis ketika permainan tidak aktif atau saat screen loading game. Selain itu, dengan mengaktifkan Radeon Chill, Anda dapat meningkatkan kualitas grafis game dan mengoptimalkan kinerja kartu grafis AMD Radeon pada PES 2016.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Layar Laptop Warna Merah Efektif dan Mudah

4. Aktifkan V-Sync dan FreeSync

V-Sync adalah fitur yang membantu menghilangkan masalah tearing pada layar yang muncul ketika frame rate game tidak sinkron dengan refresh rate layar. Sedangkan FreeSync adalah teknologi yang mengoptimalkan kualitas grafis dan mengurangi tearing pada layar saat bermain game. Untuk meningkatkan kualitas grafis dan meminimalkan masalah tearing, pastikan Anda mengaktifkan V-Sync dan FreeSync pada pengaturan AMD Radeon untuk PES 2016.

5. Matikan Mode Miring

AMD Radeon Tilt Mode adalah fitur yang meningkatkan kualitas grafis game dengan menampilkan efek miring pada saat bermain game. Namun, fitur ini dapat membuat permainan menjadi lambat dan menurunkan performa kartu grafis Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mematikan mode miring pada pengaturan AMD Radeon untuk PES 2016 untuk meningkatkan kinerja grafis game.

Dengan mengoptimalkan pengaturan AMD Radeon untuk PES 2016, Anda dapat meningkatkan kualitas grafis game Anda dan memaksimalkan kinerja kartu grafis Anda. Selamat bermain PES 2016!

Memecahkan Masalah yang Terkait dengan AMD Radeon pada PES 2016

AMD Radeon untuk PES 2016

Jika Anda merupakan seorang gamer sejati, Anda pasti sudah familiar dengan PES 2016. Game sepak bola tersebut menawarkan pengalaman bermain yang seru dan menantang. Banyak pengguna yang mengalami masalah yang terkait dengan kartu grafis AMD Radeon pada game ini. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Pastikan Driver yang Digunakan Sudah Terbaru

AMD Driver Terbaru

Hal yang paling umum dan paling penting untuk diperhatikan adalah memastikan bahwa driver untuk kartu grafis AMD Radeon Anda sudah terbaru. Jika driver yang digunakan sudah usang, lebih baik mengunduh driver terbaru yang sesuai dengan sistem operasi dan tipe kartu grafis. Langkah ini sangat penting karena bisa membuat game PES 2016 dapat berjalan tanpa hambatan.

2. Optimalkan Pengaturan Game

optimasi game PES 2016

Jika driver yang digunakan sudah terbaru, dan game masih menampilkan tampilan yang buruk dengan kartu grafis AMD Radeon yang dimiliki, maka pengguna harus melakukan pengaturan game.

Cara ini dapat membantu meningkatkan kinerja game ke level yang lebih tinggi, serta menjaga agar pengguna tidak mengalami gangguan selama memainkan game. Beberapa pengaturan yang dapat diubah meliputi, menurunkan kualitas grafis, mengurangi resolusi tampilan, dan menonaktifkan beberapa fitur grafis seperti Depth of Field atau kualitas bayangan.

3. Gunakan Program Pemantau Grafis

Program Pemantau Grafis AMD

Pengguna juga dapat mencoba menggunakan program pemantau grafis seperti AMD Catalyst Control Center. Dapat membantu memantau kinerja kartu grafis AMD Radeon, ketika digunakan memainkan game PES 2016. Program ini juga bisa membantukalibrasi atau mengoptimalkan pengaturan grafis secara otomatis, tergantung pada kebutuhan penggunanya.

4. Periksa Suhu dan Kecepatan

Suatu kartu grafis yang terlalu panas atau terlalu lambat, dapat mempengaruhi kinerjanya saat digunakan untuk memainkan game PES 2016. Pastikan suhu kartu grafis berada dalam kisaran yang wajar dan sesuai dengan kinerja dari kartu grafis itu sendiri. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menginstal software pembaca suhu seperti HWMonitor. Pengecekan terhadap kecepatan kartu grafis dapat dilakukan dengan menggunakan program seperti GPU-Z.

5. Bersihkan Kartu Grafis

Membersihkan Kartu Grafis AMD untuk PES 2016

Pengguna juga disarankan untuk membersihkan kartu grafis secara berkala dengan menggunakan kain yang halus. Membersihkan kartu grafis dari debu dan kotoran dapat membantu mencegah terjadinya overheating atau kepanasan di kartu grafis AMD Radeon. Selain itu, membersihkan kartu grafis juga dapat membantu meningkatkan kinerja dan umur dari kartu grafis itu sendiri.

Demikianlah beberapa cara untuk mengatasi masalah terkait dengan kartu grafis AMD Radeon pada game PES 2016. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memperbaiki masalah dan memaksimalkan kinerja game PES 2016.