Cara Setting Lokasi di Grab: Mudah dan Cepat

Itulah beberapa cara mengubah lokasi di aplikasi Grab. Dengan cara ini, Anda bisa mengontrol posisi Anda sehingga pengemudi Grab bisa menjemput Anda di lokasi yang tepat. Sangat praktis dan mudah, bukan? Selamat mencoba!

Langkah Mudah Setting Lokasi di Grab

Grab adalah aplikasi ride-hailing (layanan transportasi online) yang populer di Indonesia. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk memesan transportasi online, seperti ojek (motor) dan mobil. Dalam memesan transportasi online di Grab, kita perlu memasukan alamat lokasi penjemputan. Namun, tidak semua pengguna tahu cara setting lokasi di Grab dengan mudah. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan membagikan langkah mudah setting lokasi di Grab. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Buka Aplikasi Grab

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi Grab. Silahkan buka aplikasi Grab di smartphone Anda.

Baca Juga:  Cara Setting Mic di Laptop

2. Masuk ke Menu “Lokasi Saya”

Setelah membuka aplikasi Grab, selanjutnya masuk ke menu “Lokasi Saya”. Menu ini bisa diakses dengan menekan ikon navigasi di pojok kiri atas layar.

3. Tambahkan Alamat Baru

Setelah masuk ke menu “Lokasi Saya”, selanjutnya tambahkan alamat baru yang ingin Anda tambahkan. Ada dua pilihan cara untuk menambahkan alamat baru:

  • Masuk ke “Lokasi Saya” kemudian untuk menambahkan alamat baru silahkan klik “+” di pojok kanan bawah dan ikuti panduan yang diberikan oleh aplikasi.
  • Masuk ke “Penjemputan” di halaman utama aplikasi Grab. Pada halaman “Penjemputan” ketuk “Lokasi saat ini” untuk memperbarui alamat pickup. Kemudian, “Tambahkan alamat baru” dan ikuti panduan yang diberikan aplikasi.
  • Atur Nama Lokasi

Setelah menambahkan alamat baru, selanjutnya atur nama lokasi baru sesuai dengan keinginan Anda. Nama lokasi ini akan memudahkan Anda dalam memesan transportasi online di Grab di kemudian hari.

5. Lokasi Sudah Diatur

Jika sudah mengikuti langkah-langkah tersebut di atas, selanjutnya coba cek apakah lokasi yang diinginkan sudah berhasil diatur dengan benar. Anda bisa menggunakan menu “Lokasi Saya” untuk mengecek apakah lokasi baru sudah terdaftar atau belum.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, maka pengguna Grab dapat melakukan setting lokasi di aplikasi dengan mudah. Fitur ini akan memudahkan kita dalam memesan transportasi online seperti ojek dan mobil. Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan langkah- langkah di atas dan nikmati kemudahan dalam memesan transportasi online. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga:  Cara Setting Otomatis Pompa Air: Panduan Lengkap

Setting Lokasi untuk Pesan GrabFood

Jika Anda ingin memesan makanan menggunakan GrabFood, pastikan Anda mengatur lokasi dengan benar. Lokasi yang benar sangat penting agar pesanan Anda bisa sampai dengan cepat dan tepat waktu. Berikut adalah cara untuk mengatur lokasi di GrabFood.

1. Aktifkan Lokasi pada HP Anda

Sebelum Anda dapat menggunakan layanan GrabFood, Anda perlu mengaktifkan fitur lokasi pada HP Anda. Hal ini memungkinkan aplikasi GrabFood untuk mengakses lokasi Anda sehingga mereka dapat menemukan restoran-restoran terdekat dari lokasi Anda.

Untuk mengaktifkan fitur lokasi pada HP, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu ‘Setting’
  2. Pilih opsi ‘Lokasi’
  3. Aktifkan ‘Lokasi’ dengan menggeser tombol ke posisi “On”

Jika Anda menggunakan iOS, Anda perlu mengaktifkan lokasi pada aplikasi secara khusus. Masuklah ke ‘Settings’ > ‘Privacy’ > ‘Location Services’ > ‘GrabFood’. Ubahlah lokasi menjadi ‘Always’ jika Anda ingin mengizinkan aplikasi GrabFood mengetahui lokasi Anda setiap saat. Jika Anda ingin mematikan fitur ini, maka tinggal hidupkan atau matikan fitur GPS Anda.

Baca Juga:  Cara Setting Stik Wireless PS3

2. Ketahui Lokasi Anda

Sebelum memesan makanan, pastikan Anda telah tahu di mana lokasi Anda berada. Dengan mengetahui lokasi Anda yang tepat, aplikasi GrabFood akan dapat menemukan restoran-restoran terdekat dari lokasi Anda.

Untuk mengetahui lokasi Anda, Anda dapat membuka aplikasi peta di HP Anda. Akan diperlihatkan lokasi Anda saat ini di peta.

3. Ketikkan Alamat Tujuan yang Benar

Setelah mengetahui di mana lokasi Anda, Anda perlu menentukan alamat tujuan. Ingatlah untuk mengetikkan alamat yang benar. Jika alamat yang Anda tulis salah, maka pesanan Anda bisa terjadi kesalahpahaman, dan makanan yang dipesan bisa sampai secara tidak tepat waktu atau bahkan tidak sampai sama sekali.

Saat mengetikkan alamat, jangan lupa untuk menyertakan detail penting seperti nomor gedung, nama jalan, asrama atau blok bangunan jika memungkinkan. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda telah mengaktifkan GPS sehingga aplikasi tetap bisa mengetahui lokasi Anda meskipun Anda tidak menuliskannya secara manual.

4. Pilih Lokasi dari Adanya Logo Peta

Ketika Anda mengetikkan alamat tujuan, pada layar aplikasi akan muncul logo peta kecil di sampingnya. Tekan logo tersebut, dan akan muncul peta yang menampilkan lokasi Anda saat ini. Dari situ, Anda dapat memilih lokasi tempat Anda ingin makanan tersebut diantarkan.